Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
Ardhito Pramono sedang berbicara dalam jumpa pers film Dear Nathan Thank You Salma, Kamis (6/1/2022). (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Ardhito Pramono kembali menyapa penggemar lewat aktingnya dalam film "Dear Nathan Thank You Salma". Ini merupakan sekuel penutup dari film "Dear Nathan" yang dibintangi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles.

Ardhito Pramono mengaku sangat antusias dalam pembuatan film ini. Salah satu penyebabnya adalah lantaran film ini mengangkat isu pelecehan seksual.

Ardhito Pramono sedang berbicara dalam jumpa pers film Dear Nathan Thank You Salma, Kamis (6/1/2022). (MataMata.com/Yuliani)

Terlebih lagi, Ardhito pernah menjadi korban pelecehan seksual ketika berusia 14 tahun. Hal itu membuatnya semakin semangat membintangi film terakhir "Dear Nathan" tersebut.

Baca Juga:
10 Rekomendasi Drama Park Min Young, Terbaru Cruel Story of Office Romance

"Iya film ini kan bahas soal pelecehan seksual, gue pun pernah merasakan itu saat kecil, jadi gue semangat banget," kata Ardhito Pramono di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (6/1/2022).

"Jadi pas tahu ini juga bahas isu itu, aku sih semangat banget," ujarnya lagi.

Jumpa pers film Dear Nathan Thank You Salma, Kamis (6/1/2022). (MataMata.com/Yuliani)

Dengan membintangi film itu, Ardhito jadi ikut bersuara dalam isu pelecehan seksual. Pesan yang dia ingin sampaikan jangan pernah takut bersuara dan melawan ketika mendapat perlakuan kurang menyenangkan.

Baca Juga:
10 Potret Anak-anak Nia Ramadhani, Mikhayla Kedapatan Pergi ke Salon

"Itulah yang bikin gue pengin banget main di sini dan mau ikut bersuara," kata Ardhito Pramono.

Dalam film Dear Nathan: Thank You Salma, Ardhito Pramono berperan sebagai Afkar yang merupakan sosok musisi terkenal misterius dan memiliki banyak pengikut. Dengan jumlah pengikutnya, ia mendukung penyintas pelecehan seksual bersuara.

Sementara itu, Ardhito Pramono sebenarnya sempat membahasnya di Twitter pada 2020. Dia mengungkap kejadian itu dialami saat usianya 14 tahun dan masih tinggal di Australia.

Baca Juga:
Dituduh Ibu Gaga Muhammad Menyukai Putranya, Ini Reaksi Kakak Laura Anna

Musisi sekaligus aktor tampan ini mengalami pelecehan di kereta saat pulang sendirian. Seorang lelaki dewasa tiba-tiba meraba tangannya dan menggodanya.

Load More