Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Madu Murni. (Instagram/@ammarzoni)

Matamata.com - Ammar Zoni dan Irish Bella kembali menyapa penggemar lewat film layar lebar yang mereka bintangi. Kali ini mereka berperan sebagai suami istri dalam film "Madu Murni". Sinopsis film Madu Murni mengisahkan kehidupan Mustaqim, mantan guru ngaji yang banting setir jadi penagih hutang.

Film komedi romantis bertema keluarga ini digarap oleh sutradara ternama Monty Tiwa yang menggandeng sederet artis ternama. Mulai dari Ammar Zoni, Irish Bella, Aulia Sarah, Tata Ginting, Jaja Miharja, Epy Kusnandar, Meriam Bellina dan masih banyak lagi.

Film ini sekaligus menjadi comeback Irish Bella ke layar lebar setelah terakhir berperan dalam film "Kembang Kantil" (2018). Meski bergenre komedi, namun Madu Murni menjanjikan cerita yang penuh makna tentang konflik dalam rumah tangga yang umum terjadi di masyarakat. Yuk, simak dulu sinopsisnya!

Baca Juga:
Shannon Wong Menyesal Ngaku Dianiaya Ayah Sendiri, Sebut karena Bucin: karena Aku Cinta Buta

Sinopsis Madu Murni

Sinopsis Madu Murni. (Instagram/@ammarzoni)

Mengisahkan kehidupan Mustaqim (Ammar Zoni) seorang mantan guru ngaji yang sudah tak lagi mengajarkan ilmu agama. Ia malah menjadi penagih hutang dengan harapan bisa mendapatkan uang lebih banyak.

Sayang, pekerjaannya itu tidak disetujui oleh istrinya, Murni (Irish Bella). Setiap kali Mustaqim memberi Murni uang hasil kerjanya, sang istri selalu menolak menerimanya. Murni tidak ingin memakan uang hasil kerja suaminya sebagai penagih hutang. Murni merasa pekerjaan Mustaqim penuh resiko dunia dan akhirat.

Baca Juga:
Gara-Gara Bahas Hal Pribadi di YouTube, Raffi Ahmad Kena Sentil: Gak Ada Malunya

Penolakan Murni membuat Mustaqim galau sampai akhirnya ia mendapat saran tak terduga dari sahabatnya Rojak (Tanta Ginting). Rojak yang sudah menjadi sahabat karib Mustaqim malah menyuruhnya untuk menikah lagi sebagai solusi dari masalah temannya itu.

Mustaqim memilih tetangganya Yati (Aulia Sarah), janda cantik dan bertubuh seksi sebagai istri mudanya. Mau tak mau, Murni harus rela dimadu dengan Yati meski ia memendam sakit hati karena suaminya menikah lagi.

Pernikahan Mustaqim dan Yati tidak berjalan baik sesuai rencana. Pasalnya Mustaqim tidak bisa ereksi ketika Mustaqim bersama dengan Yati. Hal ini memicu konflik antara Yati dan Murni. Bahkan Yati menuduh Murni mengguna-guna Mustaqim. Padahal Mustaqim sangat ingin memiliki anak, sementara Murni tak kunjung memberinya keturunan. Dan Badrun juga tidak mau berkompromi dengannya dan Yati.

Baca Juga:
Ayah Ayu Ting Ting Dilarikan ke Rumah Sakit, Umi Kalsum Curhat Pilu soal Penyemangat Hidup

Lantas seperti apa kelanjutan rumah tangga Mustaqim, Murni, dan Yati? Temukan jawabannya di Madu Murni yang sudah tayang di bioskop tanah air mulai kemarin (30/6/2022).

Fakta Madu Murni

Sederet fakta menarik Madu Murni yang sudah MataMata.com himpun berikut, sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga:
11 Potret Perayaan Ulang Tahun Nikita Willy di Amerika Serikat, Sederhana Namun Hangat

1. Bukan judul asli naskah

Sinopsis Madu Murni. (YouTube/Starvision)

Madu Murni bukanlah judul asli dari naskah film yang ditulis oleh Musfar Yasin. Awalnya naskahnya berjudul "2 Preman (Kala Sang Jago Berkokok Kembali)". Namun, cerita yang membumi dan relate dengan kehidupan masyarakat judulnya diganti menjadi "Madu Murni".

2. Banyak adegan mesra

Sinopsis Madu Murni. (YouTube/Starvision)

Bergenre komedi romantis yang menceritakan kehidupan suami istri tak heran jika banyak adegan mesra di "Madu Murni". Adegan mesra banyak dilakoni oleh Ammar dan Aulia Sarah. Irish Bella yang juga ikut andil dalam film mengaku tak masalah melihat suaminya beradegan mesra dengan perempuan lain.

3. Bukan tentang pelakor

Sinopsis Madu Murni. (YouTube/Starvision)

Aulia Sarah yang namanya tenar berkat peran Badarawuhi dalam "KKN di Desa Penari" menolak disebut pelakor. Meski perannya menjadi istri kedua, ia menegaskan bahwa ia adalah madu dari Murni yang dinikahi secara resmi.

Madu Murni mengangkat isu yang dekat dengan kehidupan masyarakat terutama rumah tangga di mana sang suami berpoligami. Konflik dalam rumah tangga Murni dan Mustaqim yang membumi membuat film ini dirasa menarik dan penuh makna mendalam. Gimana sudah pesan tiket buat nonton "Madu Murni"?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More