Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Artis Indonesia Pakai Hanbok (instagram/@pevpearce)

Matamata.com - Budaya Korea semakin mendunia bersama dengan popularitas K-Pop dan K-Drama yang melejit. Korea Selatan pun menjadi salah satu destinasi wisata yang dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Banyak artis Indonesia yang memamerkan momen liburan mereka di negara ginseng itu. "Ritual" wajib mereka saat di sana adalah berfoto dengan hanbok, pakaian tradisional Korea Selatan.

Hanbok biasanya kerap dijumpai dalam drama-drama Korea bertema kerajaan. Artis Korea selalu terlihat cantik dan elegan saat mengenakan pakaian tradisional penuh warna. Hanbok yangban (bangsawan) memiliki desain dan warna-warna cantik.

Artis Indonesia Pakai Hanbok (instagram/@therealdisastr)

Artis-artis Indonesia seperti Rossa hingga Nagita Slavina juga tak kalah memesona dalam balutan pakaian tersebut. Lantas seperti apa pesona artis Indonesia pakai hanbok? Intip yuk!

1. Rossa

Artis Indonesia Pakai Hanbok (instagram/@itsrossa910)

Jika berbicara tentang Korea, Rossa mungkin telah berada di level lain. Penyanyi bersuara merdu ini dikontrak SM Entertainment menjadi salah satu artisnya.

Nah, Rossa sendiri sempat mengunjungi Korea dan foto pakai hanbok. Pelantun Hati yang Kau Sakiti ini berpose area bangunan istana yang khusus dijadikan tempat wisata. Rossa tampak sangat anggun dan elegan.

2. Gita Gutawa

Artis Indonesia Pakai Hanbok (instagram/@gitagut)

Gita Gutawa juga pernah mengunjungi Korea Selatan dan mengambil foto di Gyeongbokgung. Putri musikus dan komponis Erwin Gutawa ini terlihat cantik dalam balutan hanbok biru dan hitam.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More