Nur Khotimah | MataMata.com
Rekomendasi Film Horor Komedi Thailand. (Mydramalist)

Matamata.com - Film horor Thailand tak perlu diragukan keseramannya. Ada banyak rekomendasi film horor dari Thailand yang wajib ditonton. Bukan hanya membuat penonton ketakutan dengan alur cerita atau penampakan hantunya, film horor Negeri Gajah ini juga seringkali dibumbui dengan komedi.

Yaps, unsur komedi memang cukup sering ditemukan dalam banyak judul film horor komedi Thailand. Bagaikan paket komplit, setelah adrenalin dipompa karena kemunculan sosok hantu, perut penonton juga dikocok dengan aksi konyol dan lucu para pemain.

Kesuksesan sineas Thailand dalam menyatukan horor dan komedi membuat film-film tersebut beda dari yang lainnya. Ingin tahu apa saja film horor komedi Thailand yang seru dan sayang dilewatkan? Simak dulu ulasan rekomendasi film horor komedi Thailand yang sudah MataMata.com rangkum ini.

Baca Juga:
Chika Makin Glowing di Premier Film Fuji: Udah Nggak Mode Cabe-cabean Jadi Manis

1. Pee Mak (2013)

Rekomendasi Film Horor Komedi Thailand. (IMDb)

Bicara soal film horor komedi Thailand, Pee Mak tak boleh ketinggalan. Meski sudah lama dirilis tapi Pee Mak masih menjadi film horor Thailand legendaris sepanjang masa. Menceritakan kisah Mak yang pulang dari perang untuk bertemu Nak, istrinya yang ternyata sudah meninggal. Nak bergentayangan seperti manusia hingga membuat Mak yakin istrinya masih hidup. Tapi teman-teman Mak mulai sadar bahwa Nak adalah hantu dan mencoba meyakinkan Mak.

2. Ghost Ship (2016)

Baca Juga:
Weird Genius Manggung Pakai Seragam SMA di Tomorrowland 2022: Awas Muncul Guru BK

Rekomendasi Film Horor Komedi Thailand. (IMDb)

Diperankan oleh Bhuvadol Vejvongsa, Pongsatorn Sripinta, dan Timethai Plangsilp, Ghost Ship berkisah tentang tiga pemuda yang diteror hantu di kapal pengangkut barang. Aksi kocak tiga sekawan ini sukses mengocok perut penonton terutama saat mereka diteror oleh Mia. Ia adalah hantu perempuan yang dibuang ke laut.

3. Midnight University (2016)

Rekomendasi Film Horor Komedi Thailand. (IMDb)

Mengisahkan tentang kampus yang menyediakan ruangan kelas khusus untuk mahasiswa yang meninggal sebelum lulus. Para arwah mahasiswa yang belum sempat menyelesaikan kuliah mereka dibantu agar bisa lulus. Secara kebetulan sekelompok mahasiswa terpaksa ikut kelas malam yang dihadiri mahasiswa hantu tadi. Mereka pun terlibat teror hantu super seram tapi juga konyol.

Baca Juga:
10 Potret Sohwa Halilintar, Si Cantik yang Dijodoh-jodohkan dengan Kakak Fadil Jaidi

4. Bangkok Dark Tales (2019)

Rekomendasi Film Horor Komedi Thailand. (IMDb)

Mengangkat kisah horor dari tiga tempat paling seram di Bangkok. Bangkok Dark Tales menceritakan sosok Gam yang harus bekerja di malam tahun baru bersama rekannya yang sudah meninggal. Ada juga Bae dan Ann yang tidak percaya hantu, kemudian ada sepasang suami istri yang masuk ke dalam bioskop berhantu. Keseraman cerita dibalut dengan komedi yang kocak membuat Bangkok Dark Tales wajib untuk masuk dalam list tontonan pecinta film horor.

5. Low Season (2020)

Baca Juga:
Gala Sky Dapat Perlakuan Nakal dari Fans saat Hadiri Premier Film Fuji, Netizen Geram

Rekomendasi Film Horor Komedi Thailand. (IMDb)

Rilis pada tahun 2020 lalu, Low Season mengusung genre komedi, romantis, dan horor. Menggandeng bintang top Mario Maurer dan Ploypailin Thangpraporn, Low Season mengisahkan seorang gadis yang bisa melihat hantu. Gadis itu bernama Lin, ia memutuskan pergi ke sanggraloka untuk menenangkan diri. Di sana ia tak hanya bertemu hantu tapi juga Pud yang merupakan seorang penulis.

6. Daeng (2022)

Rekomendasi Film Horor Komedi Thailand. (Mydramalist)

Pee Mak yang sangat populer pada tahun 2013 silam, dibuat sekuelnya lewat film berjudul Daeng Phra Khanong atau Daeng. Jika Pee Mak menceritakan Nak (Davika Hoorne) yang meninggal ketika melahirkan anak Mak (Mario Maurer) maka Daeng fokus pada kisah anak mereka. Dang, anak Mak dan Nak juga sebenarnya ikut meninggal saat dilahirkan. Tapi ia bertumbuh besar layaknya anak-anak manusia pada umumnya. Dang hanya ingin punya teman, tapi masyarakat ketakutan setiap kali Dang datang. Daeng dirilis pada 22 Juli di bioskop dan siap mengobati kerinduan akan kisah horor keluarga Mak.

Dari sederet rekomendasi film horor Thailand tadi berhasil memadukan unsur horor dengan bumbu komedi yang bikin ngakak. Perpaduan tadi menjadikan film horor Thailand selalu beda dari film lain dan terkesan unik. Dari beberapa film tadi, ada yang jadi favoritmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More