Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Profil Fara Shakila (Instagram/@farashakila2015)

Matamata.com - Ikatan Cinta tengah menjadi sinetron yang paling digandrungi. Alhasil para aktris dan aktor yang membintangi sinetron tersebut ketiban popularitas. Salah satunya Fara Shakila, aktris cilik yang berperan sebagai karakter Reyna. Ia menjadi putri Andin yang diperankan Amanda Manopo.

Fara Shakila baru saja merayakan ulang tahun yang ke-6 pada Senin (4/10/2021). Sejumlah cinta ditunjukkan para pemain Ikatan Cinta, termasuk 'sang ibu' Amanda Manopo. Bahkan mantan kekasih Billy Syahputra tersebut sudah menganggap Fara sebagai anak sendiri hingga menghadiahi ponsel senilai belasan juta rupiah lho!

Ingin lebih mengenal karakter Reyna dalam kehidupan nyata? Yuk simak profil Fara Shakila yang telah disiapkan tim MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
Pemeran Reyna di Ikatan Cinta Ultah, Amanda Manopo Beri Kado Mewah

1. Biodata Fara Shakila

Profil Fara Shakila (Instagram/@farashakila2015)

Fara Shakila merupakan nama panggung Ariqa Fakhira Shakila Simatupang. Fara Shakila lahir sebagai bungsu dari tiga bersaudara.

Kedua kakaknya laki-laki sehingga Fara menjadi yang tercantik! Fara lahir di Jakarta pada 4 Oktober 2015 dari seorang ibu bernama Netty Lubis. Sedangkan nama ayah Fara belum terekspos.

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 11 September 2021: Apakah Reyna Tahu Ayah Kandungnya?

2. Awal Karier

Profil Fara Shakila (Instagram/@farashakila2015)

Fara Shakila mengawali kariernya sebagai bintang iklan susu dan perawatan kulit untuk bayi. Fara sudah mulai syuting iklan saat usianya 6 bulan loh guys! Sebelum Ikatan Cinta, Fara Shakila ternyata sudah pernah berakting di film Jailangkung (2017) sebagai tokoh Angel. Saat itu, usianya baru 2,5 tahun sesuai umur karakternya.

Karier Fara Shakila bermula saat mengantar kakaknya ikut lomba menyanyi TK se-Jakarta Pusat. Seorang pencari bakat dari agensi artis kemudian tertarik melihat kelucuan Fara yang kala itu masih berusia 6 bulan. Fara kemudian ditawari ikut casting. Saat pertama kali casting, Fara langsung juara pertama. Sejak kecil, Fara memang dinilai sang ibunda suka sadar kamera. Namun ibu Fara pun tak menyadarinya apabila tidak bertemu dengan pencari bakat tersebut.

Baca Juga:
Amanda Manopo Sampai Gemas, Aksi Panggung Fara Shakila Terima Penghargaan

3. Puncak Karier

Profil Fara Shakila (Instagram/@farashakila2015)

Reyna merupakan karakter yang diperankan Fara Shakila di sinetron Ikatan Cinta. Karakter tersebut membuat Fara mendapat popularitas besar seperti sekarang. Bakat akting menangis Fara rupanya paling dikagumi. Fara Shakila mengaku beneran nangis saat ada adegan yang mengharuskannya bersedih, lho! Berkat aktingnya yang menyentuh hati masyarakat, Fara telah dianugerahi penghargaan sebagai Pemeran Anak Terfavorit oleh Indonesian Drama Series Awards 2021.

Fara Shakila berperan sebagai Reyna yang merupakan anak angkat Aldebaran (Arya Saloka). Reyna sebenarnya adalah anak kandung Andin yang dititipkan Elsa (Glenca Chysara) ke panti asuhan. Andin melahirkan Reyna di penjara karena difitnah membunuh mantan pacarnya. Andin kemudian menitipkan Reyna kepada Elsa. Namun Elsa mengatakan kepada Andin bahwa Reyna sudah meninggal, padahal ia titipkan ke panti asuhan.

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 30 Agustus 2021: Nino Bertemu Reyna, Rahasia Terkuak?

4. Artis Multitalenta

Profil Fara Shakila (Instagram/@farashakila2015)

Di tengah popularitasnya, Fara Shakila kemudian merilis lagu berjudul Abang Bakso. Lagu tersebut diproduksi oleh AFE Kids yang memang fokus untuk merilis lagu anak-anak. Sejak dirilis 1 Agustus 2021, video klip Abang Bakso telah ditonton 108 ribu kali.

Selain menyanyi dan akting, Fara Shakila juga pintar menari. Kemampuan tersebut diolah dengan mengikuti kursus balerina sekal usia 4 tahun. Tak heran apabila Fara terlihat lincah ketika harus menari TikTok bersama kru Ikatan Cinta yang lain. Fara Shakila juga pandai berpose bak model profesional saat pemotretan.

5. Bukan Keluarga Artis

Profil Fara Shakila (Instagram/@farashakila2015)

Bakat akting Fara Shakila dipuji natural meski usianya baru 6 tahun. Fara juga dipuji berbakat dalam bidang seni lain seperti menyanyi, menari, hingga modelling. Namun ternyata, tidak ada satu pun keluarga yang dirasa mewariskan bakat seni Fara.

Di sisi lain, ada cerita menarik di balik ngidam sang ibunda saat hamil Fara Shakila. Netty Lubis rupanya mengagumi Arsy putri Ashanty dan Anang Hermansyah saat hamil Fara. Netty kemudian berdoa agar anak yang dikandungnya bisa secantik dan sehebat Arsy. Doa tersebut rupanya terkabul dengan kelucuan Fara Shakila yang kini jadi idola masyarakat.

Meski baru berakting di satu film dan sebuah sinetron, Fara Shakila berhasil menunjukkan bakatnya hingga dicintai banyak orang. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More