Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Pria Jadi Korban KDRT (imdb)

Matamata.com - Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau KDRT biasanya terjadi dengan kondisi pihak pria sebagai pelaku dan wanita menjadi korban. Namun ada juga yang sebaliknya.

Deretan artis pria berikut ini justru disebut-sebut menjadi korban KDRT yang dilakukan oleh istri. Terbaru Johnny Depp yang memenangkan gugatan atas pencemaran nama baik melawan mantan istrinya, Amber Heard.

Lantas siapa saja artis pria yang jadi korban KDRT? Intip daftarnya berikut ini.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Sindir Oki Setiana Dewi gegara Ceramah Bahas KDRT yang Viral

1. Johnny Depp

Artis Pria Jadi Korban KDRT (imdb)

Kasus KDRT Johnny Depp bermula setelah Amber Heard menggugat cerai dirinya. Saat itu Heard menuduh Depp berlaku kasar padanya. Namun kemudian terungkap bahwa yang terjadi justru sebaliknya.

Johnny Depp menunjukkan bukti-bukti bahwa Amber Heard telah melakukan KDRT padanya, tapi tidak ada yang percaya. Saat adu mulut, dikatakan bahwa Heard memotong jarinya. Wajah aktor film Pirates of the Caribbean itu juga lebam di foto yang beredar.

Baca Juga:
Barbie Kumalasari Tak Setuju Ceramah Oki Setiana Dewi soal KDRT: Nggak Mungkin Bohong

2. Lionel Richie

Artis Pria Jadi Korban KDRT (instagram/@lionelrichie)

Selain Johnny Depp, artis Barat yang juga menjadi korban KDRT adalah Lionel Richie. Hal ini berawal ketika penyanyi tersebut ketahuan selingkuh di sebuah kamar hotel pada 1998.

Kabar yang beredar bahwa sang istri, Brenda Harvey menyamar jadi petugas room service. Brenda masuk ke kamar tersebut dan menyerang Lionel Richie dan selingkuhannya. Akibatnya, Brenda harus mendekam di penjara karena tuduhan KDRT hingga pelanggaran privasi.

Baca Juga:
Gus Miftah Bahas KDRT dan Ceramah Oki Setiana Dewi: Suami yang Baik Tidak Mengajak Istrinya Menderita!

3. Jonathan Frizzy

Artis Pria Jadi Korban KDRT (instagram/@ijonkfrizzy)

Kasus KDRT terhadap pria tak hanya terjadi di luar. Artis Indonesia yang disebut-sebut jadi korban KDRT adalah Jonathan Frizzy. Hal ini terungkap dalam proses perceraiannya dengan Dhena Devanka.

Beredar foto-foto yang memperlihatkan Dhena Devanka diduga menendang pria yang kini telah resmi bercerai darinya itu. Dhena bahkan diduga ingin melemparkan barbel kepada Ijonk yang hanya terlihat diam dan tidak memberikan balasan.

Baca Juga:
Ceramah Oki Setiana Dewi Tutupi Aib Suami KDRT Picu Kontroversi, Begini Tanggapan Ketua MUI

4. Egi John

Artis Pria Jadi Korban KDRT (Instagram)

Egi John juga pernah mengalami KDRT diduga dari mantan istrinya, Citta Permata. Selain kata-kata kasar, bintang sinetron yang hits pada masanya itu juga mengaku pernah disiram air panas.

Akibatnya, rambut Egi John sampai rontok. Tak tahan dengan perlakuan kasar Citta Permata, Egi memutuskan bercerai. Dia kini telah menikah lagi dengan wanita bernama Kamilia Yasmin dan memutuskan untuk berhijrah.

5. Hendrik Ceper

Artis Pria Jadi Korban KDRT (Instagram)

Almarhum Hendrik Ceper ternyata sempat mengalami KDRT semasa hidupnya. Hendrik diduga mendapat perlakuan kasar dari sang istri, Nur Zalilah, yang merasa cemburu karena suaminya harus beradu akting dengan banyak wanita.

Pertengkaran tak bisa dihindari. Hendrik Ceper sempat digigit dan dipukul oleh istrinya. Namun alih-alih berpisah, mereka memutuskan untuk berdamai.

6. Udin Penyok

Artis Pria Jadi Korban KDRT (instagram/@udinpenyox_asli)

Pelawak Udin Penyok diduga pernah dikasari dan bahkan diusir oleh istrinya karena dinilai memiliki penghasilan yang kurang. Hal ini membuat rumah tangga bintang sitkom Abdel & Temon Bukan Superstar tersebut hampir kandas.

Setelah diusir, Udin sempat mengontrak di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat. Meski mengalami KDRT, Udin tetap berusaha untuk bertahan.

Dari deretan kasus di atas, KDRT tak melulu dilakukan oleh pria. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More