Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Maharani Kemala (Instagram/@maharanikemala)

Matamata.com - Maharani Kemala kini dikenal sebagai pengusaha sukses dengan harta berlimpah. Pendiri salah satu produk skincare ternama ini juga dekat dengan artis-artis Tanah Air. Selain itu, pemilik nama Kadek Maharani Kemala Dewi ini mendapat sorotan karena kegemarannya berbagi kepada sesama.

Fakta Maharani Kemala (Instagram/@maharanikemala)

Siapa sosok Maharani Kemala? Simak berbagai fakta menarik mengenai kehidupan Maharani Kemala berikut ini.

1. Berawal Jadi Reseller

Baca Juga:
Kado Mobil untuk Ivan Gunawan Kalah Pamor dari Tas Mungil Maharani Kemala

Fakta Maharani Kemala (Instagram/@maharanikemala)

MS Glow adalah produk skincare yang didirikan duo pengusaha muda nan cantik, Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari. Sebelum mendirikan perusahaan bersama, Maharani Kemala menjadi reseller Shandy Purnamasari yang lebih dulu jadi pengusaha. Dua tahun berteman tanpa pernah bersua, keduanya memutuskan mendirikan sebuah brand bersama. Setelah dipertemukan, tercetuslah nama MS Glow yang saat ini begitu dikenal. MS merupakan singkatan inisial nama mereka berdua. Maharani Kemala membocorkan bahwa usahanya dan Shandy maju pesat karena reseller yang solid.

2. Pernah Jadi Karyawan Bank

Fakta Maharani Kemala (Instagram/@maharanikemala)

Di usia 32 tahun, Maharani Kemala telah sukses dengan berbagai usaha yang berada di bawah naungan Urban Company. Namun tahukah kamu, Maharani Kemala rupanya merupakan lulusan Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana, Bali. Sebelum menjadi pengusaha, wanita kelahiran Gianyar, 3 September 1988 ini juga pernah bekerja di salah satu bank milik BUMN.

Baca Juga:
Maharani Kemala Dibuat Kaget oleh Penjual Ini, Mau Borong Malah Ditolak

3. Senang Berbagi

Fakta Maharani Kemala (Instagram/@maharanikemala)

Maharani Kemala justru semakin sering berbagai dengan kekayaan yang diperolehnya. Kepada Boy William, ia mengaku amat bersyukur dengan pencapaian tersebut. Saat ini Maharani Kemala ingin fokus membahagiakan orang lain. Sebab menurutnya, membeli barang mewah untuk diri sendiri hanya membuat senang dalam sesaat. Namun ketika berbagi, Maharani Kemala mengaku bahagia berkali-kali lipat melihat reaksi orang-orang yang bersyukur setelah mendapat bantuan darinya. Ia diketahui sempat viral lantaran bagi-bagi sembako berisi uang.

4. Jadi Pengusaha Helikopter

Baca Juga:
5 Koleksi Barang Sepele Maharani Kemala, Mahal dan Branded Semua!

Fakta Maharani Kemala (Instagram/@maharanikemala)

Maharani Kemala tak mudah berpuas diri dan terus mengembangkan bisnisnya. Salah satu yang dijajal Maharani Kemala adalah bisnis pariwisata. Bisnis tersebut menyediakan jasa untuk wisatawan Bali yang ingin melihat keindahan Pulau Dewata dari udara. Bisnis penyewaan helikopter tersebut laris manis dijajal para artis seperti Raffi Ahmad hingga Baim Wong.

5. Dirikan Bank

Fakta Maharani Kemala (Instagram/@maharanikemala)

Saat membangun usahanya bersama Shandy Purnamasari, Maharani Kemala mengaku tidak pernah berhasil meminjam modal usaha ke bank. Ia selalu mendapat penolakan saat meminjam sejumlah dana, bahkan kesulitan mendapat investor. Berkat kegigihannya, kini usaha Maharani Kemala sukses besar. Bahkan ia telah mendirikan sebuah bank bernama Bank Urban sejak 2019.

6. Raih Penghargaan

Fakta Maharani Kemala (Instagram/@maharanikemala)

Bisnis yang dijalani Maharani Kemala tidak diraih secara instan. Maharani Kemala dulunya berbisnis dengan sistem Cash on Delivery (COD) dengan memberikan pelayanan menghampiri pelanggan saat masih bekerja sebagai karyawan. Motor yang digunakan Maharani Kemala pun dibelinya dengan uang sendiri. Kegigihan Maharani Kemala membuatnya mendapat penghargaan Indonesia Women Award 2018/2019 di bidang Women in Beauty. Selain itu, Maharani Kemala juga menjadi salah satu sosok berpengaruh di Indonesia.

7. Aktif di Media Sosial

Fakta Maharani Kemala (Instagram/@maharanikemala)

Maharani Kemala mendapat perhatian di media sosial dengan konten-konten yang dibagikannya. Maharani Kemala dikenal aktif mengunggah konten ala 'Sultan' di akun TikTok miliknya yang kini telah memiliki 2,1 juta followers. Akun Instagram Maharani Kemala yang berisi potret mewah liburan maupun OOTD mahal membuatnya diikuti lebih dari 1,3 juta pengguna. Ditambah lagi konten-konten Maharani Kemala bersama artis-artis Tanah Air seperti Ivan Gunawan, publik tentu selalu kepo dengan media sosialnya.

8. Sudah Menikah

Fakta Maharani Kemala (Instagram/@maharanikemala)

Bagi yang kepincut pesona Maharani Kemala, kalian harus tahu apabila Dewa Gede Adiputra adalah sang suami. Keduanya juga telah dianugerahi seorang putra bernama Dewa Gede Darren Mahaputra. Dalam berbagai kesempatan, Maharani Kemala selalu menceritakan peran sang suami dan keluarga dalam kesuksesan yang diraihnya saat ini.

Inspiratif banget ya guys! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More