Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Billie Eilish (Instagram/@billieeilish)

Matamata.com - Nama Billie Eilish sedang hangat diperbincangkan, bukan karena lagu terbaiknya, tetapi karena dikabarkan berasal dari Nganjuk Jawa Timur.

Tak hanya itu, poster yang menyebut penyanyi bernama lengkap Billie Eilish Pirate Baird O'Connell ini akan menggelar konser di Alun-alun Nganjuk juga sukses membuat banyak orang terkejut. Tetapi ternyata foto-foto yang tersebar dan sukses menipu banyak orang ini adalah foto palsu dan editan semata.

Poster kocak Billie Eilish. (Twitter/bukantxtdari)

Karena prank ini, nama Billie Eilish pun sempat trending di Twitter. Lepas dari respons kocak warga Indonesia atas prank tersebut, Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang karyanya begitu dicintai.

Baca Juga:
Busyet! Billie Eilish Ngaku Kehilangan 100 Ribu Pengikut IG Gegara Ini

Penyanyi kelahiran Los Angeles California, Amerika Serikat 18 Desember 2001 ini telah menciptakan puluhan lagu yang mampu merasuk ke hati pendengarnya.

Billie Eilish yang telah menulis lagu bersama kakaknya Finneas O'Connell sejak kecil ini telah merilis 6 buah album. Hampir semua lagu-lagu Billie sukses di pasaran.

Selain karena mudah didengar, makna yang tersirat dalam lagu-lagunya ini mampu menyentuh hati penggemar. Jadi tak heran kalau lagu Billie sering masuk dalam list lagu terbaik bagi banyak orang.

Baca Juga:
6 Transformasi Billie Eilish, Penampilan Terbarunya Berubah Drastis

Berikut ini Matamata.com sudah himpun sejumlah lagu terbaik Billie Eilish yang relate dengan kehidupan.

1. Lovely

Lagu Terbaik Billie Eilish. (YouTube/Billie Eilish)

Lagu karangan Billie Eilish yang dinyanyikan dengan Khalid ini menjadi salah satu lagu Billie yang wajib didengar. Selain suara Billie yang unik, alunan biola dalam lagu ini bakal memunculkan suasana tenang, menyentuh, dalam, hingga perasaan pilu.

Baca Juga:
Langka, Billie Eilish Pamer Potret Seksi Pakai Lingerie

Ya, lagu ini memang menceritakan tentang perasaan kesepian yang dialami seseorang. Berikut ini sepenggal lirik dari lagu Lovely yang menyiratkan kesepian dan kepiluan mendalam, "Though i found a way, Though i found a way out (found), But you never go away, So I guess I gotta stay now."

2. Happier Than Ever

Lagu Terbaik Billie Eilish. (YouTube/Billie Eilish)

Bagi kamu yang sedang terlibat dalam hubungan yang tidak sehat atau toxic relationship lagu ini mungkin cocok untukmu. Sebab Happier Than Ever menceritakan hubungan dua insan yang terjebak dalam toxic relationship. Betapa hubungan yang tidak sehat itu tidak mudah dan berat untuk dijalani.

Baca Juga:
Lirik Your Power - Billie Eilish Lengkap dengan Terjemahan

Lagu ini menjelaskan kegalauan seseorang tentang haruskah ia bertahan pada hubungan itu atau haruskah ia melepaskannya. Berikut nukilan lirik lagu Happier Than Ever.

3. Idontwannabewithyouanymore

Lagu Terbaik Billie Eilish. (YouTube/Billie Eilish)

Lagu terbaik Billie Eilish selanjutnya adalah Idontwannabewithyouanymore. Lagu ini mengandung cerita dalam tiap bait lagunya. Lagu ini ditulis oleh Billie dan kakaknya Finneas O'Connell. Lagu ini rupanya menceritakan perasaan yang benar-benar Billie alami.

Tentang ketidakpercayaan diri yang membuatnya cemas. Ketakutannya pada ketidakbahagiaan yang mungkin menghampirinya. Dari setiap lirik lagunya dapat terasa bahwa seorang Billie Eilish juga mengalami ketidakpercayaan diri. Beberapa nukilan liriknya yaitu.

Was I made from a broken mold?
Hurt, I can't shake
We've made every mistake
Only you know the way that I break.

4. When the Party's Over

Lagu Terbaik Billie Eilish. (YouTube/Billie Eilish)

Saat kamu sedang sulit tidur atau insomnia, cobalah untuk mendengar lagu When the Party's Over milik Billie Eilish ini. Tempo lagu yang lambat menyatu dengan suara merdu dan lembut Billie akan membuatmu hanyut dalam suasana. Lagu bertema cinta ini juga cocok menjadi lagu pengantar tidur. Berikut adalah cuplikan liriknya.

Don't you know I'm good for you, I've learned to lose you, can't afford to, Tore my shirt to stop you bleedin', But noting' ever stop you leavin'.

5. Bitches Broken Hearts

Lagu Terbaik Billie Eilish. (YouTube/Billie Eilish)

Lagu ini ditulis sendiri oleh Billie Eilish. Lagu ini wajib jadi playlist, kalau kamu adalah orang yang sulit untuk mengungkapkan dan mengakui perasaan cinta. Billie Eilish memang masih sangat muda, tapi bakatnya di dunia musik sudah tak perlu diraguin. Berikut ini sepenggal lirik Bitches Broken Hearts.

You can pretend you don't miss me (me), You can pretend you don't care, All you wanna do is kiss me (me), Oh what a shame I'm not there.

6. Wish You Were Gay

Lagu Terbaik Billie Eilish. (YouTube/Billie Eilish)

Lagu dari album When We All Fall Asleep, Where Do We Go? ini adalah satu-satunya lagu yang tidak mengandung bumbu horor di dalamnya. Namun meski begitu, lagu ini juga semacam harapan Billie kepada pria yang tidak peka pada perasaannya. Lagu ini menceritakan harapan agar pria tidak peka pada perasaan wanita menjadi seorang gay alias penyuka sesama jenis. Gimana cocok banget nggak nih masuk dalam playlist? Berikut sepenggal liriknya.

I just wanna make you feel okay, But all you do is look the other way mmm mm, I can't tell you how much I wish i didn't wanna stay, I just kinda wish you were gay.

7. Copycat

Lagu Terbaik Billie Eilish. (YouTube/Billie Eilish)

Selalu ditiru dan diikuti mulai dari gaya busana hingga tingkah laku oleh orang lain pastinya cukup menyebalkan. Nah inilah yang coba diungkap oleh Billie Eilish lewat lagunya Copycat. Billie selalu merasa banyak orang yang mencoba untuk menirunya dan hal ini membuatnya cukup kesal. Maka untuk menuangkan kekesalannya ditulislah lagu Copycat. Lagu ini juga cocok buat nyindir orang-orang yang suka meniru kamu lho. Intip juga liriknya berikut ini yuk.

Copycat trying to cop my manner,
Watch your back when when you can't watch mine, Copycat trying cop my glamour, Why so sad, bunny, you can't have mine?

Nah itu tadi, 7 lagu terbaik Billie Eilish yang easy listening dan relate sama kehidupan. Kalau lagu terbaik Billie Eilish versi kamu apa saja?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More