Yohanes Endra | MataMata.com
Tips Memilih Mainan Edukasi Untuk Anak Usia 2 Tahun. (ilustrasi)

Matamata.com - Memberikan mainan untuk anak tidak boleh sembarangan. Selain perlu memperhatikan bahan yang digunakan, cara menggunakan mainan tersebut juga menjadi hal yang penting.

Apalagi, mainan merupakan sarana tumbuh kembang anak, terutama ketika si kecil sudah memasuki usia 2 tahun. Nah, kali ini, kami punya beberapa tips memilih mainan anak untuk usia 2 tahun yang bisa jadi pertimbangan buat kamu.

1. Pastikan mainan bisa membantu si kecil untuk bereksplorasi

Baca Juga:
Anak Sultan! Momen Rafathar Beli Mainan Habis Rp48 Juta Jadi Perbincangan

Semakin bertambahnya usia si kecil, keinginannya untuk mengeksplorasi sesuatu pun semakin besar. Nah, kamu bisa memberikan mainan edukasi yang dapat mendorongnya untuk memecahkan masalah, seperti mainan puzzle, mainan balok kayu, hingga mainan balok susun. Namun, pastikan ukuran mainan tersebut cukup besar agar tidak mudah tertelan.

2. Pilih mainan yang menyerupai bentuk aslinya

Anak yang sudah memasuki usia 2 tahun, biasanya memiliki rasa ingin tahu yang lebih besar. Untuk itu, kamu bisa memberikan mainan yang menyerupai bentuk aslinya, seperti mainan masak-masakan, yang terdiri dari meja dapur, kompor mainan, serta sendok dan piring plastik.

Baca Juga:
Chika Mendadak Akrab Banget sama Gala: Kakak Bawa Baju dan Mainan

3. Hindari mainan yang memakai listrik, baterai, dan magnet

Tidak semua jenis mainan bisa diberikan untuk anak berusia 2 tahun. Salah satunya adalah mainan yang menggunakan baterai, listrik, dan magnet. Soalnya, si kecil belum begitu paham cara bermain yang aman dan masih membutuhkan pengawasan dari orang tua.

4. Pilih mainan dengan bahan yang aman

Baca Juga:
Bawa Baju dan Mainan, Puput Sebut Chika Langsung Akrab saat Kunjungi Gala: Pas Mau Pulang Ditahan

Pastikan mainan yang kamu berikan untuk si kecil terbuat dari material yang aman. Biasanya, mainan yang terbaik sudah bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI). Artinya, mainan tersebut sudah melalui tahap pengujian dan bisa dimainkan oleh anak-anak.

Itulah beberapa tips memilih mainan edukasi yang cocok buat si kecil. Kamu bisa menemukan mainan anak perempuan dan mainan anak laki-laki berkualitas terbaik hanya di Toys Kingdom.

Situs belanja satu ini menawarkan berbagai jenis mainan untuk semua usia anak dengan harga terjangkau dan pastinya original. Yuk, pastikan si kecil mendapatkan mainan terbaik.

Baca Juga:
Duh! Felicya Angelista Pecicilan Pakai Mainan Ekstrem saat Hamil Anak Kedua

Load More