Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Potret Kesederhaan Soimah (Kolase Instagram)

Matamata.com - Nama Soimah pastinya sudah familiar di telinga publik Indonesia. Siapa sangka di balik kepopulerannya, kesederhanaan Soimah masih tetap dipertahankan hingga saat ini.

Tak hanya itu saja, wanita asal Bantul yang dijuluki Crazy Rich Yogyakarta ini juga dikenal rendah hati dan tak pernah sombong, lho.

Potret Kesederhaan Soimah (Instagram/@showimah)

Bahkan penampilannya dalam kehidupan sehari-hari terlihat sangat sederhana dan merakyat. Yuk coba intip potret kesederhaan Soimah berikut ini biar nggak penasaran lagi. 

1. Ini dia potret Soimah saat sedang berada di rumahnya. Ia tampak sedang mengiris bawang hanya dengan mengenakan kaus oblong berwarna merah dan celana rumahan biasa tanpa adanya sedikit pun riasan di wajahnya. Tak ada bedanya dengan ibu-ibu pada umumnya, ya?

Potret Kesederhaan Soimah. [Instagram/@showimah]

2. Soimah tak pernah malu mengenakan kaus murah biasa meskipun sudah jadi artis terkenal. Bahkan, saat memamerkan koleksi tanaman mahal di rumahnya, ia tetap mengenakan kaus oblong seperti biasa. Padahal, harga satu pot tanaman saja cukup untuk membeli beberapa setel pakaian branded, lho.

Potret Kesederhaan Soimah. [Instagram/@showimah]

3. Tak hanya saat sedang di rumah saja, Soimah juga tetap tampil sederhana apa adanya saat berkunjung ke rumah rekan sesama seniman, Butet Kartaredjasa, beberapa waktu lalu. Alih-alih pamer tas branded layaknya orang kaya pada umumnya, ia justru hanya mengenakan kaus oblong andalannya.

Potret Kesederhaan Soimah. [Instagram/@showimah]

4. Potret kesederhanaan Soimah juga terlihat saat ia sedang berlibur keluar negeri, lho! Ini dia gaya Soimah dan suami yang hanya mengenakan kaus biasa dan sunglasses saat sedang menikmati keindahan hutan bambu Arashiyama di Kyoto, Jepang.

Potret Kesederhaan Soimah. [Instagram/@showimah]

5. Potret Soimah yang satu ini sih cukup menarik perhatian dan gelak tawa para followers dan teman-temannya. Bagaimana tidak, Soimah yang mengenakan hoodie berwarna merah dan celana kain batik berpose seperti seorang tunawisma di tengah megahnya perkotaan di negeri orang. Padahal, aslinya sih kaya banget!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More