Yohanes Endra | MataMata.com
Sinetron Ririn Dwi Ariyanti. (Instagram/ririndwiariyanti)

Matamata.com - Ririn Dwi Ariyanti tengah disorot karena gugatan cerai yang dilayangkan oleh suaminya Aldi Bragi beberapa waktu lalu. Kabar ini pun mengejutkan publik pasalnya Ririn dan Aldi sudah menikah selama 11 tahun. Bahkan mereka sudah memiliki tiga orang anak sebagai buah cinta mereka.

Terlepas dari kabar perceraian tersebut, Ririn Dwi Ariyanti adalah salah seorang artis yang memiliki segudang prestasi. Perempuan kelahiran 6 November 1985 ini bahkan sudah bekerja di dunia entertainment sejak 2001 silam. Selama berkiprah sebagai artis tak kurang dari 30 judul sinetron telah ia bintangi. Ia juga pernah beberapa kali bermain dalam FTV.

Selama ini, akting Ririn Dwi Ariyanti dalam sinetron selalu berhasil mengambil hati penonton karena kepiawaiannya dalam membawakan peran. Salah satu peran yang membuat namanya melejit adalah perannya sebagai Cinta dalam sinetron Ada Apa dengan Cinta? (2003). Sinetron tersebut sangat laris dan dicintai penonton sama seperti filmnya. Untuk mengingat kembali kiprah Ririn Dwi Ariyanti, MataMata.com sudah merangkum beberapa judul sinetron yang pernah ia mainkan. Yuk langsung saja disimak sinetron Ririn Dwi Ariyanti berikut ini!

Baca Juga:
10 Perjalanan Cinta Ririn Dwi Ariyanti, Sejak Menikah hingga Ditalak

1. Ada Apa dengan Cinta? (2003)

Sinetron Ririn Dwi Ariyanti. (Instagram/ririndwiariyanti)

Sinetron ini tayang pada tahun 2003 silam yang diproduksi oleh SinemArt. Sinetron ini adalah adaptasi dari film berjudul sama. Ririn berperan sebagai Cinta, sama seperti filmnya dalam sinetron ini Cinta pun menunggu Rangga yang diperankan oleh Revaldo untuk pulang ke Indonesia. Sinetron ini sukses di pasaran dan tayang dari 7 Desember 2003 sampai 10 Juli 2005.

2. Cahaya (2007)

Baca Juga:
Ririn Dwi Ariyanti Santai Digugat Cerai Aldi Bragi: Berarti Bagus!

Sinetron Ririn Dwi Ariyanti. (Instagram/ririndwiariyanti)

Cahaya adalah sinetron yang juga diproduksi oleh SinemArt dan tayang pertama kali pada 5 November 2007. Ririn berperan sebagai Talita yang merupakan putri dari seorang pengusaha sukses bernama Teddy yang diperankan oleh Dwi Yan. Dalam sinetron ini, ia beradu akting dengan Naysilla Mirdad yang berperan menjadi Cahaya.

3. Terlanjur Cinta (2009)

Sinetron Ririn Dwi Ariyanti. (Instagram/ririndwiariyanti)

Terlanjur Cinta adalah sinetron laris lainnya yang dibintangi oleh Ririn Dwi Ariyanti. Sinetron ini merupakan produksi MD Entertainment yang tayang perdana pada 16 Maret 2009. Ririn berperan sebagai gadis kampung yang polos bernama Murni. Ia menikah dengan Ridho yang diperankan oleh Andrew Andika. Sayangnya pernikahan mereka ditentang oleh keluarga Ridho sehingga kehidupan rumah tangga Murni tidak berjalan dengan mulus.

Baca Juga:
Terungkap Alasan Ririn Dwi Ariyanti Cerai, Putra Ahok Polisikan Ayu Thalia

4. Cinta yang Hilang (2018)

Sinetron Ririn Dwi Ariyanti. (Instagram/ririndwiariyanti)

Sinetron ini adalah sinetron pertama yang memasangkan Ririn dengan Ijonk atau Jonathan Frizzy, Sinetron ini diproduksi oleh MNC Pictures dan menjadi sinetron laris dan membawa Cinta yang Hilang meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Television Award 2018. Ririn berperan sebagai Tari Wulandari dalam sinetron yang tayang pada tahun 201802019 ini.

5. Aku Ingin Dicintai (2020)

Sinetron Ririn Dwi Ariyanti. (Instagram/ririndwiariyanti)

Ririn dan Ijonk kembali dipasangkan dalam sinetron Aku Ingin Dicintai yang tayang pada tahun 2020. Sinetron ini mengusung ide cinta segitiga yang melibatkan para pemain utamanya. Ririn berperan sebagai Nanda Arista seorang pengusaha muda.

6. Cinta untuk Bunda (2021)

Sinetron Ririn Dwi Ariyanti. (Instagram/ririndwiariyanti)

Cinta untuk Bunda juga menjadi sinetron yang membuat Ririn Dwi Ariyanti harus berpasangan dengan Jonathan Frizzy. Ririn berperan sebagai Naya yang menjadi ibu untuk mengasuh Bening anak dari Nesa (Voke Victoria) kakak Naya. Kebaikan hati Naya yang mau merawat Bening yang menderita Leukimia. Sinetron ini begitu dicintai dan digemari oleh pecinta sinetron tanah air.

7. Raden Kian Santang (2021)

Sinetron Ririn Dwi Ariyanti. (Instagram/ririndwiariyanti)

Tahun 2021, Ririn Dwi Ariyanti lagi-lagi beradu akting dengan Ijonk lewat sinetron Raden Kian Santang: Mahkota Baru Padjajaran. Ririn berperan sebagai Nimas Anggraini seorang pendekar wanita yang anggun dan sakti. Sementara Ijonk berperan sebagai Cakradewa, seorang pendekar sakti yang tidak bisa menyentuh Nimas Anggraini dan akan mati bila menyentuhnya.

Nah itu tadi 7 sinetron laris yang dibintangi oleh Ririn Dwi Ariyanti. Dari beberapa judul sinetron tadi, kamu paling suka karakter mana yang pernah Ririn perankan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More