Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Lagu Indah Cintaku Vanessa Angel (YouTube/NAGASWARA Official Video)

Matamata.com - Dunia hiburan Tanah Air sedang berduka atas meninggalnya Vanessa Angel akibat kecelakaan maut saat menuju ke Surabaya. Sebelum meninggal, Vanessa menelurkan sejumlah karya, salah satunya lagu Indah Cintaku.

Seperti diketahui, Vanessa Angel meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di jalan Tol Nganjuk-Surabaya ruas Jombang pada 4 November 2021 sekitar pukul 12:36 WIB. Peristiwa naas itu juga merenggut nyawa sang suami, Bibi Ardiansyah.

Saat kejadian, Vanessa berada dalam mobil Mitsubishi Pajero Sport putih bersama empat orang lainnya, yakni Bibi, putranya Gala, asisten rumah tangga, dan sopir pribadinya. Asisten rumah tangganya mengalami luka berat, sementara Gala dan sopirnya luka ringan.

Baca Juga:
Sisi Lain Vanessa Angel Terkuak: Sukarela Endorse Demi Tujuan Mulia

Meninggalnya Vanessa dan Bibi sukses mengejutkan jagat dunia hiburan. Ucapan belasungkawa datang dari banyak rekan artis hingga netizen. Untuk mengenang sosoknya, berikut ini deretan fakta lagu Indah Cintaku yang dipopulerkan Vanessa Angel.

1. Dirilis pada 2012 Silam

Fakta Lagu Indah Cintaku Vanessa Angel (YouTube/NAGASWARA Official Video)

Lagu Indah Cintaku merupakan lagu Nicky Tirta yang menampilkan Vanessa Angel. Lagu ciptaan Alam Urbach ini dirilis secara resmi pada 23 Maret 2012 silam melalui kanal YouTube NAGASWARA. Artinya lagu ini sekarang sudah berusia sembilan tahun.

Baca Juga:
FOTO: Billy Syahputra Angkat Keranda Jenazah Vanessa Angel

Sempat populer pada masanya, lagu Indah Cintaku menjadi soundtrack beberapa sinetron dan FTV. Lirik tentang cinta dan musik yang easy listening menjadi daya tarik kuat dari lagu produksi label rekaman Nagaswara Sakti itu.

2. Video Klip Romantis

Fakta Lagu Indah Cintaku Vanessa Angel (YouTube/NAGASWARA Official Video)

Lagu Indah Cintaku dirilis bersama video klip yang dibintangi Vanessa Angel dan Nicky Tirta sendiri. Dalam video klip, keduanya berperan sebagai pasangan kekasih yang sedang dimabuk asmara.

Baca Juga:
Billy Syahputra Tertunduk Lesu saat Gotong Peti Jenazah Vanessa Angel

Video klip Indah Cintaku mengambil setting di pantai, di mana Vanessa dan Nicky bernyanyi sambil memamerkan kemesraan. Hingga artikel ini dibuat, video klip telah meraup lebih dari 14 juta. Ada banyak ucapan duka di kolom komentar video.

3. Lirik Tentang Jatuh Cinta

Fakta Lagu Indah Cintaku Vanessa Angel (YouTube/NAGASWARA Official Video)

Indah Cintaku merupakan lagu yang menggambarkan perasaan dua insan yang sedang jatuh cinta. Lirik menyampaikan bagaimana orang akan selalu ingin dekat dengan sosok yang dicintai setiap hari. Jika dua orang sudah saling menyayangi, segala kekurangan akan tertutup oleh cinta.

Baca Juga:
Dewi Perssik Jadi Tempat Curhat Vanessa Angel Sebelum Meninggal

Lirik lagu Indah Cintaku juga menunjukkan bahwa cinta tidak akan menuntut orang untuk menjadi sempurna. Semuanya sempurna asal mereka selalu berdua dan tak terpisahkan. Romantis banget ya liriknya.

4. Ditampilkan di Acara Musik

Fakta Lagu Indah Cintaku Vanessa Angel (YouTube/NAGASWARA Official Video)

Vanessa Angel dan Nicky Tirta mempromosikan lagu Indah Cintaku di sejumlah acara musik televisi. Lagu ini pertama kali ditampilkan di acara Derings, di mana Vanessa sukses memikat banyak orang dengan permainan gitarnya.

Selain di Indonesia, Vanessa dan Nicky juga pernah membawakan lagu mereka di Hongkong. Lagu Indah Cintaku memang sangat populer pada masanya. Lagu ini disukai para ABG karena enak didengarkan. Visual kedua penyanyi juga memanjakan mata.

5. Kini Tinggal Kenangan

Nicky Tirta mengenang kebaikan Vanessa Angel. (Instagram/nickytirta)

Lagu Indah Cintaku kini hanya tinggal kenangan. Nicky Tirta sang penyanyi pun menggunakan lagunya ini untuk mengenang Vanessa Angel. Artis kelahiran 1983 itu membagikan potret kenangannya dengan Vanessa bersama ucapan duka.

"Selamat jalan sahabat, adik.. Kamu sosok kuat, baik, talented dan banyak bgt hal2 positive lainnya dr km Ca yang ngga banyak orang tau," tulis Nicky Tirta. Ia juga berterima kasih kepada Vanessa Angel yang telah membuat dirinya menjadi percaya diri.

Nicky Tirta menutup postingannya denga, "Kamu wanita kuat! Hebat! Melalui semua cobaan dalam hidupmu yg harus kamu jalani sampai hari ini.. Tuhan hari ini panggil kamu pulang... Bahagia ya disana."

Lagu Indah Cintaku mungkin hanya tinggal kenangan. Namun nama Vanessa Angel akan selalu dikenang sebagai sosok bertalenta. Selamat jalan, Vanessa.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More