Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Sri Asih (YouTube/CINEMA 21)

Matamata.com - Film "Sri Asih" akhirnya merilis teaser trailer yang sudah lama ditunggu-tunggu. Penampilan Pevita Pearce sebagai karakter Sri Asih akhirnya dapat disaksikan meski baru dalam hitungan detik.

Sambutan antusias terhadap film "Sri Asih" terlihat dari pembicaraan warga Twitter hingga menjadi salah satu kata yang trending. Teaser trailernya pun telah disaksikan lebih dari 150 ribu kali.

Kenapa film "Sri Asih" begitu dinantikan? Ketahui dari berbagai fakta Sri Asih berikut ini.

Baca Juga:
Unggah Foto dengan Caption 'Bahagia', Putri Delina Disindir Netizen: Happy lah Udah Nyingkirin Ibu Sambung

1. Pahlawan Lokal Pertama

Fakta Sri Asih (YouTube/CINEMA 21)

Karakter Sri Asih merupakan karya komikus RA Kosasih. Bapak Komik Indonesia tersebut pertama kali menciptakan Sri Asih sebagai pahlawan lokal pertama pada 1953. Namun komik Sri Asih baru terbit pertama kali pada 1 Januari 1954.

2. Dua Kepribadian

Baca Juga:
Denny Sumargo Akui Siap Jadi Saksi Sidang Kasus Penggelapan Eks Manajer

Fakta Sri Asih (YouTube/CINEMA 21)

Sosok Sri Asih dalam keseharian bernama Nani Wijaya. Sebagai Nani Wijaya, Sri Asih merupakan gadis lugu yang kerap dianggap remeh oleh teman-temannya. Sedangkan Sri Asih merupakan pahlawan yang memiliki kekuatan lebih dari manusia biasa!

3. Kekuatan Sri Asih

Fakta Sri Asih (YouTube/CINEMA 21)

Lantas apa kekuatan Sri Asih? Berdasarkan komik, Sri Asih bisa menggandakan dan memperbesar tubuh yang merupakan kemampuan titisan Dewa Wisnu. Selain itu, tubuh Sri Asih kebal terhadap banyak senjata dan kuat layaknya 250 pria dewasa. Karakter yang terinspirasi dari Dewi Sri tersebut juga diceritakan bisa terbang.

Baca Juga:
Ariel Jadi Bintang Tamu Podcast Miliknya, Luna Maya Sempat Panik

4. Sudah Pernah Diangkat Jadi Film

Fakta Sri Asih (YouTube/CINEMA 21)

Komik Sri Asih ternyata telah diangkat ke layar lebar. "Sri Asih" yang dirilis pada 1954 menjadi film Indonesia pertama yang bertema pahlawan super. "Sri Asih" versi film hitam putih tersebut diperankan oleh Mimi Mariani dan diarahkan Turino Djunaedy.

5. Film dari Bumi Langit Cinematic Universe

Baca Juga:
Resmi! Sule Digugat Cerai Nathalie Holscher

Fakta Sri Asih (YouTube/CINEMA 21)

"Sri Asih" kemudian terdaftar sebagai salah satu pahlawan di proyek BumiLangit Cinematic Universe (BCU) yang digagas Joko Anwar cs. Pevita Pearce telah diumumkan sebagai pemeran Sri Asih sejak awal.

6. Penantian 2 Tahun

Fakta Sri Asih (YouTube/CINEMA 21)

Film "Sri Asih" awalnya dijadwalkan rilis pada 2020 setelah film BCU "Gundala" hadir di bioskop, Agustus 2019. Sayangnya perilisan "Sri Asih" harus tertunda karena pandemi Covid-19.

Upi sebagai sutradara sekaligus penulis skenario pun mengungkap kematangan teknis dan penceritaan di film "Sri Asih" selama proses lebih dari 2 tahun tersebut. Oleh sebab itu, Upi yang dibantu Joko Anwar dalam menulis skenario sudah tidak sabar untuk menunjukkan hasilnya kepada publik.

Sayangnya tanggal perilisan film "Sri Asih" belum diungkap. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More