Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Sabrina Anggraini (Instagram/@sabrinaanggraini)

Matamata.com - Nama Sabrina Anggraini mendadak disorot setelah Belva Devara mengumumkan telah berhasil melamarnya. Beberapa bulan lalu, Belva dan Sabrina memang sudah go public. Namun masyarakat jadi penasaran siapa Sabrina, sosok yang membuat Belva tak mengulur waktu untuk mempersuntingnya.

Berikut sederet fakta Sabrina Anggraini yang akan segera menjadi istri Belva Devara, CEO Ruang Guru yang juga mantan Staf Khusus Presiden! Simak ulasannya bareng-bareng yuk!

1. Host Jejak Petualang

Baca Juga:
Video: Romantisnya Belva Devara Lamar Sabrina Anggraini

Fakta Sabrina Anggraini (Instagram/@sabrinaanggraini)

Sabrina Anggraini sebenarnya bukan sosok yang asing bagi penggemar acara Jejak Petualang di salah satu TV nasional sejak 2019. Kecintaan Sabrina terhadap traveling serta public speaking yang handal membuatnya sukses membawakan acara tersebut.

2. Puteri Indonesia

Fakta Sabrina Anggraini (Instagram/@sabrinaanggraini)

Sebelum tampil di televisi, Sabrina Anggraini merupakan Puteri Indonesia 2019 perwakilan Riau. Dalam kontes kecantikan tersebut, Sabrina mendapatkan gelar Top 3 Best Traditional Costume. Ia kala itu mengenakan kostum Wonderful Perang Air Meranti tentang festival perang air di Kepulauan Meranti, Selatpanjang, Riau.

Baca Juga:
Cut Meyriska Hamil Anak Kedua, Belva Devara Lamar Sabrina Anggraini

3. Pemenang Kompetisi Dunia

Fakta Sabrina Anggraini (Instagram/@sabrinaanggraini)

Sabrina Anggraini menamatkan pendidikan tinggi di jurusan Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Gadjah Mada. Kala itu, Sabrina berhasil memenangkan sederet kompetisi dunia meski sempat diremehkan karena menjadi satu-satunya perempuan dalam tim. Di antaranya Winner of Best Public Safety App, AT&T Public Safety App Hackathon, Top 8 Best Innovations, dan Toyota On-Ramp Challenge 2014. Sabrina juga pernah dianugerahi penghargaan sebagai Mahasiswa Berprestasi 1 di tingkat fakultas dan Mahasiswa Berprestasi 2 di tingkat universitas. Ia kemudian lulus dengan predikat cumlaude pada 2016.

Mengutip wawancara dengan Tempo, Sabrina menceritakan komentar yang kurang menyenangkan saat mengikuti kompetisi Internasional. Kontribusi Sabrina dalam grup dipertanyakan lantaran menjadi satu-satunya perempuan. Namun komentar tersebut justru memacu Sabrina untuk keluar dari zona nyaman dan semakin bersemangat mengikuti berbagai kompetisi teknologi. Ia berfokus pada teknologi yang bisa memberikan solusi terhadap masalah di lingkungan sekitar dan pendidikan.

Baca Juga:
Belva Devara Lamar Sabrina Anggraini: Ngebayangin Sepinter Apa Anaknya!

4. Pengalaman Kerja

Fakta Sabrina Anggraini (Instagram/@sabrinaanggraini)

Sabrina Anggraini kini dikenal sebagai pendiri Natuno, perusahaan yang bergerak di bidang product design mulai dari web sampai aplikasi mobile. Perusahaan tersebut berdiri sejak 2019.

Sabrina awalnya magang di Kitabisa.com sebagai user experience design selama 3 bulan. Sebelum mendirikan perusahaan dan membawakan acara televisi, Sabrina pernah bekerja di Traveloka sebagai user interface designer dan interaction designer (product/UX). 

Baca Juga:
Profil Sabrina Anggraini, Pacar Belva Devara yang Jenius dan Hobi Traveling

5. Kuliah S2 di MIT

Fakta Sabrina Anggraini (Instagram/@sabrinaanggraini)

Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang berlokasi di Amerika Serikat menjadi kampus pilihan Sabrina Anggraini untuk melanjutkan studi S-2. Kesuksesan Sabrina mendirikan Natuno membawanya untuk kembali menimba ilmu dengan jurusan System Design dan Management. MIT juga diketahui sebagai kampus sang kekasih, Belva, pada 2015 silam.

Kepada Tempo, Sabrina berharap bisa mendapatkan bekal yang bermanfaat ketika pulang ke Indonesia seusai mengenyam pendidikan di MIT sebagai perwakilan wanita Indonesia di bidang teknologi.

6. Dilamar Pacar di MIT

Fakta Sabrina Anggraini (Instagram/@sabrinaanggraini)

Senin, (4/10/2021), Belva Devara mengumumkan kebahagiaan akan keberhasilan melamar sang kekasih, Sabrina Anggraini. Pria kelahiran Mei 1990 tersebut merasa sebagai pria paling beruntung di dunia. Di sisi lain, Sabrina tak menyangka akan dilamar Belva meski belum lama pacaran. Keduanya diketahui baru go public pada Mei 2021 lalu. Ditambah lagi Belva melamar Sabrina di halaman Dome MIT, tempat yang sama-sama bersejarah bagi mereka.

Belva Devara awalnya mengajak Sabrina Anggraini untuk pemotretan di depan Dome MIT. Tak terbersit sama sekali di pikiran Sabrina apabila sang kekasih akan melamarnya kala itu. Sabrina pun sama sekali tak merasa curiga sehingga amat terkejut ketika Belva mempersembahkan cincin untuk mengajaknya ke jenjang yang lebih serius. MIT menjadi lokasi yang semakin bersejarah untuk Sabrina karena dulunya juga pernah menjadi kampus impian.

Selamat untuk Belva Devara dan Sabrina Anggraini! So sweet banget ya! Bagaimana pendapatmu guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More