Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Host Ikonik Acara TV (Instagram/@sarsehshoku/@Jajamiharja_ofc)

Matamata.com - Acara TV apa nih yang paling kalian suka dari kecil hingga sekarang? Harus diakui, kita tumbuh besar dengan ditemani berbagai macam acara televisi yang seru. Bahkab, beberapa di antaranya tak lekang oleh waktu dan masih saja terus dibicarakan meski sudah lama tak tayang lagi.

Salah satu faktor yang membuat beragam acara televisi seperti talk show, komedi, kuis, ajang pencarian bakat, dan lain sebagainya menjadi semakin seru dan menarik adalah keberadaan host atau pembawa acara yang sangat lihai dalam merangkai kata dan menghidupkan suasana. 

Begitu pentingnya keberadaan mereka, nama para pembawa acara tersebut bahkan selalu dilekatkan dan menjadi ikon dari acara yang mereka bawakan, lho. Ini dia beberapa host ikonik acara TV yang namanya pasti masih kalian ingat dengan jelas dalam memori kalian!

Baca Juga:
13 Artis Punya Bisnis Makeup, Felicya Angelista Gaet Song Joong Ki Jadi BA

1. Jaja Miharja

Host Ikonik Acara TV (Instagram/@Jajamiharja_ofc)

Masih ingat dengan Kuis Dangdut di TPI atau yang sekarang disebut MNCTV? Acara yang dulu sangat populer di tahun 1994 hingga 2006 itu dipandu oleh komedian Jaja Miharja dengan slogannya yang sangat ikonik, yaitu “Apaan Tuh?”.
 
2. Taufik Savalas

Host Ikonik Acara TV (Instagram/@jakarta.ku)

Mendiang Taufik Savalas juga salah seorang komedian sekaligus pembawa acara yang ikonik dan sangat menghibur pada masanya. Salah satunya yang cukup populer adalah Komet Komedi Metropolitan di ANTV.

Baca Juga:
Soobin Ungkap Alasan Idol Kpop Lebih Memilih Berpacaran dengan Non-Artis

3. Sonny Tulung

Host Ikonik Acara TV (Instagram/@sonnytulung.real)

Kalau kalian lahir di tahun 90-an, pasti masih ingat dong dengan gaya Sonny Tulung yang membawakan acara Famili 100 yang tayang dari tahun 1995 hingga 2005? Meskipun acara tersebut masih diteruskan hingga sekarang, kayanya belum ada yang bisa menggantikan posisi Sonny Tulung di hati para penonton deh.

4. Tantowi Yahya

Baca Juga:
8 Artis Bisnis Skincare, Ada yang Gaet Song Joong Ki Jadi Brand Ambasador

Host Ikonik Acara TV (Instagram/@tantowiyahyaofficial)

Host ikonik acara TV lainnya adalah Tantowi Yahya. Jauh sebelum terjun ke dunia politik dan menjadi Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru seperti sekarang, Tantowi Yahya merupakan host televisi yang cukup populer, lho. Acara Who Wants to Be a Millionaire yang dulu dipandunya bahkan masih berkesan hingga saat ini, lho.

5. Indra Herlambang

Host Ikonik Acara TV (Instagram/@indraherlambang)

Kalian semua pasti sudah tak asing lagi Indra Herlambang yang masih aktif banget wara-wiri di layar kaca, kan? Bahkan, setiap kali melihat wajahnya, bawaannya pasti penasaran dengan gosip terbaru artis Indonesia yang biasa ia bacakan di acara gosip Insert sejak 2003 hingga sekarang.

Baca Juga:
8 Potret Artis Dibaptis, Ada yang Putuskan Pindah Agama

6. Sarah Sechan

 

Host Ikonik Acara TV (Instagram/@sarsehshoku)

Siapa sih yang gak kenal dengan ibu-ibu gaul yang seru, pintar memancing obrolan, dan tak pernah kehabisan topik pembicaraan bernama Sarah Sechan ini? Bahkan, mantan video jockey MTV ini memiliki program acaranya sendiri yang juga diberi nama Sarah Sechan di NET TV, lho.

7. Daniel Mananta

Host Ikonik Acara TV (Instagram/@vjdaniel)

Selain dikenal sebagai VJ MTV, Daniel Mananta juga sangat khas dengan penampilannya sebagai host di acara Indonesian Idol. Bahkan, para penonton ikut merasa sedih saat Daniel Mananta yang telah 15 tahun menjadi pembawa acara di ajang pencarian bakat di bidang tarik suara tersebut memutuskan untuk undur diri.

Itulah 7 host ikonik acara TV dari masa ke masa. Gaya mereka yang begitu khas seakan terpatri kuat dalam ingat kita, ya. Jangan lupa beri komentar di bawah ini siapa host favorit kalian di antara mereka bertujuh, ya!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More