Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta My Sassy Girl versi Indonesia. (Instagram/@falconpictures_)

Matamata.com - Hallyu wave sepertinya masih terus mengguncang dunia termasuk Indonesia. Semua hal berbau Korea, mulai dari musik, tren busana, tren makeup, hingga film menjadi pembicaraan. Dunia perfilman Indonesia juga kembali menghadirkan film yang diadaptasi dari film Korea yaitu "My Sassy Girl". 

Sebelumnya, film "Miracle in Cell No. 7" (2013) dan "Miss Granny" (2014) asal Korea Selatan juga sudah dibuat versi Indonesianya. Kini giliran film "My Sassy Girl" (2001) yang melambungkan nama Jun Ji Hyun yang digarap versi Indonesianya oleh Falcon Pictures. Film laris ini juga sudah diremake oleh beberapa negara lain. 

Pembuatan film ini tentunya akan disesuaikan dengan budaya Indonesia sehingga akan menghadirkan unsur kearifan lokal di dalamnya. "My Sassy Girl" versi Indonesia ini mendapuk aktor muda berbakat Jefri Nichol sebagai pemain utamanya. Nah yang cukup mengejutkan adalah peran utama wanita film ini diberikan pada penyanyi cantik jebolan "Indonesian Idol", Tiara Andini. "My Sassy Girl" versi Indonesia akan menjadi film debut Tiara Andini. 

Baca Juga:
Heboh Isu Derby Romero Jual Motor gara-gara Bangkrut, Ini Fakta Sebenarnya

Versi asli film ini sudah rilis 20 tahun. Tetapi film yang sukses membuat dunia perfilman Korea ini bangkit lagi, masih menjadi film yang begitu dicintai pecinta drama dan film Korea. "My Sassy Girl" versi Indonesia juga sudah sangat dinantikan penayangannya. Bukan hanya karena alur ceritanya yang apik tapi juga karena deretan pemain utamanya.

Sejumlah fakta My Sassy Girl versi Indonesia sudah Matamata.com siapkan nih sembari menunggu film debut Tiara Andini ini tayang. Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Adaptasi Film Korea Selatan

Baca Juga:
Baju Inul Daratista di Pemakaman Disorot, Wasiat Chicco Jerikho saat Kritis

Fakta My Sassy Girl versi Indonesia. (Instagram/@falconpictures_)

"My Sassy Girl" pertama kali dirilis di Korea Selatan pada tahun 2001 silam. Film asal Negeri Ginseng ini sangat fenomenal dan menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa di negara asalnya. "My Sassy Girl" diperankan oleh dua artis top Korea Selatan yaitu Cha Tae Hyun dan Jun Ji Hyun. Saat bermain dalam film ini mereka masih sangat muda. Namun kualitas akting mereka sudah luar biasa. Kini film yang sudah tayang sejak 20 tahun lalu ini akan digarap versi Indonesianya oleh Falcon Pictures.

2. Sudah Diremake oleh Banyak Negara

Fakta My Sassy Girl versi Indonesia. (Instagram/@falconpictures_)

Indonesia bukan negara pertama yang me-remake film ini. Bahkan kalau boleh dibilang, Indonesia sudah ketinggalan cukup jauh. Pasalnya negara lain seperti Amerika dan Jepang sudah menggarap film ini dengan versi negara masing-masing pada 2008 silam. Negara lain seperti India, China, Filipina, Nepal, hingga Lithuania juga sudah lebih dulu mengadaptasi "My Sassy Girl".

Baca Juga:
7 Potret Dekorasi Natal di Rumah Sandra Dewi, Megah Bertema White Christmas

3. Diangkat dari Kisah Nyata

Fakta My Sassy Girl versi Indonesia. (Instagram/@falconpictures_)

Siapa yang baru tahu kalau ternyata "My Sassy Girl" adalah kisah nyata? Yap, film ini awalnya ditulis di blog pribadi oleh Kim Ho Sik. Tulisan di blog itu kemudian diadaptasi menjadi sebuah novel. Setelah itu, kisah komedi romantis ini pun diangkat ke layar lebar. Kesuksesan "My Sassy Girl" dibuktikan dengan masih banyaknya cinta yang diterima film ini meski dua dekade telah berlalu.

4. Filmnya Sudah Dibuat Sekuel

Baca Juga:
Lirik Lagu All I Want For Christmas is You - Mariah Carey

Fakta My Sassy Girl versi Indonesia. (Instagram/@falconpictures_)

Kesuksesan "My Sassy Girl" membuat produser membuat sekuel film ini. Sayangnya film keduanya yang berjudul "My New Sassy Girl" yang masih dibintangi Cha Tae Hyun ini tidak sesukses film pertama. Film kedua ini dikerjakan sebagai proyek kolaborasi dua negara yaitu Tiongkok dan Korea Selatan. Film sekuel ini dirilis pada tahun 2016.

5. Digarap oleh Sutradara Film "Dilan"

Fakta My Sassy Girl versi Indonesia. (Instagram/@falconpictures_)

Falcon Pictures mendapuk sutradara kondang Fajar Bustomi untuk mengarahkan film adaptasi ini. Fajar Bustomi adalah sutradara kenamaan Indonesia yang sudah melahirkan karya-karya luar biasa dan jadi box office. Beberapa karya Fajar Bustomi seperti "Romeo+Rinjani", "Winter in Tokyo", "Dilan 1990", "Dilan 1991", "Milea: Suara dari Dilan", juga "Mariposa". Tangan dingin Fajar Bustomi dalam mengarahkan para aktor sudah tak perlu diragukan. Tak heran jika "My Sassy Girl" versi Indonesia begitu ditunggu.

6. Debut Tiara Andini di Dunia Akting

Fakta My Sassy Girl versi Indonesia. (Instagram/@falconpictures_)

Tiara Andini adalah salah satu penyanyi muda yang namanya tengah naik daun. Sebagai jebolan ajang pencarian bakat dan berhasil menjadi juara dua, kualitas suara Tiara jelas mumpuni. Jika di dunia tarik suara sudah menjadi makanan sehari-hari Tiara, maka dunia akting adalah hal yang sama sekali baru bagi gadis 20 tahun ini. Debut akting Tiara Andini sangat dinantikan. Pasalnya ia akan memerankan karakter yang dimainkan oleh artis dengan bayaran termahal Korea Selatan Jun Ji Hyun. Karakter yang akan dimainkan oleh Tiara ini jika merunut pada film aslinya akan digambarkan sebagai gadis urakan dan bar-bar. Kira-kira mampukah Tiara Andini menyampaikan karakter tersebut?

7. Dibintangi Jefri Nichol

Fakta My Sassy Girl versi Indonesia. (Instagram/@falconpictures_)

Akting Jefri Nichol sudah tak perlu diragukan. Ia selalu sukses memerankan perannya dengan apik. Meski begitu penonton tetap menantikan aktingnya saat memerankan peran yang pernah dibawakan oleh aktor sekelas Cha Tae Hyun ini. Sekocak apa ya kira-kira akting Jefr Nichol nanti?

Itulah tadi sejumlah fakta film "My Sassy Girl" versi Indonesia yang sudah memulai proses syutingnya. Gimana makin nggak sabar untuk menonton "My Sassy Girl" versi Indonesia dengan kearifan lokal? Ikuti terus perkembangan informasi tentang film "My Sassy Girl" ya!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More