Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Mona Ratuliu Momong Keponakan (Instagram/@monaratuliu)

Matamata.com - Mona Ratuliu kini menjadi ibu persusuan bagi bayi tampan bernama Balint. Keponakan Mona tersebut harus kehilangan sang ibunda yang meninggal dunia karena Covid-19 setelah melahirkannya. Almarhumah juga merupakan ibu sambung dari Kesha Ratuliu.

Untuk diketahui, ayah Kesha Ratuliu yang akrab disapa Donny Bule menikah lagi dengan Santi Ulandari pada 2020 lalu. Donny dan istri sebelumnya telah bercerai sejak Kesha duduk di bangku SMA. Namun belum lama kebahagiaan membina rumah tangga, Santi telah berpulang ke hadapan-Nya.

Saat ini Balint dirawat oleh Mona Ratuliu. Apalagi Mona juga masih menyusui putri bungsunya yang baru berusia 1 tahun. Seperti apa potret Mona Ratuliu momong keponakan? Yuk intip potret-potretnya berikut ini.

Baca Juga:
Wow, Anak Pertama Mona Ratuliu Rela Lakukan Ini Supaya Diizinkan Beli iPad

1. Potret Mona Ratuliu Jemput Balint di RS

Potret Mona Ratuliu Momong Keponakan (Instagram/@monaratuliu)

Balint lahir prematur lantaran almarhumah sang ibu hampir kehabisan oksigen sebelum melahirkannya. Dalam vlognya, Kesha Ratuliu mengungkap saturasi Santi sempat di angka 70. Oleh sebab itu, Balint harus dilahirkan segera dan mendapat perawatan intensif di NICU. Balint diketahui lahir pada 6 Juli 2021. Namun Balint baru boleh pulang pada 28 Juli setelah dirasa cukup sehat.

2. Potret Mona Ratuliu Bareng Perawat dan Dokter RS

Baca Juga:
Kakak Ipar Mona Ratuliu Meninggal usai 2 Hari Melahirkan

Potret Mona Ratuliu Momong Keponakan (Instagram/@monaratuliu)

Saat menjemput sang keponakan, Mona Ratuliu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada perawat dan dokter RSUD Serang Banten yang telah merawat Balint selama 3 minggu. Mona Ratuliu tampak didampingi sang kakak, Donny Bule. Nama lengkap putra Donny Bule dan mendiang Santi Ulandari terungkap, yakni Balint Daniyal Zabdan.

3. Potret Mona Ratuliu Cium Baby Balint

Potret Mona Ratuliu Momong Keponakan (Instagram/@monaratuliu)

Untuk meluruskan kebingungan publik, Mona Ratuliu menjelaskan apabila Balint memang akan tinggal bersamanya dan keluarga untuk sementara waktu. Balint tinggal bersamanya untuk menerima ASI yang tidak bisa didapat dari sang ibu kandung. Mona Ratuliu juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas doa-doa untuk sang keponakan. Balint tampak tersenyum dalam potretnya bareng Mona tersebut.

Baca Juga:
9 Potret Davina Syafa Felisa, Putri Sulung Mona Ratuliu yang Baru Ultah

4. Potret Mona Ratuliu Tidur Bareng Baby Balint

Potret Mona Ratuliu Momong Keponakan (Instagram/@monaratuliu)

Balint kembali tampak tersenyum saat tidur di dada Mona Ratuliu. Senyum Balint tampak manis dan menggemaskan ya? Balint mungkin saja bertemu sang ibunda di alam mimpi. Potret Mona yang tetap tampil cantik tanpa riasan saat menidurkan Balint juga ramai dibicarakan.

5. Potret Mona Ratuliu Gendong Balint di Acara Aqiqah

Potret Mona Ratuliu Momong Keponakan (Instagram/@monaratuliu)

Mona Ratuliu dan Donny Bule menggelar aqiqah untuk Balint pada 13 Agustus lalu. Tampak Mona menggendong Balint yang rambutnya sedang dipotong oleh Donny Bule. Doa-doa pun diberikan anak-anak Mona Ratuliu untuk adik sepupu mereka. Dalam momen spesial tersebut, Mona dan Donny mengundang Ustadz Abu Hanif Patada untuk mengisi tausiah.

6. Potret Mona Ratuliu Ajak Ngobrol Balint

Potret Mona Ratuliu Momong Keponakan (Instagram/@monaratuliu)

Mona Ratuliu membagikan momennya bareng Balint di pagi hari. Ia tampak asyik mengajak ngobrol Balint meski bayi yang belum genap berusia 2 bulan tersebut belum bisa merespons. Mona memberi tahu Balint apabila hari ini adalah Hari Kemerdekaan Indonesia. Ia juga menceritakan perkembangan Balint yang giginya sudah tumbuh sedikit meski belum terlalu kelihatan. Gemas, sesekali Mona mencium Balint penuh cinta.

7. Potret Mona Ratuliu Rawat Balint Seusai Mandi

Potret Mona Ratuliu Momong Keponakan (YouTube/Kesha Adhi)

Begini lah keseruan keluarga Mona Ratuliu yang kini punya dua bayi. Mona Ratuliu dan sang suami, Indra Brasco, tampak kompak bekerja sama untuk mengurus Balint serta putri mereka yang akrab disapa Numa. Ketika Balint selesai mandi dan dirawat Mona, kini giliran Indra mengurus sang putri. Momen keriwehan keluarga Mona terekam dalam vlog Kesha Ratuliu yang dibagikan pada 15 Agustus lalu.

Meski masih memiliki bayi, Mona Ratuliu tetap ikut ambil peran besar dalam mengurus Balint yang butuh kasih sayang seorang ibu. Salut banget!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More