Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sinopsis Blood Red Sky. (IMDb)

Matamata.com - Beberapa tahun terakhir vampir menjadi sosok yang cukup populer untuk dijadikan karakter film. Sebut saja misalnya dalam film Twilight, Edward Cullen adalah sosok vampir tampan menjadi idaman banyak wanita.

Nah, bagi pecinta karakter vampir, ada satu film anyar di tahun 2021 yang juga memilih vampir sebagai lakonnya. Adalah film Blood Red Sky, film horor ini tayang di platform Netflix.

Meski bergenre horor, namun Blood Red Sky disebut sebagai film horor yang menyegarkan. Film garapan Peter Thorwarth ini tidak hanya menyajikan keseraman sosok vampir yang meneror tapi juga ketegangan dalam peristiwa pembajakan pesawat.

Baca Juga:
Sinopsis The Kissing Booth 3 Tayang 11 Agustus, Elle Evans Hadapi Dilema

Film ini bermula dari perjalanan seorang ibu dan putranya. Namun dalam perjalanan pesawat yang mereka tumpangi dibajak. Supaya punya gambaran tentang Blood Red Sky, intip dulu yuk sinopsisnya berikut ini.

Sinopsis Blood Red Sky. (IMDb)

Sinopsis Blood Red Sky

Film ini berkisah tentang perempuan bernama Nadja yang diperankan oleh Peri Baumeister yang akan pergi ke New York bersama putranya Elias yang diperankan oleh Carl Anton Koch. Perjalanan mereka ini untuk mengobati penyakit langka yang diderita oleh Nadja.

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 9 Agustus 2021: Ricky Berupaya Melindungi Elsa

Karena penyakitnya Nadja harus menyuntikkan obat setiap beberapa menit sekali. Sebelum menaiki pesawat, Nadja pun menyuntikkan obatnya di toilet pesawat sebelum pesawat lepas landas.

Saat Nadja berada dalam toilet, Elias berbincang dengan penumpang lain Farid yang diperankan oleh Kais Setti. Beberapa saat setelah lepas landas terjadi keributan besar di dalam pesawat.

Sinopsis Blood Red Sky. (IMDb)

Muncul segerombolan orang berseragam tentara yang mengaku telah membajak pesawat tersebut. Hal ini tentu saja membuat semua penumpang panik, termasuk Nadja.

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 8 Agustus 2021: Nino Dinodai Harga Dirinya Oleh Elsa

Terlebih ia harus segera menyuntikkan obatnya kembali. Nadja berusaha keras untuk menyuntikkan obat namun usahanya digagalkan oleh pembajak. Akibatnya tubuh Nadja mulai bergetar hebat. 

Setelah itu, Nadja ternyata sudah bertransformasi menjadi sosok vampir yang haus darah. Karena perubahannya ini Nadja pun menyerang para penumpang termasuk para pembajak.

Nadja tidak hanya bertarung dengan para pembajak tetapi juga dengan dirinya sendiri. Ia berusaha keras untuk menyadarkan dirinya bahwa ia tidak boleh menyakiti Elias.

Baca Juga:
Sinopsis Words Bubble Like Soda Pop, Manisnya Cinta Bersemi di Musim Panas

Masalah yang harus Elias dan Farid hadapi bukan hanya harus menyelamatkan diri dari pembajak dan Nadja yang sudah berubah menjadi vampir tetapi juga dari kecelakaan pesawat. Untungnya Farid dapat mengemudikan pesawat.

Sinopsis Blood Red Sky. (IMDb)

Namun sayang, anggota pembajak yang bernama Eightball yang diperankan oleh Alexander Scheer ternyata mengambil darah Nadja dan menyuntikkannya pada dirinya.

Nadja tahu apa yang akan Eightball lakukan jadi Nadja pun bersiap mengorbankan diri untuk bisa membunuh Eightball. Elias mencoba menyelamatkan Nadja dengan menggunakan darahnya. Namun Nadja menolaknya karena ia tahu rasa darah Elias akan membuat Elias dalam bahaya.

Ketika mereka akhirnya bisa mendarat, Elias berusaha mencari ibunya namun yang Elias dapati adalah sosok vampir hang haus darah. Lantas bagaimana akhirnya akankah para pembajak itu kalah? Dan bisakah Nadja sadar dan tidak melukai Elias? Temukan jawabannya di Blood Red Sky.

Sinopsis Blood Red Sky. (IMDb)

Film ini sangat layak masuk dalam list tontonan kamu yang suka dengan genre horor. Terlebih film ini tidak hanya menampilkan ketegangan karena sosok vampir yang haus darah di tengah pembajakan pesawat. Tetapi film ini juga menyajikan tentang pengorbanan seorang ibu yang rela melakukan apapun demi melindungi anaknya.

Film yang dirilis dengan dua bahasa yaitu Inggris dan Jerman ini bakal cocok menemani waktu luang saat di rumah saja. Tak hanya itu, dalam situs IMDb, Blood Red Sky memeroleh rating tinggi yaitu 6.1 dari 10 poin artinya film ini memiliki tempat di hati para penontonnya.

Bagaimana tertarik untuk menyaksikan Blood Red Sky? Pastikan sediakan camilan dan tissue ya saat menontonnya.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More