Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Menarik Han Yoo Ra (Instagram/@big_miss_han)

Matamata.com - Nama Han Yoo Ra mendadak kembali ramai dibicarakan belakangan ini. Hal tersebut bermula sejak munculnya akun Instagram anonim yang membongkar beberapa keburukan Youtuber kondang Sunny Dahye. 

Menurut akun tersebut, Sunny merasa senang ketika akun YouTube Han Yoo Ra menghilang beberapa tahun lalu dan harus memulai semuanya dari nol lagi. Akun anonim tersebut juga menuding bahwa Sunny Dahye pernah menyebarkan gosip tak sedap tentang Han Yoo Ra, sesama Youtuber asal Korea Selatan yang juga dibesarkan di Bali.

Fakta Menarik Han Yoo Ra (Instagram/@big_miss_han)

Viralnya kabar tersebut membuat netizen jadi penasaran dengan sosok Han Yoo Ra. Fakta menarik Han Yoo Ra pun kembali dibahas, termasuk juga perjalanan kariernya di dunia hiburan selama ini. Nah, buat kalian yang penasaran, berikut deretan fakta tentang Han Yoo Ra yang perlu kalian ketahui.

Baca Juga:
8 Potret Pinka Haprani, Cucu Megawati Soekarnoputri yang Jadi Selebgram

1. Youtuber yang dikenal sebagai Onni Cetar ini 100% asli orang Korea Selatan. Namun, ia sudah menetap di Indonesia sejak kelas 1 SMP untuk mengikuti tantenya yang telah lebih dulu pindah ke Bali. Tidak mengherankan jika kini ia dikenal sebagai Youtuber Korea yang sangat fasih dalam berbahasa Indonesia.

Fakta Menarik Han Yoo Ra (Instagram/@big_miss_han)

2. Saat pertama kali masuk ke SMP lokal di Bali, Han Yoo Ra mengaku sempat dikucilkan karena ia satu-satunya orang asing di sekolah tersebut dan belum bisa berbahasa Indonesia. Meskipun sempat stres berat, ia berusaha keras untuk membaur dengan teman-temannya dan selalu membawa kamus ke mana pun ia pergi.

Fakta Menarik Han Yoo Ra (Instagram/@big_miss_han)

3. Setelah lulus dari SMA Taman Rama Bali, Han Yoo Ra ingin kuliah di Australia. Namun karena masalah kebijakan visa, ia akhirnya melanjutkan studinya di jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Pelita Harapan. Ia bahkan pernah terpilih sebagai Miss UPH 2011, lho.

Baca Juga:
Banyak Bekas Luka Bikin Nggak Mulus, Selebgram Risya Brabo Dicibir

Fakta Menarik Han Yoo Ra (Instagram/@big_miss_han)

4. Fakta menarik Han Yoo Ra yang belum banyak diketahui oleh semua orang adalah ia memulai kanal Youtube berkat dorongan temannya yang merasa Yoo Ra memiliki bakat sebagai entertainer dan mampu mengenalkan K-Pop kepada semua kalangan dengan bahasa yang mudah dipahami.

Fakta Menarik Han Yoo Ra (Instagram/@big_miss_han)

5. Nama Han Yoo Ra mulai dikenal sejak ia tampil dalam video LASTDAY Production yang berjudul ‘Cewek Cantik Vs Cewek Jelek’. Tentu saja, ia berperan sebagai cewek cantik dalam video komedi tersebut.

Fakta Menarik Han Yoo Ra (Youtube/ LASTDAY Production)

6. Popularitasnya semakin melambung sejak ia terlibat dalam sitkom Kelas Internasional di Net TV. Dalam sitkom tersebut, ia berperan sebagai siswa Kelas Internasional asal Korea Selatan yang memiliki sifat kekanak-kanakan, ceroboh, dan selalu membawa boneka hiu yang bernama Kosong ke mana-mana.

Baca Juga:
8 Potret Nabila Putri, Selebgram Cantik Kekasih Anak Ucok Baba

Fakta Menarik Han Yoo Ra (Instagram/@kelasinternasional_official) 

7. Tidak hanya pernah bermain sitkom, Han Yoo Ra juga sempat membintangi film ‘The Underdogs’ bersama Sheryl Sheinafia, Young Lex, dan Babe Cabita, lho. Film komedi musikal tersebut tayang pada tahun 2017.

Fakta Menarik Han Yoo Ra (Instagram/@theunderdogsmovie) 

8. Pada tahun 2018 silam, youtuber yang dikenal sering berganti gaya dan warna rambut ini pernah terkena penyakit hipertiroid yang mengharuskannya istirahat total. Karena hal tersebut, ia putus kontrak dengan agensi yang menaunginya sehingag akun Youtube dan Instagram yang telah dibesarkannya dengan susah payah harus dihapus.

Fakta Menarik Han Yoo Ra (Instagram/@big_miss_han)

9. Han Yoo Ra akhirnya kembali dengan akun Youtube baru dengan konsep yang baru juga. Meskipun harus memulai dari nol lagi, fakta menariknya Han Yoo Ra justru merasa senang tidak lagi terikat dengan agensi mana pun sehingga ia bisa menjadi diri sendiri dan menghadirkan konten yang lebih otentik dan cocok dengan kepribadian aslinya.

Baca Juga:
Megah dan Mewah, 4 Pernikahan Selebgram Ini Sempat Curi Perhatian Netizen!

Fakta Menarik Han Yoo Ra (Instagram/@big_miss_han)

Nah itu tadi fakta menarik Han Yoo Ra, mana aja yang baru kamu tahu?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More