Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Rumah Soimah (Instagram/@showimah)

Matamata.com - Soimah Pancawati merupakan artis asal Yogyakarta yang mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang pesinden. Pemilik nama lengkap Soimah Pancawati ini sangat terkenal karena busana kebaya yang dipakainya ketika mengisi berbagai acara.

Nama Soimah pun kian populer seiring berjalannya waktu. Kini ia menjadi juri di salah satu ajang kompetisi dangdut. Menjadi seorang yang sukses berkat terjun di dunia hiburan, Soimah mampu memiliki hunian yang terbilang mewah.

Soimah memiliki rumah dengan beberapa perabotan bergaya klasik yang tersimpan di dalamnya. Tak hanya itu, Soimah juga memiliki banyak koleksi tanaman yang menyegarkan. Yuk, intip potret rumah Soimah yang ada di Jakarta dan Yogyakarta ini.

Baca Juga:
Hidup Bergelimang Harta, Soimah Pilih Tidur di Kebun Bareng Tikus dan Kecoa

1. Rumah Soimah di Jakarta

Potret Rumah Soimah (YouTube/Rans Entertainment)

Ini dia potret rumah Soimah di Jakarta. Dari depan tampak rumah Soimah yang didominasi warna monokrom hitam putih.

Pintu utama berukuran besar berwarna hiam. Di depan pintu juga terdapat bel rumah yang sangat klasik. 

Baca Juga:
11 Potret Anak Sulung Soimah, Warisi Darah Seni dan Kocaknya sang Ibu

2. Ruang Tamu

Potret Rumah Soimah (YouTube/Rans Entertainment)

Saat masuk ke dalam rumah Soimah, orang akan disambut dengan ruang tamu yang cukup luas karena tak ada sekat di dalamnya. 

Dalam ruang tamu itu terdapat dua lemari klasik yang tersimpan di sudutnya. Tangga rumahnya pun juga klasik terbuat dari kayu.

Baca Juga:
6 Potret Artis Terlelap dengan Gaya Unik, Soimah Nyentrik Abis!

3. Pajangan di Ruang Tamu

Potret Rumah Soimah (YouTube/Rans Entertainment)

Ruang tamu di rumah Soimah menyimpan banyak pajangan yang sangat unik dan terlihat klasik. Di ruang tamu itu terdapat pajangan wayang kulit. 

Di sebelahnya wayang kulit ada meja kayu dengan ukiran klasik yang menyimpan patung loro blonyo. Bermacam-macam pajangan kecil yang unik juga tersimpan di dalamnya. Di ruang tamu juga ada lukisan wajah Soimah dan suaminya.

4. Ruang Santai dan Ruang Kerja

Potret Rumah Soimah (YouTube/Rans Entertainment)

Soimah juga memiliki spot untuk santai di rumah mewahnya. Soimah menyampaikan bahwa spot itu tadinya merupakan taman lalu disulap menjadi ruang santai dengan meja dan kursi dari kayu. 

Ruangan itu juga dijadikan ruang kerja bagi Soimah. Di sana juga tersimpan berbagai aksesoris yang dibuat sendiri oleh Soimah.

5. Lemari Aksesoris

Potret Rumah Soimah (YouTube/Rans Entertainment)

Nah, ini dia berbagai koleksi aksesoris Soimah yang tersimpan di dalam rumahnya. Soimah menyimpan aksesoris-aksesoris itu di dalam lemari kaca besar dan di beberapa kotak besar di sana.

Soimah kerap menggunakan aksesoris-aksesoris itu untuk mempercantik gayanya di layar kaca. Di ruangan itu juga ada manekin untuk memajang aksesorisnya.

6. Dapur

Potret Rumah Soimah (YouTube/Rans Entertainment)

Dapur di rumah Soimah yang ada di Jakarta ini berbatasan langsung dengan ruang tamu karena rumahnya dibuat minim sekat. Meja makannya juga terletak menyatu dengan dapur.

Meski tampak minimalis, dapur di rumah Soimah ini tampak sangat rapi dan bersih. Perabotannya didominasi warna hitam dan abu-abu, mulai dari kitchen set hingga kulkasnya. 

7. Depan Rumah

Potret Rumah Soimah (YouTube/Rans Entertainment)

Depan rumah Soimah di Jakarta ini terlihat sangat luas. Di sana terdapat carport untuk memarkirkan beberapa kendaraan.

Motor klasik milik suami Soimah pun juga terparkir di depan rumahnya. 

8. Rumah Soimah di Yogyakarta

Potret Rumah Soimah (Instagram/@showimah)

Rumah Soimah di Jogja juga tak kalah luas dan bagus dengan rumahnya yang ada di Jakarta. Rumahnya yang di Jogja ini ditinggali olehnya dan anak-anaknya.

Soimah sangat menyukai tanaman sehingga di rumahnya yang di Yogyakarta ini menyimpan banyak koleksi tanaman Soimah yang sudah terlihat di depan rumahnya.

9. Koleksi Tanaman

Potret Rumah Soimah (Instagram/@showimah)

Ketika memasuki rumahnya, orang akan disambut dengan halaman rumah Soimah yang terlihat sangat asri dan menyegarkan dengan banyak koleksi tanaman di dalamnya.

Pot-pot yang tergantung di teras rumah Soimah dan pepohonan itu juga mampu menambah kesan sejuk di halaman rumahnya. 

Itu tadi potret rumah Soimah yang tampak luas, bergaya klasik, dan sejuk dengan berbagai koleksi tanaman yang dimilikinya.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More