Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Matamata.com - Sukses di usia muda, Awkarin baru-baru ini memamerkan potret desain kapal phinisi diving Awkarin. Youtuber berusia 23 tahun ini memang dikenal super produktif dan dermawan. Ia selalu saja sedang mengerjakan suatu proyek atau membantu orang lain yang membutuhkan.

Kali ini, ia tengah mengerjakan proyek berupa kapal phinisi diving bersama kedua rekannya, yaitu Ayu Anjani dan Rachmat Julio. Yuk, intip potret desain kapal phinisi diving Awkarin!

1. Rangka kapal phinisi

Baca Juga:
Gara-gara Ini Awkarin Dikira Pindah Agama, Bikin Heboh!

Potret desain kapal phinisi diving Awkarin. (Instagram/awkarin)

Ini dia tampilan dari rancangan kapal phinisi milik Awkarin. Kapal phinisi sendiri merupakan perahu yang dulunya dibangun oleh orang Konjo, sebuah kelompok sub-etnis Makassar yang sebagian besar penduduk di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kapal phinisi terbuat dari kayu. Phinisi sendiri merujuk kepada sistem layar, tiang-tiang hingga tali temali. Ada beberapa jenis phinisi, tapi dua yang paling sering digunakan adalah Palari dan Lambo.

2. Terdapat beberapa ruang di kapal

Baca Juga:
Tak Banyak Diketahui, Awkarin dan 4 Seleb Ini Anak Polisi dan Tentara

Potret desain kapal phinisi diving Awkarin. (Instagram/awkarin)

Di potret yang dipamerkan Awkarin, tampak ada beberapa ruang utama di desain kapal phinisi miliknya. Di bagian paling atas, tampaknya bisa dipakai untuk bersantai dengan beberapa tempat duduk dan meja.

Kemudian di lantai dua ada kabin, di lantai satu juga ada kabin lagi, bagian belakang kapal bisa juga untuk bersantai menyaksikan ombak bergulung di belakang kapal.

3. Desain kapal mewah

Baca Juga:
Netizen DM Awkarin Minta Dibayarkan Utang: Ha? Itu Ngapain Aja Satu Miliar?

Potret desain kapal phinisi diving Awkarin. (Instagram/awkarin)

Kapal phinisi yang dibangun oleh Awkarin dan kedua rekannya ini nampaknya memang dirancang untuk kebutuhan pariwisata, mengingat kapal ini dibangun di Labuan Bajo.

Kapal jenis ini memang sering digunakan untuk wisata, mengantarkan wisatawan ke tengah danau atau laut mencari spot diving.

4. Kamar dan ruang makan super nyaman

Baca Juga:
Buntut Masalah Keanu Angelo & Istri Tarra Budiman, Awkarin Ikut Speak Up

Potret desain kapal phinisi diving Awkarin. (Instagram/awkarin)

Kamar dalam kapal ini pun terlihat super nyaman dengan lantai dan dipan kayu, kasur yang terlihat empuk, dan yang paling spesial tentunya jendela dan pintu yang menghadap langsung ke lautan. Selain itu, ruang makannya juga seperti di kafe dengan meja memanjang yang cukup untuk lebih dari sepuluh orang.

Kapal phinisi ini dirancang untuk siap berlayar pada September 2021. Dari potret desain kapal phinisi diving Awkarin bakal keren banget sih. (Chandra Wulan)

Load More