Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Artis Mualaf Karena Menikah (Instagram/@cutratumeyriska)

Matamata.com - Menikah memang harus dipikirkan matang-matang sebab menikah tidak hanya melibatkan dua orang yang akan menikah saja tetapi juga keluarga dari calon pengantin. Oleh karena itu, ada banyak hal yang mesti dibicarakan dengan jelas dan rinci, misalnya masalah finansial juga masalah keyakinan sebelum menikah. 

Karena adanya perbedaan prinsip dalam rumah tangga, tak sedikit pernikahan yang harus kandas. Keyakinan agama menjadi salah satu masalah utama dalam pernikahan, pasalnya perbedaan keyakinan cukup sering menjadi penghalang bagi bersatunya ikatan cinta.

Artis Mualaf Karena Menikah (Instagram/@cutratumeyriska)

Sederet artis tanah air ini misalnya memutuskan untuk berpindah keyakinan dan menjadi mualaf sebelum menikah dengan pasangannya. Penasaran ada siapa saja artis mualaf karena menikah? Langsung saja yuk intip ulasannya yang sudah Matamata.com dibawah ini biar nggak penasaran lagi. 

Baca Juga:
Cut Meyriska Hamil Anak Kedua, Belva Devara Lamar Sabrina Anggraini

1. Marcell Darwin

Artis Mualaf Karena Menikah. (Instagram/marcelldarwin)

Marcell Darwin dan Nabila Faisal resmi menikah pada awal Januari 2020 silam. Kini mereka sudah memiliki seorang anak yang lucu dan menggemaskan. Pernikahan mereka digelar secara privat dan hanya dihadiri kerabat dekat saja. Beberapa bulan sebelum mempersunting Nabila, Marcell Darwin telah memutuskan berpindah agama. Marcell memantapkan hatinya menjadi mualaf dan memeluk agama Islam yang dianut oleh Nabila. Keputusan besar Marcell Darwin untuk menjadi mualaf ini diakuinya sebagai keputusan pribadinya dan bukan hanya karena menikah.

2. Marsha Timothy

Baca Juga:
Cut Meyriska Hamil Anak Kedua, Roger Danuarta Teriak Bahagia

Artis Mualaf Karena Menikah (instagram.com/vinogbastian__)

Artis cantik Marsha Timothy menikah dengan aktor tampan Vino G. Bastian pada 20 Oktober 2012. Sebelum menikah dengan Vino, Marsha Timothy sudah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Usai menikah, Marsha dan Vino pun hidup bahagia. Rumah tangga mereka juga jauh dari gosip dan isu miring.

3. Roger Danuarta

Artis Mualaf Karena Menikah(instagram/@trickeffectid)

Roger Danuarta menikah dengan Cut Meyriska. Sebelum menikah, Roger Danuarta telah lebih dulu berpindah agama menjadi muslim. Keputusan Roger untuk menjadi mualaf ini disambut bahagia oleh rekannya. Usai menjadi seorang muslim, Roger pun mantap menikah dengan Cut Meyriska pada 17 Agustus 2019. Awalnya hubungan asmara mereka sempat terhalang restu dari ayah Cut Meyriska karena perbedaan agama.

Baca Juga:
Manisnya Cara Roger Danuarta Sampaikan Isi Hati untuk Ayah Cut Meyriska

4. Christian Sugiono

Artis Mualaf Karena Menikah. [Instagram]

Pasangan Christian Sugiono dan Titi Kamal menjadi salah satu pasangan couple goals. Sebab, rumah tangga mereka selalu harmonis dan jauh dari gosip. Sebelum menikah pada 6 Februari 2009 lalu hubungan mereka sempat terhalang perbedaan agama. Padahal mereka sudah berpacaran selama 10 tahun. Namun akhirnya Christian Sugiono dikabarkan menjadi mualaf. Keduanya akhirnya menikah dan hidup bahagia bersama.

5. Bella Saphira

Baca Juga:
Ayah Cut Meyriska Meninggal Dunia, Kesha Ratuliu Dirawat di Rumah Sakit

Artis Mualaf Karena Menikah [Instagram/bellasaphiraofficial]

Bella Saphira menjadi mualaf pada tahun 2013. Keputusannya untuk berpindah keyakinan ini tak berselang lama dengan kabar pernikahannya dengan seorang perwira tinggi TNI-AD, Agus Surya Bhakti. Keduanya menikah pada 30 Agustus 2013. Usai menjadi istri dari perwira TNI, Bella Saphira memutuskan vakum dari dunia hiburan yang membesarkan namanya dan fokus mengurus keluarganya.

6. Renata Kusmanto

Artis Mualaf Karena Menikah. (Instagram)

Istri dari Fachri Albar, Renata Kusmanto juga merupakan seorang mualaf. Sebelum menikah pada 12 Juni 2014, Renata sudah lebih dulu berpindah agama dan menjadi muslim seperti Fachri Albar. Kini rumah tangga mereka sudah berjalan selama 7 tahun dan semakin lengkap dengan kehadiran dua orang buah hati.

7. Junior Liem

Artis Mualaf Karena Menikah (Instagram)

Pasangan Junior Liem dan Putri Titian cukup tertutup terkait masalah agama mereka. Meski demikian, Putri Titian merupakan seorang muslim saat dipersunting oleh Junior Liem pada 21 Mei 2016 silam. Sesaat sebelum ijab kabul, Junior Liem juga mengucapkan dua kalimat syahadat yang menjadi syarat masuk agama Islam. Kehidupan rumah tangga mereka juga bahagia dan jauh dari gosip. Bahkan mereka sudah memilki dua orang anak yang lucu dan gemas.

8. Nathalie Holscher

Artis Mualaf Karena Menikah [Instagram/Nathalie Holscher]

Istri dari komedian Sule, Nathalie Holscher memutuskan mengikuti agama sang suami yaitu Islam. Bahkan kini Ia juga memakai hijab. Perempuan yang awalnya bekerja sebagai DJ ini juga sudah menghapus tato yang ia miliki sebagai bukti kemantapan hatinya. Kini ia telah hidup bahagia bersama dengan Sule. Keduanya pun sedang menunggu kelahiran buah hati mereka.

Itulah 8 artis mualaf karena menikah. Keputusan sederet artis tadi untuk menjadi mualaf sering dikira hanya karena menikah. Tetapi mereka membuktikan usaha mereka untuk dapat menjalankan peran mereka sebagai seorang muslim yang baik. Semoga semakin sukses dan istiqomah dengan pilihan mereka ya! Siapa idolamu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More