Rabu, 20 Oktober 2021
Tinwarotul Fatonah : Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:17 WIB

Matamata.com - Penasaran dengan sinopsis Don’t Breathe 2? Berbeda dengan film sebelumnya, film Don’t Breathe 2 ini hanya akan fokus menceritakan kehidupan Norman Nordstrom, kakek tua yang buta dan bengis, yang berada dalam persembunyian setelah kejadian yang dialaminya di film pertama. 

Bagi yang penasaran dengan kisah Norman Nordstrom dalam film Don’t Breathe 2 ini, yuk baca informasi terkait film tersebut dan sinopsisnya berikut ini!

1. Don’t Breathe 2

Sinopsis Don’t Breathe 2 (Instagram/@dontbreathemovie)

Film bergenre horor, thriller, dan aksi asal Amerika Serikat ini tayang perdana pada 13 Agustus 2021 lalu. Diproduksi selama masa pandemi, film garapan sutradara Rodo dan Fede Álvarez ini hanya memakan waktu dua bulan untuk pengambilan gambarnya yang berlokasikan di Beograd, Serbia.

Stephen Lang sebagai pemeran utama dalam film tersebut juga harus melakukan karantina mandiri selama 10 hari setelah tiba di Serbia dan sebelum memulai proses syuting.

Meskipun proses syutingnya terkendala pandemi Covid-19, film Don’t Breathe nyatanya sukses besar. Memiliki alur cerita yang lebih humanis dan menyentuh perasaan banyak orang, film yang didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing tersebut ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia. Bahkan, film yang hanya bermodalkan USD 15 juta tersebut sukses meraup keuntungan hingga sebesar USD 157,8 juta.

2. Sinopsis Don’t Breathe 2

Sinopsis Don’t Breathe 2 (Instagram/@dontbreathemovie)

Mengambil setting 8 tahun setelah kejadian yang terjadi di film pertama, film Don’t Breathe 2 menceritakan kelanjutan kisah Norman Nordstrom yang kini hidup di sebuah pondokan kecil yang terkucilkan dari dunia luar. Dengan demikian, Norman Nordstrom yakin tak akan ada seorang pun yang mengendus keberadaannya dan mencurigai perbuatannya sebelumnya.

Tak sendiri, Norman Nordstrom rupanya tinggal berdua dengan gadis berusia 11 tahun dan seekor anjing setia bernama Shadow. Norman menemukan gadis kecil itu terjebak di sebuah rumah yang terbakar. Sejak saat itu, Norman membesarkan gadis kecil yang ia beri nama Phoenix tersebut layaknya anak kandungnya sendiri.

Sinopsis Don’t Breathe 2 (Instagram/@cinesvandyck)

Suatu hari, teman Norman yang bernama Hernandez mengajak Phoenix pergi ke kota. Di suatu toilet umum, mereka sempat bertemu dengan pria mencurigakan bernama Raylan.

Tanpa diduga, rupanya Raylan dan komplotannya diam-diam mengikuti mereka berdua hingga ke rumah Norman Nordstrom. Bahkan, Raylan juga membunuh Hernandez dengan cara yang sadis tak lama setelah ia memulangkan gadis kecil itu.

Komplotan kriminal tersebut pun membobol rumah Norman dan berusaha menculik Phoenix. Mengetahui hal tersebut, Norman pun berusaha menghajar komplotan tersebut habis-habisan demi melindungi Phoenix.

Raylan pun muncul dan membongkar rahasia kalau Norman bukanlah ayah kandung Phoenix. Ia bahkan kemudian anjingnya untuk menyerang Norman sementara mereka kabur dengan membawa Phoenix dan membakar pondokan kecil tersebut.

Sinopsis Don’t Breathe 2 (Instagram/@dontbreathemovie)

Akankah Norman berhasil selamat dari kebakaran tersebut? Dapatkan ia menyelamatkan Phoenix? Hubungan apakah yang dimiliki oleh Raylan dengan Norman Nordstrom dan Phoenix hingga ia begitu niat menculik gadis kecil itu?

Sinopsis Don’t Breathe 2 ini bikin penasaran, bukan? Kalau begitu, jangan lewatkan untuk menonton filmnya yang siap tayang secara digital mulai 26 Oktober mendatang, ya! 

Kontributor: Wahyu Panca Handayani