Yohanes Endra | MataMata.com
Lagu Terbaru Indonesia Bulan Agustus (Instagram/@ruben_onsu)

Matamata.com - Di tengah pandemi Covid-19, musisi Tanah Air tidak berhenti mengeluarkan karya-karya terbarunya. Seperti Betrand Peto yang baru saja merilis lagu 'Ayahku' bulan Agustus ini. Tak kalah dengan lagu-lagu Korea maupun Mancanegara, lagu milik putra asuh Ruben Onsu tersebut sukses masuk ke dalam deretan trending topik YouTube Indonesia kategori musik.

Lantas siapa lagi musisi kenamaan Tanah Air yang merilis lagu di bulan Agustus ini? Yuk simak rangkuman yang telah disiapkan redaktur Matamata berikut ini.

1. Maliq & D'Essentials Rilis Remake 3 Lagu Dewa 19

Baca Juga:
MV Betrand Peto 'Ayahku' Trending ke-38 Worldwide, Ruben Onsu Girang!

Lagu Terbaru Indonesia Bulan Agustus (Instagram/@maliqmusic)

Ahmad Dhani belakangan menggandeng musisi-musisi muda untuk membawakan ulang lagu-lagu hits Dewa 19, di antaranya Yura Yunita dan Pamungkas. Maliq & D'Essentials rupanya juga digandeng Ahmad Dhani dalam proyek tersebut. Tak cukup satu, Maliq & D'Essentials merilis tiga remake lagu sekaligus pada 4 Agustus 2021. Tiga lagu tersebut ialah 'Aku Cinta Kau dan Dia', 'Aku Di Sini Untukmu', dan 'Kamulah Satu-satunya'.

2. Betrand Peto Putra Onsu Rilis Lagu 'Ayahku'

Lagu Terbaru Indonesia Bulan Agustus (Instagram/@ruben_onsu)

Betrand Peto lagi-lagi menjadi fenomenal di YouTube! Lagu 'Ayahku' yang baru rilis pada 7 Agustus 2021 menjadi salah satu trending YouTube Indonesia untuk kategori musik hanya dalam waktu 24 jam. Ruben Onsu yang menjadi bintang video musik Betrand Peto mengatakan apabila ceritanya sangat dekat dengan pengalaman pribadinya.

Baca Juga:
Iwan Fals Rilis Vinyl Album Mata Dewa Tepat di Hari Musik Nasional

3. Sonya Fatmala Rilis Lagu 'Indah Waktunya (Lindungilah)'

Lagu Terbaru Indonesia Bulan Agustus (Instagram/@sonyafatmala)

Sonya Fatmala yang kini berstatus sebagai istri PLT Bupati Bandung, Hengky Kurniawan, merilis lagu berjudul 'Indah Waktunya (Lindungilah)'. Lagu tersebut dirilis secara serentak di radio-radio Indonesia pada 6 Agustus 2021. Menurut Hengky Kurniawan, lagu 'Indah Waktunya (Lindungilah)' ditujukan untuk semua pahlawan yang berjuang di saat pandemi Covid-19.

4. Melanie Subono Rilis 'Kita Kawan Bukan Lawan'

Baca Juga:
Kelas Abis! Maliq & D'Essentials Rekaman di Studio Legendaris Abbey Road

Lagu Terbaru Indonesia Bulan Agustus (Instagram/@melaniesubono)

Melanie Subono merilis single 'Kita Kawan Bukan Lawan' bareng Iwa K dan Dennis Nussy. Rilis pada 2 Agustus 2021, 'Kita Kawan Bukan Lawan' merupakan lagu santai yang dapat dinikmati di segala suasana. Melanie Subono termasuk salah satu musisi yang aktif merilis karya di tengah suasana sulit pandemi Covid-19. Sebelumnya Melanie Subono menjadi pasangan duet PAS Band untuk lagu 'Friendship' yang rilis pada 26 Februari 2021.

5. Iwan Fals Feat. Sandrayati Fay Rilis '16/01'

Lagu Terbaru Indonesia Bulan Agustus (Instagram/@sandrayatifay)

Iwan Fals menggandeng Sandrayati Fay untuk menyanyikan lagu berjudul '16/01'. Lagu ini begitu unik lantaran berdurasi selama 8 menit. Judul unik berupa angka tersebut juga memiliki makna tersendiri. Iwan Fals rupanya menciptakan lagu tersebut pada 16 November 2020 dan selesai pada 01 Juni 2021 sehingga judul '16/01' dipilih berdasarkan tanggal awal dan akhir pembuatannya. Musik video lagu Iwan Fals featuring Sandrayati Fay telah rilis sejak 1 Agustus 2021.

6. Oslo Ibrahim Feat. Rendy Pandugo Rilis 'Blanket Of Sadness'

Lagu Terbaru Indonesia Bulan Agustus (Instagram/@osloibrahim)

Oslo Ibrahim merilis lagunya bareng Rendy Pandugo berjudul 'Blanket Of Sadness' pada 6 Agustus. Dua solois pengagum John Mayer ini membahas krisis seperempat abad atau quarter-life crisis yang menjadi isu umum hampir setiap orang. Rendy Pandugo menjadi rekan duet yang cocok lantaran telah melewati momen krisis usia tersebut. Secara singkat, lagu 'Blanker Of Sadness' berkisah tentang cara bertahan hidup sebagai pria dewasa.

7. Adlani Rambe Rilis 'Teman Buaya'

Lagu Terbaru Indonesia Bulan Agustus (Instagram/@adlanirambe)

Solois asal Yogyakarta Adlani Rambe yang dikenal kerap mengcover lagu lewat akun YouTube dan TikTok kini merilis lagu sendiri. Adlani Rambe meluncurkan single berjudul 'Teman Buaya' yang terinspirasi dari postingan media sosial temannya. Adlani Rambe rupanya merasa cemburu melihat sang pacar dekat dengan temannya. Lagu 'Teman Buaya' sukses mencuri perhatian penggemar Adlani Rambe sejak dirilis pada 6 Agustus 2021.

8. Mirriam Eka Rilis Lagu 'Jodoh Orang'

Lagu Terbaru Indonesia Bulan Agustus (Instagram/@mariaeka_)

Mirriam Eka mengubah rasa traumanya akan kisah cinta menjadi karya yang berjudul 'Jodoh Orang'. Lagu yang dirilis Warner Music Indonesia tersebut juga melibatkan musisi kenamaan Laleilmanino. Rilis pada 6 Agustus, Mirriam Eka berharap lagunya bisa menjadi teman galau penikmat musik dimanapun berada.

Lagu mana yang jadi favoritmu guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More