Yohanes Endra | MataMata.com
Nasib Bintang Film Dewasa Jepang Usai Pensiun (Instagram/@aoi_sola)

Matamata.com - Japan Adult Video alias JAV memiliki penggemar tersendiri di kalangan orang dewasa. JAV bahkan sudah menjadi sebuah industri besar yang legal di negeri Sakura tersebut. Para bintang film dewasa pun mendapat ketenaran hingga mancanegara. Di luar JAV, penggemar juga memberikan dukungan luar biasa untuk bintang film idolanya terlepas dari fantasi seksual.

Lantas, bagaimana nasib bintang film dewasa Jepang setelah memutuskan pensiun? Simak berbagai kisah mereka berikut ini.

1. Maria Ozawa

Baca Juga:
6 Foto Imel Putri Cahyati, Bintang Kolosal yang Berjuang Lawan Kanker

Nasib Bintang Film Dewasa Jepang Usai Pensiun (Instagram/@maria.ozawa0108)

Nama Maria Ozawa tak hanya dikenal oleh para penggemar JAV di Indonesia. Sebab Maria Ozawa pernah membintangi film Indonesia berjudul Menculik Miyabi. Namun Maria Ozawa tidak syuting di Indonesia karena demo penolakan sejumlah masyarakat. Selain menjadi membintangi film di beberapa negara, Mario Ozawa belakangan aktif membagikan konten di kanal YouTube pribadinya setelah pensiun. Ia mengaku jadi kesulitan memulai hubungan setelah menjadi bintang film dewasa. Selain kanal YouTube, Maria Ozawa juga terjun ke dunia bisnis dan menjadi presenter acara televisi maupun radio.

2. Sora Aoi

Nasib Bintang Film Dewasa Jepang Usai Pensiun (Instagram/@aoi_sola)

Selain Maria Ozawa, Sora Aoi juga pernah membintangi film Indonesia berjudul Suster Keramas 2. Sora Aoi menikah dengan DJ Non di tahun 2018 dan melahirkan anak kembar laki-laki pada Mei 2019. Menurut Sora Aoi, sang suami telah berhasil menghapus berbagai kegelisahan, terutama mengenai masa lalunya yang kelam sebagai bintang film dewasa. Menikah dan mempunyai anak juga merupakan impian Sora Aoi sejak lama. Pamor Sora Aoi sebagai aktris dan model non dewasa pun masih bersinar di pasar Internasional, terutama di Tiongkok.

Baca Juga:
5 Potret Mia Khalifa, Mantan Bintang Porno yang Sindir Keras Gal Gadot

3. Yuma Asami

Nasib Bintang Film Dewasa Jepang Usai Pensiun (Instagram/@yuma_asami0324)

Popularitas Yuma Asami tak kalah dari Maria Ozawa dan Sora Aoi. Yuma Asami memutuskan pensiun karena harus menjalani operasi kanker ovarium stadium 3. Setelah sembuh dari kanker, Yuma Asami fokus pada kegiatan sosial. Ia membantu organisasi Japan Net Cancer untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kanker ovarium. Yuma Asami juga beralih profesi menjadi penyanyi. Perjuangan Yuma Asami dalam melawan kanker dituangkan dalam buku berjudul ReStart Always Believe in Yourself. Yuma Asami juga masih menjalin persahabatan dengan Sora Aoi.

4. Mihiro Taniguchi

Baca Juga:
7 Potret Rumah Mewah Crazy Rich PIK Helena Lim, Serasa Hotel Bintang Lima!

Nasib Bintang Film Dewasa Jepang Usai Pensiun (Asian Wiki)

Mihiro Taniguchi yang memiliki nama asli Hiromi Yamase merilis novel autobiografi berjudul NUDE yang menceritakan perjalanan kariernya di dunia JAV setelah memutuskan pensiun. Bahkan novel karya Mihiro sampai difilmkan meski tak diperankannya sendiri. Ia rupanya mengawali karier sebagai bintang JAV dengan menjadi model seksi di berbagai majalah. Faktanya, Mihiro lebih terkenal ketimbang Maria Ozawa di Jepang, berbanding terbalik apabila di Indonesia ya.

5.  Yui Hatano

Nasib Bintang Film Dewasa Jepang Usai Pensiun (Facebook)

Yui Hatano justru mencapai puncak kepopuleran setelah pensiun menjadi aktris JAV. Pada 2015, ia terpilih menjadi wajah yang mewakili kartu pembayaran transportasi publik di Taiwan. Kepopuleran Yui Hatano sebagai aktris JAV pada masanya juga tak main-main. Perempuan kelahiran 24 Mei 1988 ini bahkan telah membintangi puluhan JAV. Kalau makin terkenal setelah pensiun, jadi nggak ada penyesalan kan ya!

6. Tina Yuzuki

Nasib Bintang Film Dewasa Jepang Usai Pensiun (Facebook)

Tina Yuzuki alias Rio nggak hanya bersinar di dunia JAV saja. Kemampuan akting cewek blasteran Portugis-Jepang ini juga diakui hingga mendapat kesempatan bermain di proyek non JAV bareng selebriti papan atas sekelas Tomoya Nagase dan Ikuta Toma. Setelah sukses membintangi drama berjudul Unubore Deka tersebut, Tina Yuzuki kebanjiran tawaran drama dan film non JAV. Hingga akhirnya pada 2016, Tina Yuzuki memutuskan pensiun dan berkarier sebagai aktris profesional.

Wah nasib mantan bintang film dewasa ini beda-beda ya, bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More