Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Ranah 3 Warna (instagram/ranah3warna.movie)

Matamata.com - Satu lagi film Indonesia yang akan meramaikan bioskop di bulan Juni 2022. Ranah 3 Warna siap menutup akhir bulan ini dengan kisahnya yang bakal relate banget dengan gen Z.

Ranah 3 Warna diarahkan oleh sutradara Guntur Soeharjanto yang namanya sudah tak asing lagi di industri perfilman Indonesia. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi.

Film produksi MNC Pictures ini diperankan oleh jajaran bintang muda seperti Arbani Yasiz, Amanda Rawles serta Teuku Rassya. Namun ada juga artis senior, termasuk Lukman Sardi dan Maudy Koesnaedi.

Baca Juga:
Sinopsis Live with My Ketos, Arbani Yasiz Bertaruh Taklukkan Adhisty Zara

Langsung saja, simak sinopsis Ranah 3 Warna yang sebelumnya terpilih menjadi opening film dalam Jakarta Film Week 2021 ini.

Sinopsis Ranah 3 Warna

Sinopsis Ranah 3 Warna (instagram/ranah3warna.movie)

Ranah 3 Warna menceritakan perjuangan Alif Fikri untuk bisa sekolah sampai ke benua Amerika. Demi mewujudkan keinginannya, Alif harus mendobrak segala halangan yang menghadang.

Baca Juga:
Adhisty Zara Mesra dengan Arbani Yasiz: Gak Bener Pacaran Pinggir Jalan!

Keinginan Alif Fikri diremehkan dan dianggap underdog bahkan oleh teman dan orang dekatnya. Meski dihadang berbagai cobaan, pemuda berusia 19 tahun ini terus berjuang sampai titik kesabaran terakhir.

Dalam perjalanannya, Alif Fikri melintasi tiga ranah, yakni Indonesia, Timur Tengah dan Kanada. Lantas berhasilkan Alif mewujudkan impiannya untuk bisa sekolah sampai ke benua Amerika?

Pemain Ranah 3 Warna

Baca Juga:
Asisten Ungkap Penyebab Ayah Arbani Yasiz Meninggal Dunia

Sinopsis Ranah 3 Warna (instagram/ranah3warna.movie)

Ranah 3 Warna dibintangi Arbani Yasiz sebagai Alif Fikri, anak kampung dari pinggir Danau Maninjau yang ingin belajar dan merantau jauh sampai ujung dunia seperti panutannya, BJ Habibie.

Selain Arbani Yasiz, Ranah 3 Warna juga dibintangi Teuku Rassya sebagai Randai, teman dekat sekaligus saingan terberat Alif Fikri. Amanda Rawles memerankan tokoh Raisa, teman dekat Alif Fikri dan Randai.

Jajaran pemain lainnya termasuk Raim Laode sebagai Rusdi, Miqdad Addausi sebagai Memet, Risma Wulandari sebagai Dina, Sadana Agung Sulistya sebagai Agam, serta Tanta Ginting sebagai Togar Perangin-angin.

Baca Juga:
Ayah Arbani Yasiz Meninggal Dunia, Apa Penyebabnya?

Sejumlah artis senior ikut membintangi film ini. David Chalik berperan sebagai Ayah Alif, sedangkan Maudy Koesnaedi sebagai Amak/Ibu Alif. Sementara Donny Alamsyah sebagai Ustad Salman Arya, Lukman Sardi memerankan karakter bernama Pak Anto.

Alasan Wajib Nonton Ranah 3 Warna

Sinopsis Ranah 3 Warna (instagram/ranah3warna.movie)

Direktur Utama MNC Pictures menjanjikan Ranah 3 Warna sebagai film yang dapat menjadi pilihan tontonan masyarakat dengan cerita yang sangat apik dan berkualitas.

Ranah 3 Warna akan mencerminkan kehidupan gen Z dan milenial di seperempat kehidupan atau akrab disebut quarter-life crisis. Cerita syarat dengan motivasi dan inspirasi positif dalam hidup, karier, masa depan hingga percintaan.

Dengan jajaran bintang muda berbakat, khususnya Arbani Yasiz dan Amanda Rawles, film Ranah 3 Warna jelas sayang untuk dilewatkan.

Ranah 3 Warna siap tayang di bioskop mulai 30 Juni 2022 mendatang. Ada yang nggak sabar?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More