Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Kontroversi Saipul Jamil (Instagram/@saipul_jamil_fc)

Matamata.com - Saipul Jamil merupakan pedangdut Indonesia yang selalu menghebohkan publik dengan sederet kontroversi dan sensasi yang dibuatnya. Baru-baru ini Saipul Jamil kembali menjadi perbincangan publik karena telah bebas dari penjara setelah kasus pelecehan yang menjeratnya.

Pedangdut yang akrab disapa Bang Ipul ini telah terhitung bebas murni dari penjara sejak Kamis (2/9/2021) lalu. Saipul Jamil harus mendekam di penjara karena kasus pencabulan anak di bawah umur yang terjadi lima tahun silam, tepatnya pada 2016.

Saipul Jamil bebas dan meninggalkan Lapas Cipinang. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Setelah bebas dari penjara, Saipul Jamil kembali menjadi perbincangan publik karena ia mendapat sambutan meriah. Saipul Jamil kerap menghebohkan publik dengan kontroversinya sejak dulu. Simak sederet kontroversi Saipul Jamil berikut ini.

1. Film Pijat Atas Tekan Bawah

Kontroversi Saipul Jamil (Instagram/@saipul_jamil_fc)

Saipul Jamil sempat menghebohkan publik karena kasus pelecehan yang dilakukannya dalam film Pijat Atas Tekan Bawah. Saipul Jamil berperan sebagai tukang pijat plus plus dalam film itu. Saat proses syuting film itu, Saipul Jamil dikabarkan meremas pantat Kiki Fatmala. Saat itu, Saipul Jamil langsung terlibat konflik dengan Kiki Fatmala terkait kasus pelecehan yang dilakukannya.

Saat syuting, Kiki Fatmala tengah tengkurap tanpa mengenakan baju. Kiki Fatmala langsung meminta untuk berhenti lantaran Saipul Jamil melakukan adegan yang tidak menjadi arahan sang sutradara. Saipul Jamil lalu meminta maaf dan mengonfirmasi bahwa dirinya hanya mendalami peran.

2. Kecelakaan di Tol Cipularang

Kontroversi Saipul Jamil (Instagram/@saipul_jamil_fc)

Pada 2011 silam, Saipul Jamil mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipularang KM 97. Saat itu ia mengendarai mobil Toyota Avanza merah dari Cimahi menuju Jakarta. Saipul Jamil baru saja melakukan perjalanan untuk menemui orang tua Virginia di momen Idul Fitri. Di dalam mobil itu mengangkut 10 orang, termasuk Virginia Anggraeni beserta calon anak yang sedang dikandungnya.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More