Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Potret Rumah Mama Amy (instagram/@amy_r_qanita)

Matamata.com - Keluarga Raffi Ahmad tak pernah luput dari sorotan, terutama Amy Qanita atau yang lebih akrab disapa Mama Amy. Sebelumnya Mama Amy tinggal bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Andara. Namun belum lama ini ia memutuskan pindah ke rumah sendiri yang berada di kawasan Lebak Bulus. Rumah tersebut rupanya kediaman lawas milik Raffi Ahmad semasa bujang.

Mama Amy kerap membagikan potret rumahnya yang rindang dan asri. Selain merawat rumah bujang sang putra, ia juga menyalurkan hobi menanamnya. Semenjak ditinggali Mama Amy, rumah tersebut terlihat semakin rindang dan asri dengan berbagai tanaman yang diletakkan di setiap sudut rumah. Seperti apa sih penampakan rumah Mama Amy? Kepoin yuk!

1. Rindang dan Asri

Baca Juga:
Mama Amy Tinggalkan Rumah Andara, Raffi Ahmad Kaget Ada Ruang Rahasia

Potret Rumah Mama Amy (instagram/@amy_r_qanita)

"Home is not a place, it's a feeling.." tulis Mama Amy untuk menggambarkan rumahnya yang rindang dan asri. Halaman rumah ibu tiga anak ini tampak hijau dan senak dipandang. Yang jelas bisa membuat pikiran rileks, berasa di pedesaan. Selain itu, halaman rumah Mama Amy juga dilengkapi meja, kursi dan payung, cocok untuk bersantai.

2. Ruang Keluarga Mama Mamy

Potret Rumah Mama Amy (instagram/@amy_r_qanita)

Beralih ke ruang keluarga, Mama Amy mendekorasinya dengan nuansa abu-abu tua. Lantai di sekitar sofa dan kursi dilapisi karpet yang cukup mencolok. Mama Amy juga memajang potret besar Raffi Ahmad dan tanaman hias di sudut ruangan. Banyak yang berkomentar rumah Mama Amy pasti sejuk dan nyaman. Netizen juga memuji penataan perabot yang rapi.

Baca Juga:
Nenek Idaman, 12 Potret Mama Amy Momong Cucu dengan Gaya Modis dan Kece

3. Detail Ruang Keluarga Mama Mamy

Potret Rumah Mama Amy (instagram/@amy_r_qanita)

Ruang keluarga Mama Amy tampaknya menjadi pusat semua kegiatan di rumah. Selain sofa untuk bersantai, terdapat sejumlah perabot baik itu meja pajangan hingga kursi. Ada piano putih yang cukup menyedot perhatian. Ruangan juga memiliki lampu gantung super besar dan mewah yang bikin salfok, serta pohon tepat di belakang piano.

4. Meja Impian Mama Amy

Baca Juga:
Cantiknya Luna Maya Berhijab, Dibilang Mirip Mama Amy Qanita

Potret Rumah Mama Amy (instagram/@amy_r_qanita)

Cukup banyak perabot di kediaman Mama Amy yang rindang dan asri ini. Salah satunya meja yang sudah lama diinginkan ibunda Raffi Ahmad tersebut. Menurut Mama Amy, meja consul ini sangat sulit didapatkan. Begitu dapat, ia langsung menghiasinya dengan berbagai foto keluarga. Ada satu potret hitam Mama Amy yang cukup besar lho.

5. Banyak Foto Pajangan

Potret Rumah Mama Amy (instagram/@amy_r_qanita)

Mama Amy menunjukkan cintanya pada keluarga dengan memajang banyak foto mereka. Mulai dari ketiga anaknya, Raffi Ahmad, Nisya Ahmad dan Syahnaz Sadiqah. Wanita kelahiran 1964 itu juga memajang banyak fotonya sendiri. Selain itu, ada banyak pajangan lain seperti bacaan Islami dan lukisan.

Baca Juga:
7 Sudut Asri Halaman Rumah Mama Amy, Kenang Tempat Suami Meninggal

6. Kamar Mama Mamy

Potret Rumah Mama Amy (instagram/@amy_r_qanita)

Kamar Mama Mamy sukses menarik perhatian netizen karena furniturnya, terutama lampu gantung hias yang terlihat mewah. Ranjang juga dilengkapi tirai dan beberapa bingkai foto. Di sebelah ranjang ada meja dandan dengan cermin bulat. Kamar Mama Amy terasa klasik dengan karpet yang melapisi lantainya.

7. Dapur Mama Amy

Potret Rumah Mama Amy (instagram/@amy_r_qanita)

Pindah ke dapur, kita bisa melihat desain minimalis dan elegan. Dapur Mama Amy tampaknya tidak begitu luas. Namun semua furniturnya modern, termasuk kabinet dapur atas. Dapur didominasi oleh marmer, membuat kesan semakin elegan. Tampak juga cangkir dan piring dengan pinggiran emas yang cantik.

8. Kolam Renang Asri

Potret Rumah Mama Amy (instagram/@amy_r_qanita)

Ruang tengah berhubungan langsung dengan kolam renang yang adem dan asri. Seperti ruang-ruang yang lain, kolam renang juga dikelilingi banyak tanaman. Ada kursi dan meja untuk nongkrong di tepi kolam. Dalam video yang dibagikan, tampak Mama Amy menyeruput kopi. Netizen tidak berhenti memuji rumah asri Mama Amy yang sedap dipandang.

Rumah Mama Amy benar-benar asri dan nyaman ya, jadi pengen tinggal di sana, kan?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More