Nur Khotimah | MataMata.com
Judul Lagu Indonesia Pakai Nama Orang (stg-istore)

Matamata.com - Jika ditelusuri, ada cukup banyak lagu Indonesia yang memakai nama orang. Beberapa diantaranya bahkan jadi hits yang tak lekang oleh waktu.

Nama orang yang dipakai dalam judul bisa terinspirasi dari sosok yang benar-benar ada. Ada juga yang diambil dari pengalaman pribadi sang penulis lagu.

Langsung saja, berikut judul lagu Indonesia pakai nama orang yang mungkin jadi salah satu hits favoritmu!

Baca Juga:
Bella Shofie Ungkap Firasat sebelum Orang Tua Kecelakaan sampai Mobilnya Ringsek

1. Sephia

Judul Lagu Indonesia Pakai Nama Orang (stg-istore)

Jika membahas judul lagu Indonesia pakai nama orang, "Sephia" mungkin langsung muncul di pikiran kalian. Lagu Sheila on 7 ini sangat hits pada masanya. Eross membuat lagu ini berdasarkan nama seorang penggemar yang meninggal akibat kecelakaan saat dalam perjalanan menuju konser mereka.

2. Perhatikan, Rani!

Baca Juga:
5 Sumber Kekayaan Jeffry Reksa, Pacar Putri Delina yang Dicibir Numpang Hidup

Judul Lagu Indonesia Pakai Nama Orang (stg-istore)

Selain "Sephia", Sheila on 7 juga memasukkan nama orang di lagu mereka yang lain, yakni "Perhatikan, Rani!". Lagu yang dirilis pada 1999 ini bercerita tentang Rani, seorang perempuan yang ragu akan kehidupan di masa depannya ketika beranjak dewasa.

3. Yolanda

Judul Lagu Indonesia Pakai Nama Orang (YouTube/Warner Music Indonesia)

Lagu Kangen Band ini ngetop banget saat dirilis tahun 2008. Saat itu Kangen Band masih digawangi si Babang Tamvan, Andika Mahesa. Lirik "Yolanda" yang paling ikonik adalah, "Kamu di mana? Dengan siapa? Semalam berbuat apa?"

Baca Juga:
4 Film Teranyar Jo In Sung yang Lagi Ultah ke-41, Escape from Mogadishu Keren Banget!

4. Sally Sendiri

Judul Lagu Indonesia Pakai Nama Orang (YouTube/Musica Studios)

Kalau lagu "Sally Sendiri" ini merupakan salah satu hits Peterpan, band Ariel yang kini eksis dengan nama Noah. Asal-usul sosok Sally yang muncul dalam lagu ini hingga sekarang masih menjadi perdebatan penggemar, lho.

5. Surti Tejo

Baca Juga:
Menginspirasi! Ini 10 Potret Kiran Cucu Presiden Soekarno Bersih-Bersih Sungai

Judul Lagu Indonesia Pakai Nama Orang (YouTube/Jamrud)

Lagu "Surti Tejo" yang dipopulerkan band Jamrud ini viral lantaran liriknya yang nakal dan mesum. Lagu ini menceritakan sepasang kekasih bernama Surti dan Tejo yang bertemu kembali setelah sang lelaki bertahun-tahun merantau.

6. Putri

Judul Lagu Indonesia Pakai Nama Orang (YouTube/Jamrud)

Lagu lain milik Jamrud ini dirilis tahun 1997. Sesuai dengan judul lagunya, lagu tersebut menceritakan sosok perempuan bernama "Putri" yang salah pergaulan karena ingin eksis dan dianggap trendi di masanya.

7. Stephanie

Judul Lagu Indonesia Pakai Nama Orang (instagram@ti2dj)

"Stephanie" digarap Titi DJ dengan mengambil inspirasi dari anaknya sendiri, Stephanie Poetri Dougherty. Lagu yang ditulis sebagai surat cinta ini bercerita tentang segala hal tentang Stephanie saat masih kecil.

8. Surat Cinta Untuk Starla

Judul Lagu Indonesia Pakai Nama Orang (YouTube/Virgoun)

"Surat Cinta Untuk Starla" digubah oleh Virgoun berdasarkan nama anak sang musisi. Sama seperti Stephanie milik Titi DJ, lagu ini ditulis sebagai ungkapan kasih sayang pada sang putri, Starla Rhea Idola Virgoun.

9. Anjelie

Judul Lagu Indonesia Pakai Nama Orang (instagram@flanellaband)

"Anjelie" merupakan salah satu singel dari grup band asal Malang, Flanella, yang pertama kali dirilis pada 2003. Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang hanya tinggal kenangan.

10. Dinda, Di Mana

Judul Lagu Indonesia Pakai Nama Orang (instagram@katonbagaskara)

Katon Bagaskara memiliki hits berjudul "Dinda, Di Mana" yang dipopulerkan secara solo olehnya. Lagu ini bercerita tentang kerinduan seorang laki-laki terhadap sang mantan yang bernama Dinda.

Itu dia deretan judul lagu Indonesia yang memakai nama orang. Ada single favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More