Nur Khotimah | MataMata.com
Potret Akad Nikah Belva Devara (Instagram/@belvadevara)

Matamata.com - Belva Devara resmi menikah dengan Sabrina Anggraini pada 5 Maret 2022. Hampir dua minggu berlalu, pasangan ini akhirnya mengungkap lebih detail tentang tema yang diusung ketika akad.

Lewat akun TikTok, Sabrina Anggraini menjelaskan bahwa konsep akad nikahnya mengusung tema "Tut Wuri Handayani". Tema ini dipilih karena Sabrina dan Belva sama-sama dekat dengan pendidikan.

Tema akad nikah Belva Devara. (Instagram/@belvadevara)

"Jadi akad nikah itu terinspirasi dari Tut Wuri Handayani karena kita berdua sama-sama dekat sama pendidikan," ujar Sabrina Anggraini di TikTok @sabrinaanggraini26, Sabtu (12/3/2022).

Baca Juga:
Narji Bikin Parodi usai Dibilang Mirip Doni Salmanan, Hasilnya Curi Atensi: Ini Versi Tuanya

"Kita juga suka sih sama filosofinya, yaitu mendorong dan memberi arahan dari belakang. Elemen Tut Wuri ini ada juga lho di pakaian kita berdua," imbuhnya.

Mengiringi ucapannya, Sabrina lantas memperlihatkan bagian lengan dan belakang leher beskap Belva Devara yang ternyata ada hiasan berbentuk logo Tut Wuri Handayani.

Tema akad nikah Belva Devara. (TikTok/@sabrinaanggraini26)

Elemen tersebut juga dilambangkan dalam selendang kebaya akad nikah Sabrina. Yang mana selendang itu dirancang bak sayap angsa lengkap dengan detail mirip bulu-bulu unggas tersebut.

Baca Juga:
Baru Terungkap Audi Marissa Pindah Agama, Postingan Ibunya Bikin Kepo

"Ada motif Tut Wuri di beskap Mas Belva dan ada selendang kayak sayap angsa di kebaya Sabrina. Semua dalam warna biru muda," pungkas Sabrina Anggraini.

Penjelasan konsep akad nikah Belva Devara dan Sabrina Anggraini berhasil membuat netizen berdecak kagum. Mereka seolah tak habis pikir dengan ide pasangan tersebut untuk mengusung "Tut Wuri Handayani" sebagai konsep pernikahan.

Tema akad nikah Belva Devara. (Instagram/@svarna_byikatindonesia)

"Asli keren," komentar netizen. "Kok bisa kepikiran," celetuk yang lain. "Nikahan orang pinter beda ya," komentar lainnya. "Luar biasa, gak notice lho saking blend dengan baik," puji yang lain.

Baca Juga:
ART Deddy Corbuzier Wisuda Jadi Sarjana Ekonomi: Sekelas Pengasuh Saja Harus Smart People

"Finally terjawab kenapa kebaya akadnya pakai selendang gemes," sambung netizen. "Keren banget ih," puji netizen lagi. "Nikahnya orang berpendidikan beda ya wak," tutup yang lain.

Sementara itu, Belva Devara dan Sabrina Anggraini memang dikenal sebagai pasangan yang sangat memperhatikan pendidikan.

Belva merupakan CEO Ruangguru yang menempuh pendidikan di Harvard University dan Stanford University. Sementara Sabrina merupakan lulusan UGM dan sedang menempuh S2 di Massachusetts Institute of Technology, Amerika.

Baca Juga:
Pisah dari Caisar YKS, Almaratu Intan Jadi Akrab dengan Indadari: Dua Mantan Istri Akur nih!

Load More