Yohanes Endra | MataMata.com
Transformasi Nia Ramadhani (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Matamata.com - Perjalanan asmara Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie selalu menarik untuk dibahas. Tidak sedikit warganet yang menganggap Nia Ramadhani memiliki peruntungan baik yang tidak pernah padam, apalagi sejak ia dinikahi oleh putra Aburizal Bakrie yang merupakan salah satu konglomerat terkaya di Indonesia tersebut. Namun rupanya, peruntungan tersebut sepertinya berakhir sejak malam kemarin. Pasalnya, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dikabarkan ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Kabar tersebut tentu saja langsung menjadi topik perbincangan hangat di berbagai sosial media. Tidak hanya tentang kasus tersebut, bahkan setiap detail kecil tentang selebriti yang kerap viral karena tingkah dan gaya glamournya tersebut pun kembali dibahas. Termasuk juga, penampilan Nia Ramadhani yang masih tampak muda dan seakan berhenti di usia 17 tahun. Karena itu, tidak sedikit warganet yang mencoba menelusuri transformasi Nia Ramadhani sejak kecil hingga saat ini. Kamu juga penasaran? Yuk kita kepo bareng-bareng di sini!

1. Masa Kecil

Baca Juga:
Polisi Tak Hadirkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie di Jumpa Pers, Kenapa?

Transformasi Nia Ramadhani (Instagram/@niaramadhani_update)

Kecantikan Nia Ramadhani memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Sejak kecil, wajahnya memang sudah cantik dan menggemaskan. Karena itulah, tidak mengherankan jika ia sudah sering tampil di layar kaca sejak masih sangat muda. Nia Ramadhani memulai karier di dunia hiburan sebagai penari latar, salah satunya dalam video klip Trio Kwek Kwek yang berjudul ‘Ku Takut Mamaku Marah’. 

2. Awal Berkarier Sebagai Aktris

Transformasi Nia Ramadhani (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Di tahun 1998, Nia mulai menjajal dunia akting dengan menjadi cameo di sinetron Saras 008, yang hanya muncul selama beberapa detik. Kemudian, ia dipercaya untuk tampil sebagai Helen di sinetron Bidadari musim 1 dan 2. Di tahun yang sama, Nia Ramadhani juga terlibat dalam sinetron lain seperti Hantu Cilik, Inikah Rasanya, dan Surga di Telapak Kaki Ibu.

Baca Juga:
Video Pesan Nia Ramadhani ke Putrinya Viral, Isinya Jadi Sorotan

3. Mulai Dikenal Sejak SMP

Nia Ramadhani dan Cecep Reza. (Youtube/MVPHits)

Nama Nia Ramadhani mulai melejit usai memerankan karakter Siska dalam sinetron Bawang Merah dan Bawang Putih. Mimik wajah dan penyampaian emosinya dalam memerankan tokoh antagonis tersebut sontak membuat banyak penonton gregetan dan mengakui kehebatannya dalam berakting. Sejak perannya dalam sinetron itu, Nia Ramadhani yang saat itu masih berusia 14 tahun akhirnya memperoleh banyak tawaran untuk bermain dalam berbagai judul sinetron.

4. Bermain di Film Layar Lebar

Baca Juga:
Paket Sabu yang Dibeli Nia Ramadhani dan Suami Mencapai Rp 1,5 Juta

Nia Ramadhani. (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Rupanya, Nia Ramadhani tidak puas dengan hanya menjadi bintang sinetron. Di tahun 2007, Nia akhirnya terlibat di film layar lebar berjudul Suster Ngesot sebagai tokoh utama bernama Vira. Film horor yang dibintanginya semasa SMA ini pun cukup ramai dibicarakan. Salah satunya karena wajah Nia yang cantik dan polos dalam film tersebut belum banyak berubah sejak pertama kali ia bermain sinetron. 

5. Menikah

Transformasi Nia Ramadhani (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Pada tahun 2010 silam, Nia Ramadhani memantapkan hatinya untuk menikah muda di usia 20 tahun. Pernikahannya dengan pengusaha muda Ardi Bakie tersebut menggunakan dua adat, yaitu adat Sunda saat siraman dan akad nikah dan adat Lampung saat resepsi. Resepsi pernikahan tersebut dihadiri oleh sekitar 1500-an undangan.

6. Makin Cantik dan Glamour

Transformasi Nia Ramadhani (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Setelah menikah di usia yang begitu muda, Nia memutuskan untuk hengkang dari dunia sinetron. Meskipun demikian, kehidupannya masih kerap disorot hingga akhirnya ia memutuskan kembali ke dunia hiburan sebagai pembawa acara di beberapa program televisi. Yang sering menjadi sorotan banyak orang, wajah Nia Ramadhani seakan tidak menua selama 11 tahun terakhir. Bahkan, dengan gayanya yang glamor, Nia tampak semakin muda seperti masih berusia 17 tahun.

Itu dia transformasi Nia Ramadhani dan perjalanan kariernya selama ini. Menurut kabar terbaru, kini Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan satu orang lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalagunaan narkoba.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More