Yohanes Endra | MataMata.com
Musisi Indonesia Punya Label Musik Sendiri. (siaran pers)

Matamata.com - Bergabung dengan sebuah label musik tentunya bukanlah hal mudah. Selain harus siap terikat dengan berbagai aturan, seorang penyanyi perlu merilis lagu sesuai dengan permintaan labelnya.

Nggak cuma sukses jadi penyanyi, para artis ini bahkan punya label musik sendiri. Panasaran siapa saja yang masuk daftar tersebut? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Tulus

Baca Juga:
Viral Yura Yunani di Twitter, Nama Asli Yura Yunita Terkuak!

Musisi Indonesia Punya Label Musik Sendiri. (siaran pers)

Meski sekarang jadi salah satu penyanyi kenamaan tanah air, siapa sangka jika sebelumnya Tulus sempat mengalami berbagai penolakan. Berkat penolakan tersebut, pelantun 'monochrome' ini mendirikan label musik sendiri.

Meski awalnya dibantu oleh sang kakak, namun Tulus berhasil mengelola TulusCompany yang didirikannya sejak tahun 2017. Album pertamanya yang berjudul Gajah bahkan laku keras di pasaran.

2. Isyana Sarasvati

Baca Juga:
"Mantra Mantra" Kunto Aji hingga Album "Manusia" Tulus Membius Prambanan Jazz 2022

Musisi Indonesia Punya Label Musik Sendiri. (Instagram/isyanasarasvati)

Isyana Sarasvati meluncurkan label musik miliknya yang diberi nama Redrose Record tahun 2020 lalu. Memiliki label musik sendiri merupakan impian Isyana sejak lama.

Lagu pertama yang dirilis melalui label musik tersebut adalah 'Unlock The Key'. lagu tersebut bahkan menuai kesuksesan dengan mendapat dua penghargaan di AMI Awards.

Musisi Indonesia Punya Label Musik Sendiri(Instagram/@isyanasarasvati)

Baca Juga:
Tulus Bakal Tampil di Prambanan Jazz Festival 2022, Intip Ridersnya yang Pernah Viral

3. Yura Yunita

Musisi Indonesia Punya Label Musik Sendiri. (Instagram/@yurayunita)

Setelah hengkang dari Musik Bagus, Yura Yunita memilih mendirikan label musik sendiri pada tahun 2018 lalu. Label yang diberi nama Ayura ini telah berhasil merilis 2 album miliknya, yakni Merakit (2018) dan Tutur Batin(2021).

4. Vidi Aldiano

Baca Juga:
Lagu 'Hati-Hati di Jalan' Dipuji Moeldoko: Mas Tulus Saya Kagum dengan Anda

Musisi Indonesia Punya Label Musik Sendiri. (Instagram/@vidialdiano)

Vidi Aldiano awalnya bergabung dengan Trinity Optima Production dan Sony Music Indonesia. Namun, pada tahun 2015 lalu Vidi memutuskan untuk membangun label musiknya sendiri yang bernama VA Records.

Pelantun 'Nuansa Bening' itupun telah merilis sederet lagu di bawah label musiknya tersebut.

5. Rizky Febian

Musisi Indonesia Punya Label Musik Sendiri. (Instagram/rizkyfbian)

Dikenal sebagai salah satu artis muda berbakat tanah air, nyatanya tak membuat Rizky Febian cepat bangga. Usai tak perpanjang kontrak dengan NET, putra sulung komedian Sule tersebut memilih buka label musik sendiri.

Nama label musiknya, RFAS merupakan singjatan dari nama lengkapnya, Rizky Febian Ardiansyah Sutisna. Lagu yang dirilis lewat label miliknya tersebut juga menuai kesuksesan, bahkan masuk tiga nominasi dalam AMI Awards

Itulah sederet musisi Indonesia sukses mendirikan label musik sendiri.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More