Rabu, 26 Januari 2022
Tinwarotul Fatonah | Evi Ariska : Selasa, 11 Januari 2022 | 17:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Deddy Corbuzier berhasil mendatangkan pelatih sepakbola timnas Indonesia, Shin Tae Yong di podcast-nya. Tak ingin kehilangan kesempatan, duda anak satu itu menanyakan alasan laki-laki asal Korea tersebut bersedia melatih timnas Indonesia.

Shin Tae Yong belakangan mencuri perhatian masyarakat. Sosoknya mulai dikenal sejak menjadi pelatih sepakbola timnas Indonesia.

Shin Tae Yong. (YouTube/Deddy Corbuzier)

"Kenapa mau melatih timnas Indonesia?" tanya Deddy Corbuzier di podcast-nya yang tayang hari ini, Selasa (11/1/2022).

Fakta mengejutkan diungkap Shin Tae Yong saat menjawab rasa penasaran Deddy Corbuzier. Sebelum bergabung ke timnas Indonesia, ia sudah lebih dulu diminta China menjadi pelatih, namun ditolak.

"Setelah itu juga memang dapat penawaran dari Indonesia dan juga sebelum itu juga sudah dapat penawaran dari China. Tetapi memang lebih tertarik sama Indonesia dan memang melihat ada potensi di pemain-pemain Indonesia, jadi akhirnya ambil," kata Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Shin Tae Yong rela menolak tawaran dari China meski dibayar dengan upah yang fantastis. Ia memilih bergabung ke timnas Indonesia karena meyakini para pemain dari Indonesia memiliki potensi besar.

"Sebenarnya kalau lihat uang aja lebih tertarik China, lebih gede. Tetapi kalau lihat masa depan aja Indonesia sebenarnya lebih kelihatan harapannya," terang Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong. (Instagram/@shintaeyong7777)

"Bedanya sebenarnya kalau Indonesia timnas yang memberikan penawaran pada coach Shin. Tetapi kalau China memang bukan timnas tetapi tim professional," ujar Jeong Seok seo, penerjemah Shin Tae-young.

BACA SELANJUTNYA

Deddy Corbuzier Tidurkan Anak, Penampilannya Disorot: Harus Pakai Kacamata?