Yohanes Endra | MataMata.com
Gaya Anak Artis Rayakan Hari Kartini. (Instagram/fitrop/ayutingting92)

Matamata.com - Tanggal 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini. Tahun ini perayaan ini bertepatan dengan bulan Ramadan sehingga membuat suasana perayaan perjuangan emansipasi perempuan R.A Kartini terasa sedikit berbeda. Biasanya perayaan Hari Kartini dirayakan dengan perlombaan fashion show kebaya.

Namun, walau tidak dirayakan secara meriah karena pandemi juga masih melanda tetapi semangat memperjuangkan nasib perempuan tetap ada. Di kalangan artis perayaan Hari Kartini biasanya dilakukan dengan memakai kebaya, termasuk juga anak mereka.

Gaya anak artis rayakan Hari Kartini dengan memakai kebaya ini gemas dan imut banget. Beberapa anak artis dan selebgram tanah air ini pernah merayakan Hari Kartini pada tahun sebelumnya.

Baca Juga:
Sinopsis Film Kartini, Kisah Perjuangan untuk Menyetarakan Hak Perempuan

Intip potret gemas para anak artis yang rayakan Hari Kartini lewat ulasan berikut ini.

1. Aurorae Chava Al Hakim

Gaya Anak Artis Rayakan Hari Kartini. (Instagram/rachelvennya)

Putri bungsu pasangan selebgram Rachel Vennya dengan mantan suaminya Niko AL Hakim dikenal imut dan gemesin. Saat Hari Kartini balita gemoy yang akrab disapa Chava ini tampil all out dengan kebaya mini lengkap dengan kain batiknya. Adik dari Xabiru ini terlihat sangat menggemaskan dengan kebayanya.

Baca Juga:
So Sweet! Daniel Mananta Puji Istri di Hari Kartini

2. Sada Amina Hanara

Gaya Anak Artis Rayakan Hari Kartini. (Instagram/fitrop)

Putri sulung Fitri Tropica, Sada Amina Hanara juga pernah ikut merayakan Hari Kartini. Sada yang baru saja menjadi kakak ini tampil super gemas dengan busana adat Sumatera Barat. Pose Sada juga semakin membuat gayanya lucu dengan memiringkan bagian atas tubuhnya.

3. Bilqis Khumairah Razak

Baca Juga:
Kalina Ocktaranny Peringati Hari Kartini, Malah Dicibir: Sayang Dapet Vicky

Gaya Anak Artis Rayakan Hari Kartini. (Instagram/ayutingting92)

Putri semata wayang Ayu Ting Ting, Bilqis Khumairah Razak juga tak mau ketinggalan. Ia bersama dengan ibunya tampil maksimal dengan kebaya dan rambut bersanggul. Potret cantik ibu dan anak saat merayakan Hari Kartini ini menuai banyak pujian.

4. Sarah Abelia Ibrahim

Gaya Anak Artis Rayakan Hari Kartini. (Instagram/baimguitar)

Anak pertama Artika Sari Devi dengan Baim tampil kalem dan sederhana dengan kebaya kutu baru warna putih. Penampilan sederhana Sarah Abelia Ibrahim ini malah membuat pesona kalem dan manis semakin terpancar. Gayanya ini mirip dengan gaya perempuan di zaman semasa R.A. Kartini hidup.

Baca Juga:
Cara Unik 5 Artis Cantik Rayakan Hari Kartini, Inul Pamer Potret Perkasa!

5. Dayana Zoelie Ibrahim

Gaya Anak Artis Rayakan Hari Kartini. (Instagram/baimguitar)

Sama seperti sang kakak, Dayana Zoelie Ibrahim yang merupakan putri bungsu Baim ini juga tampil sederhana. Kebaya merah yang dipakai di tubuh mungil Dayana membuatnya terlihat anggun. Selendang ungu dipakai untuk menutup kepalanya menyempurnakan gayanya.

6. Carla Kusuma

Gaya Anak Artis Rayakan Hari Kartini. (Instagram/cathysharon)

Putri Cathy Sharon pernah juga merayakan Hari Kartini ketika usianya baru 1 tahun. Carla Kusuma terlihat imut menggemaskan dengan kebaya mini warna putih dan kain warna pink sebagai bawahannya. Ia pun berpose dengan ibu dan kerabatnya.

7. Gempita Nora Marten

Gaya Anak Artis Rayakan Hari Kartini. (Instagram/gisel_la)

Gempita Nora Marten ikut rayakan Hari Kartini dengan tampil berkebaya. Putri sulung Gading Marten dan Gisella Anastasia yang kini sudah sekolah pernah tampil imut dengan kebaya pink dan rambut kuncir dua.

Itu tadi gaya anak artis rayakan Hari Kartini dengan kebaya dan baju adat. Penampilan lucu para anak artis ini sukses bikin netizen gemas. Dari beberapa anak artis tadi, siapa nih yang paling gemas?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More