Yohanes Endra | MataMata.com
Seleb Indonesia Main Drama Malaysia (Instagram/@amandamanopo)

Matamata.com - Ada beberapa artis asal negara tetangga yang sukses berkarir di Indonesia. Seperti Miller Khan dan Aliff Ali, yang merupakan artis berkebangsaan Malaysia. Keduanya pun sering muncul di banyak sinetron dan memiliki penggemar dari Indonesia.

Sama seperti Miller dan Aliff, beberapa seleb Indonesia juga punya karir yang cukup bagus di Malaysia. Beberapa artis yang menjajal akting di drama Malaysia juga memiliki fans yang cukup banyak di sana. Mulai dari Randy Pangalila sampai Amanda Manopo, sejumlah seleb Indonesia ini tampil beda dari karakter yang biasa mainkan di sinetron Indonesia lho.

Penasaran? Intip yuk ulasan tentang seleb Indonesia main drama Malaysia berikut ini!

Baca Juga:
Rilis Lagu Baru, Syakir Daulay Disebut Prank Se-Indonesia dan Malaysia

1. Randy Pangalila

Seleb Indonesia Main Drama Malaysia (MataMata.com/Alfian Winanto)

Aktor tampan Randy Pangalila juga sempat menjajal akting di telemovie Malaysia. Tak hanya sekali, Randy bahkan sudah dua kali menjadi pemain utama di drama Malaysia. Drama pertamanya di Negeri Jiran berjudul Biar Mimpi Sampai Ke Bintang (2011). Dalam sinetron ini Randy dipasangkan dengan Elfira Loy. Setelah sukses dengan drama Malaysia pertamanya itu, Randy kembali dipilih untuk menjadi pemeran utama bernama Gibbs dalam drama Gantung The Series (2016).

2. Mentari de Marelle

Baca Juga:
Profil Siti Nurhaliza, Diva Malaysia Baru Melahirkan Anak Kedua

Seleb Indonesia Main Drama Malaysia (Instagram/@mentaridemarelle)

Memerankan karakter seorang siswa pindahan bernama Fara, Mentari de Marelle pun ikut andil dalam sinetron Gantung The Series. Fara adalah sosok yang disukai oleh Gibbs.

3. Brandon Salim

Seleb Indonesia Main Drama Malaysia (instagram/@brandonsalim)

Putra dari aktor kawakan Ferry Salim, Brandon Salim juga sempat berakting dalam drama Malaysia Gantung The Series (2016). Dalam sinetron ini Brandon berperan sebagai teman Randy Pangalila di geng Masketeers Bernama KJ.

Baca Juga:
Nuansa Emas Nan Mewah, 5 Potret Rumah Siti Nurhaliza di Malaysia

4. Hardy Hartono

Seleb Indonesia Main Drama Malaysia (Instagram/itshardyhard)

Hardy Hartono mulai dikenal ketika ia beradu akting dengan Bunga Citra Lestari dan Angel Karamoy dalam sinetron Berbagi Cinta yang ditayangkan di MNCTV. Debutnya di drama Malaysia melalui sinetron Kitab Cinta (2011) yang tayang di stasiun televisi Al Hijrah Malaysia. Berkat aktingnya di Kitab Cinta, namanya pun makin bersinar di Negeri Jiran.

5. Irwansyah

Seleb Indonesia Main Drama Malaysia (Instagram/irwansyah_15)

Pada 2017, Irwansyah tampil di drama Malaysia berjudul Dia. Suami dari Zaskia Sungkar ini menjajal peruntungannya di Negeri Jiran. Saat itu dirinya memang masih aktif membintangi sinetron. Sinetron Dia diproduksi oleh Orange Tree Productions, yang ditayangkan di stasiun televisi TV3 Malaysia.

6. Ario Bayu

Seleb Indonesia Main Drama Malaysia [MataMata.com/Alfian Winanto]

Tak hanya terkenal di tanah air, Ario Bayu juga memiliki penggemar sampai luar negeri khususnya Malaysia. Ario Bayu tampil gagah dalam serial produksi Viu Malaysia, The Bridge 2. Ia memerankan karakter bernama Letnan Hariyanto Salim, staf ICD Jakarta.

7. Lukman Sardi

Seleb Indonesia Main Drama Malaysia (MataMata.com/Rena Pangesti)

Lukman Sardi juga bergabung di serial The Bridge 2 sebagai Komandan Bayu. Yup, Lukman Sardi beperan sebagai atasan Ario Bayu di ICD Jakarta.

8. Whulandary

Seleb Indonesia Main Drama Malaysia (Instagram/@whulandary)

Masih dari serial The Bridge 2, Whulandary juga menjajal aktingnya di serial populer Viu Malaysia. Ia memerankan karakter bernama Indah Pangestu, rekan dari Ario Bayu di ICD Jakarta.

9. Amanda Manopo

Seleb Indonesia Main Drama Malaysia (Instagram/@amandamanopo)

Terkenal dengan karakternya yang feminim dan kalem di banyak sinetron Indonesia, Amanda Manopo tampil beda saat menjadi bintang di drama Malaysia, The Bridge 2. Amanda Manopo dalam sinetron ini dianggap keren dan gahar lho lewat perannya sebagai Dian Galih.

Itulah 9 seleb Indonesia main drama Malaysia, mana nih yang sudah kalian tonton?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More