Yohanes Endra | MataMata.com
Ilustrasi Botol Minum. (Ruparupa)

Matamata.com - Menjaga tubuh tetap terhidrasi saat bekerja di kantor sangat penting. Soalnya, kalau kehausan, bisa-bisa konsentrasi jadi hilang dan kesulitan untuk lebih produktif. Namun, sering kali kamu pasti lupa minum air yang cukup karena sibuk dengan tugas-tugas harian.

Untuk itulah, botol minum wajib ada di atas meja. Selain itu, kamu perlu mengikuti beberapa cara efektif untuk menggunakan botol minum di kantor agar kamu tidak kehausan.

1. Pastikan ukuran botol minum cukup besar

Baca Juga:
Bak Sudah Punya Firasat Akan Pergi Jauh, Suami Jennifer Coppen Kecup dan Peluk Erat Sang Istri

Agar kamu tidak perlu sering mengisi air, kamu perlu memakai botol minum dengan ukuran 1-2 liter.
Pastikan juga botol tersebut mudah dibawa dan memiliki tutup yang rapat untuk mencegah tumpahan.

2. Siapkan dua jenis botol minum

Kalau kamu suka minum kopi atau teh di kantor, kamu bisa menyiapkan satu botol minum stainless steel dengan ukuran yang lebih kecil. Sedangkan untuk air putih, kamu bisa memakai botol minum plastik transparan yang lebih besar. Jadi, jangan ragu meletakkan dua jenis botol minum di atas meja kerja.

Baca Juga:
Vava Imanez Meriahkan Tur Island Vibes di Yogyakarta

3. Buat jadwal minum dengan teratur

Salah satu cara paling efektif untuk tetap terhidrasi adalah dengan membuat jadwal minum. Setiap satu jam sekali, pastikan kamu minum air setidaknya setengah gelas. Kamu bisa menggunakan alarm di ponsel atau aplikasi pengingat minum untuk membantu mengingatkanmu.

4. Letakkan botol minum di tempat yang mudah dijangkau

Baca Juga:
Cut Syifa Deg-degan Bintangi Film 'GAZA Hayya 3': Niat dari Awal Tulus

Supaya tidak lupa minum, kamu bisa meletakkan botol berisi air di samping laptop atau komputer. Pastikan botol minum tersebut bisa terlihat oleh pandanganmu saat bekerja. Jadi, kamu akan lebih mudah untuk langsung minum ketika sudah haus.

Yuk pastikan kamu selalu menyiapkan botol minum di atas meja kerja! Kamu dapat membeli berbagai model botol minum dan peralatan makan lainnya hanya di ruparupa.

Di sini, kamu juga bisa menemukan perabot dan peralatan tangga lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi. Belanja di ruparupa pasti #BikinBeres semua kebutuhanmu setiap hari!

Baca Juga:
Ruben Onsu Asik di Korea bareng Inara Rusli, Plan Cerai Kian Mangkir: Kasian Sarwendah-Onyo jadi Kambing Hitam

Load More