Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sinopsis Film Mimi (IMDb)

Matamata.com - Film Mimi langsung mencuri perhatian ketika Pankaj Tripathi dan Kriti Shanon diperkenalkan sebagai pemeran. Dua artis peran ini memang cukup dikenal para pecinta film Bollywood, termasuk di Indonesia.

Mimi merupakan remake dari film Mala Aai Vhhaychy! (2010) mengenai pasangan turis yang mencari ibu pengganti. Film Mimi telah hadir di Netflix sejak 30 Juli lalu.

Sinopsis Film Mimi (IMDb)

Sebelum nonton, simak sinopsis film Mimi dan fakta-fakta menarik lainnya berikut ini.

Baca Juga:
6 Rekomendasi Film Misteri, Nggak Kalah Sama Sherlock Holmes

1. Sinopsis Film Mimi

Sinopsis Film Mimi (IMDb)

Film garapan sutradara Laxman Utekar ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Mimi yang tinggal di Jaipur. Gadis 25 tahun ini mempunyai impian untuk menjadi terkenal di Bollywood. Demi mewujudkan impiannya, Mimi tampil di hotel-hotel mewah sebagai penari.

Sementara itu, pasangan turis John dan Summer mencari ibu pengganti di India. John dan Summer tak sembarangan memilih wanita yang akan mengandung anak mereka. Tak menemukan wanita ideal di Delhi, keduanya sampai mencari di Jaipur. Sopir yang mengantarkan John dan Summer, Bhanu, kemudian mengenalkan mereka kepada Mimi. Rupanya Mimi ialah gadis ideal yang mereka cari. John dan Summer kemudian menawarkan sejumlah uang agar Mimi bersedia menjadi ibu pengganti. Meski sempat ragu, Mimi akhirnya menerima penawaran tersebut.

Baca Juga:
Sinopsis Beckett, Film Terbaru John David Washington Tayang di Netflix

Mimi tentu merahasiakan ini semua dari keluarganya. Mimi kemudian tinggal di tempat rekannya yang bernama Shama. Dalam perjalanan kehamilan Mimi, dokter mengungkap bahwa anak John dan Summer mungkin akan lahir cacat. John dan Summer kemudian meminta Mimi untuk menggugurkan kandungan tersebut. Namun Mimi tidak setuju.

Mimi kemudian pulang ke rumah orangtuanya dalam keadaan hamil. Ketika ditanya siapa ayah bayi yang dikandung, Mimi menyamarkannya sebagai Bhanu. Namun Bhanu yang telah memiliki istri tentu menimbulkan masalah tersendiri. Saat istri Bhanu muncul, baru lah Mimi jujur kepada orangtuanya mengenai ibu pengganti.

Mimi melahirkan bayi laki-laki yang sehat bernama Raj. Kehadiran Raj membuat Mimi menunda impiannya untuk menjadi bintang Bollywood. Namun setelah empat tahun, John dan Summer kembali ke India. Mereka berubah pikiran dan ingin membawa Raj ke Amerika. Ketika Mimi menolak, John dan Summer mengancam akan membawa kasus ini ke meja hijau. Sebab di masa lalu, Mimi telah menandatangani kontrak dan dibayar atas jasanya sebagai ibu pengganti. Lantas bagaimana nasib Mimi dan Raj selanjutnya?

Baca Juga:
7 Fakta Yoo Teo, Aktor Korea yang Segera Bintangi Film Hollywood

2. Pemeran Film Mimi

Sinopsis Film Mimi (IMDb)

Kriti Sanon sebagai Mimi
Evelyn Edwards sebagai Summer
Pankaj Tripathi sebagai Bhanu
Sai Tamhankar sebagai Shama (teman Mimi)
Manoj Pahwa sebagai Mansingh (ayah Mimi)
Supriya Pathak sebagai Shobha (ibu Mimi)
Aidan Whytock sebagai John
Jacob Smith sebagai Raj (perkenalan)
Kiyanshu sebagai Raj (ketika baru lahir)
Jacqueline Taalomi sebagai Raj (berusia 1 bulan)
Ekam sebagai Raj (usia 1 tahun)
Atmaja Pandey sebagai Rekha (istri Bhanu)
Nutan Surya sebagai Kainkayi (ibu Bhanu)
Amardeep Jha sebagai Vasudha Mausi
Sheikh Ishaque Mohammad sebagai Aatif (murid Mansingh)
Jaya Bhattacharya sebagai Dr. Asha Desai (dokter IVF)
Pankaj Jha sebagai Dilshad
Narottam Bain sebagai Farookh Shaikh (penjahit)

3. Alasan Harus Nonton Film Mimi

Baca Juga:
4 Kabar Terbaru Pemain Drakor My Lovely Sam Soon, Hyun Bin Main Film Baru

Sinopsis Film Mimi (IMDb)

Pankaj Tripathi yang memerankan Bhanu, sopir John dan Summer, sukses mencuri sorotan. Ia dengan mudah memerankan karakter yang suka berbohong dengan baik. Kriti Sanon pun dinilai tampil baik dalam film Mimi. Transisi tokoh Mimi dari seorang penari menjadi calon ibu diperankan begitu apik. Supriya Pathak dan Manoj Pahwa juga keren dalam memerankan orangtua Mimi yang konservatif.

Kisah dalam film Mimi tampak serius lantaran membahas isu ibu pengganti. Jangan khawatir, unsur komedi juga banyak disuguhkan dalam film Mimi. Namun mendekati ending film, penonton akan disuguhkan perjuangan wanita yang menghadapi tekanan masyarakat karena menjadi ibu pengganti tunggal. Siakan tissu karena dijamin akan berderai air mata.

Tertarik untuk menonton? Film Mimi sudah dapat disaksikan di Netflix ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More