Yohanes Endra | MataMata.com
Momen Akikah Anak Pertama Seleb. (Instagram/zaskia_gotix)

Matamata.com - Kehadiran seorang anak dalam keluarga adalah harapan dan keinginan dari setiap pasangan. Sehingga setiap momen perkembangan buah hati pun menjadi sangat istimewa. Ada banyak momen spesial yang dialami saat merawat buah hati, apalagi jika anak itu adalah anak pertama. Mulai dari akikah, kata pertama, hingga langkah pertama menjadi momen yang tidak akan terulang.

Momen akikah adalah momen yang hanya akan dialami sekali seumur hidup, tradisi yang dijalankan oleh umat muslim ini memang diperuntukkan khusus untuk menyambut kelahiran seorang anak. Akikah menjadi ritual khusus yang dilakukan sebagai perwujudan rasa syukur atas kelahiran buah hati.

Beberapa seleb tanah air pun menggelar akikah untuk anak pertama mereka. Ada yang menggelarnya secara mewah namun ada pula yang digelar secara sederhana. Baik mewah ataupun sederhana, momen akikah anak pertama seleb ini penuh dengan kesan khidmat dan haru. Momen akikah yang terbaru berasal dari pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Mereka baru saja menggelar akikah untuk putra pertama mereka, Arshakalif Muhammad Mbayang.

Baca Juga:
8 Potret Sherin Syahnaz Putri Ine Sinthya, Cantik dan Kalem Persis Ibunda

Penasaran siapa saja seleb yang menggelar akikah anak pertama mereka? Simak ulasan momen akikah anak pertama seleb, berikut ini yuk!

1. Arshakalif Muhammad Mbayang

Momen Akikah Anak Pertama Seleb. (Instagram/rey_mbayang)

Putra pertama Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Arshakalif Muhammad Mbayang baru saja akikah, tepatnya pada Minggu (11/7/2021) kemarin. Dinda Hauw dan Rey Mbayang pun menggelar akikah putra pertamanya itu dengan mengundang anggota keluarganya. Didominasi warna cokelat, akikah baby Arshaka terasa hangat dan khidmat.

Baca Juga:
6 Momen Aqila Anak Imel Putri Momong Baby Arsila Anak Zaskia Gotik, Manis!

2. Ali Razi Bawazier

Momen Akikah Anak Pertama Seleb. (Instagram/vebbypalwinta)

Putra pertama pasangan Vebby Palwinta dan Razi Bawazier, Ali Razi Bawazier juga telah akikah, pada (12/3/2021). Acara akikah baby Al ini digelar tepat saat usia baby Al genap 60 hari. Prosesi akikah putra pertama mereka ini digelar secara sederhana dengan hanya dihadiri keluarga dekat saja. Meski digelar sederhana, namun tasyakuran ini berlangsung dengan khidmat.

3. Shaquille Kaili Danuarta

Baca Juga:
6 Foto Zaskia Gotik Usai Lahiran, Siap Turun 17 Kg dalam Waktu Singkat!

Momen Akikah Anak Pertama Seleb. (Instagram/cutratumeyriska)

Roger Danuarta dan Cut Meyriska juga telah menggelar akikah untuk anak pertama mereka, baby Shaquille. Acara akikah ini juga digelar sederhana, namun tak mengurangi suasana khidmat dan haru selama prosesi akikah.

4. Zayn dan Zunaira

Momen Akikah Anak Pertama Seleb. (Instagram/syahnazs)

Anak kembar Syahnaz Sadiqah, Zayn dan Zunaira juga telah akikah. Akikah Zayn dan Zunaira ini menggunakan dekorasi yang didominasi warna biru dan abu-abu. Momen ini pun penuh suasana bahagia dan hangat.

5. Xavier Youn Min Ha

Momen Akikah Anak Pertama Seleb. (Instagram/riniyulianti)

Momen akikah putra Rini Yulianti dan suaminya Michael Andrew Ha, baby Xavier digelar secara cukup unik. Pasalnya dekorasi akikah baby Xavier ini bertema langit dan didominasi warna putih. Acara akikah baby Xavier pun terasa menyenangkan.

6. Keene Atharrazka Adhitya

Momen Akikah Anak Pertama Seleb. (Instagram/citraciki)

Momen akikah baby Athar putra Citra Kirana dan Rezky Aditya ini mengusung konsep serba putih. Tak hanya serba putih dekorasi akikah ini juga penuh dengan bunga. Aura kebahagiaan pun terpancar jelas dari Citra dan Rezky.

7. Arsila Bungalia Sirkiani

Momen Akikah Anak Pertama Seleb. (Instagram/zaskia_gotix)

Momen akikah putri pertama pedangdut Zaskia Gotik, baby Arsila digelar dengan nuansa serba pink. Baby Arsila juga terlihat mengenakan baju berwarna pink, ia nampak anteng selama prosesi berlangsung.

8. Air Rumi Akbar

Momen Akikah Anak Pertama Seleb. (Instagram/_irishbella_)

Akikah putra Ammar Zoni dan Irish Bella, Air Rumi Akbar didominasi warna biru. Rona kebahagiaan terpancar di wajah Ammar dan Irish Bella.

9. Khalisa Aghnia Bahira

Momen Akikah Anak Pertama Seleb. (Instagram/kartikaputriworld)

Kartika Putri juga telah menggelar akikah untuk putrinya, baby Khalisa. Dengan dekorasi yang dominan warna pink dan kuning, momen akikah baby Khalisa ini manis banget.

10. Baihaqqi Syaki Ramadhan

Momen Akikah Anak Pertama Seleb. (Instagram/nadyamustikarahayu)

Momen akikah baby Syaki putra pertama Nadya Mustika dan pedangdut Rizki DA juga telah digelar. Akikah baby Syaki ini didominasi warna biru dan putih, kesan khidmat pun sangat terasa ya.

Itu tadi momen akikah anak pertama seleb yang penuh dengan kesan khidmat baik digelar mewah maupun sederhana. 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More