Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Donorkan Organ Tubuh. (Instagram/lunamaya)

Matamata.com - Istilah mendonorkan darah mungkin sudah biasa kita dengar. Namun, beda halnya dengan mendonorkan organ tubuh. Tidak semua orang dapat melakukannya. Meski tak lagi berguna saat meninggal nanti, namun kebanyakan orang enggan memberikan organ tubuh mereka kepada yang membutuhkan. 

Nyatanya, ada beberapa orang yang memiliki hati mulia dan rela mendonorkan organ tubuh mereka.Contohnya adalah deretan artis di bawah ini. Mereka rela mendonorkan organ tubuh saat meninggal. 

Tak hanya terkenal Dan memiliki banyak harta, para artis berikut bahkan memiliki hati yang mulia. Pasalnya mereka tak segan mendonorkan organ tubuh ketika meninggal.

Baca Juga:
Sandy Pas Band Butuh Donor Plasma Darah Konvalesen, Ada Apa?

Siapa saja sih artis yang hatinya bak malaikat tersebut? Yuk disimak sampai habis biar nggak penasaran. 

1. Luna Maya

Artis Donorkan Organ Tubuh.(Instagram/lunamaya)

Pertama, ada artis cantik tanah air, Luna Maya. Tak hanya wajahnya, ternyata Luna Maya ini hantinya juga cantik. Wanita yang berprofesi sebagai aktris, model, dan presenter ini berniat mendonorkan organ tubuhnya setelah ia meninggal nanti. 

Baca Juga:
Zaskia Sungkar Ungkap Kondisi Ibu Irwansyah: Butuh Donor Plasma Konvalesen

Menurutnya selama organ tubuhnya masih dapat berfungsi dengan baik dan dapat bermanfaat bagi orang lain, itu tidak masalah. Ia pun mengaku rutin memeriksa kondisi kesehatannya di rumah sakit. Jika sedang rajin, Luna Maya bisa 3 kali seminggu melakukan hal tersebut. Patut diacungi jempol sih niatnya. 

2. Adinia Wirasti 

Artis Donorkan Organ Tubuh.(Instagram/Adinia Wirasti)

Satu lagi artis tanah air yang memutuskan mendonorkan organ tubuhnya yaitu Adinia Wirasti. Ia berniat mendonorkan kornea matanya setelah ia meninggal. Hal tersebut diketahui lewat foto KTP berstiker khusus yang diunggah di media sosial.

Baca Juga:
Citra Soeroso Wafat Tinggalkan Bayi, Chiko Hakim Sempat Cari Donor ASI

3. Aamir Khan 

Artis Donorkan Organ Tubuh.(Instagram/@amirkhanactor)

Aktor India Aamir Khan juga memiliki niat yang mulia untuk mendonorkan organ tubuhnya. Sejak 2014 lalu, Aamir berjanji akan memberikan beberapa organ tubuhnya saat tutup usia nanti. 

Pemain film 3 idiots tersebut berencana menyumbangkan ginjal, hati, paru-paru, mata, jantung, dan semua organnya yang masih bisa dimanfaatkan. Wow, nggak tanggung-tanggung. 

Baca Juga:
Aria Baron Sudah Dua Kali Donor Plasma Sebelum Menghembuskan Napas Terakhir

4. Salman Khan

Artis Donorkan Organ Tubuh.(Instagram/@beingsalmankhan)

Satu lagi aktor ganteng dari India yang memutuskan untuk mendonorkan sumsum tulang belakangnya. Tentu saja hal tersebut ia lakukan setelah ia meninggal nanti. Ingin berbagi kebaikan,  aktor Bollywood ini juga mengajak para fans nya untuk ikut mendonorkan organ.

5. Aishwarya Rai

Artis Donorkan Organ Tubuh.(Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

Memiliki mata yang Indah, Aishwarya Rai dikabarkan telah mendaftar di Asosiasi Bank Mata India. Mantan miss world ini memang terkenal dengan warna matanya yang begitu cantik. Beruntung banget ya orang yang akan mendapatkan donor mata dari Aishwarya Rai ini.

6. Rani Mukerji 

Artis Donorkan Organ Tubuh.(Instagram/@_ranimukerji)

Lagi-lagi niat baik mendonorkan organ datang dari artis India. Pemain film Kuch Kuch hota hai Ini berniat mendonorkan mata indahnya saat IA meninggal. Artis yang memiliki mata berwarna coklat ini percaya bahwa dengan mendonorkan mata, ia dapat menerangi kehidupan bagi mereka yang membutuhkan.

7. Amitabh Bachchan

Artis Donorkan Organ Tubuh.(Instagram/@amitabhbachchan)

Sepertinya mendonorkan organ bagi para artis India adalah Hal yang lumrah. Buktinya artis senior Amitabh Bachchan juga berniat mendonorkan matanya. Mertua Aishwarya Rai ini juga dikenal dengan warna matanya yang indah. 

8. Youngjae GOT7

Artis Donorkan Organ Tubuh.(Instagram/@got7.with.igot7)

Salah satu Anggota boy group GOT7, Youngjae kabarnya memiliki niat untuk mendonorkan salah satu organ tubuhnya. Artis yang berada dibawah naungan JYP ini telah resmi terdaftar sebagai salah satu pendonor sejak 2020. Vokalis GOT7 ini mengatakan bahwa dirinya ingin memberikan harapan hidup untuk orang lain. 

9. Mina TWICE

Artis Donorkan Organ Tubuh.(Instagram/@twicetagram)

Mina merupakan salah satu anggota girl group K-Pop terpopuler, TWICE. Pelantun lagu 'Yes or Yes' ini telah memiliki niat mendonorkan organ sejak lama. Ia bahkan telah mendaftar sebagai pendonor organ sejak 2013. Sayangnya idol korea keturunan Jepang- Amerika tersebut tidak menyebutkan organ tubuh apa yang hendak ia donorkan Setelah Meninggal nanti. 

Nah, itu dia para artis dengan hati bak malaikat. Mulia banget ya niat mereka. Bagaimana menurutmu, ada yang tertarik untuk melakukan donor seperti mereka? 

Kontributor: Nur Khasanah
Load More