Yohanes Endra | MataMata.com
Pesulap Merah. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Matamata.com - Kericuhan terjadi saat Marcel Radival atau lebih dikenal sebagai Pesulap Merah datang ke Padepokan Nur Dzat Sejati. Pasalnya Pesulap Merah dilarang menemui Gus Samsudin, padahal menerima undangan terbuka untuk datang.

Pengacara Gus Samsudin menghadang kedatangan Pesulap Merah ke padepokan milik ahli supranatural Gus Samsudin di Blitar, Jawa Timur tersebut dengan tudingan pencemaran nama baik.

Sebelumnya Pengacara Gus Samsudin ternyata juga telah menantang Pesulap Merah untuk melaporkan ke polisi apabila sang klien terbukti melakukan penipuan.

Baca Juga:
Kominfo Buka Akses Paypal usai Diblokir, Deddy Corbuzier Beri Sindiran Singgung Judi Online

Pesulap Merah. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Tindakan melaporkan Gus Samsudin kepada polisi atas kasus penipuan ternyata sudah pernah dilakukan Pesulap Merah. Namun kepada Deddy Corbuzier, Pesulap Merah mengaku laporannya ditolak karena bukan korban.

"Saya nyoba, Master Deddy. Saya coba ke polisi, saya laporin. Ini konten hoax, laporin penipuan. Ternyata kalo kata polisi, kalau bukan korban nggak bisa," cerita Pesulap Merah dalam podcast "Close The Door" yang tayang pada Sabtu (30/7/2022).

Deddy Corbuzier lantas membahas RUU KUHP Pasal 252 tentang Praktik Dukun Santet yang bisa saja menjerat Gus Samsudin apabila telah disahkan. Di sisi lain, Pesulap Merah sebenarnya menemukan pasal yang bisa menjerat Gus Samsudin karena menjual jimat.

Baca Juga:
Pakai Kacamata Ala Anak Citayam Fashion Week, Deddy Corbuzier Malah Dibilang Kayak Robocop

Gus Samsudin dan Pesulap Merah (instagram)

"Di Indonesia sendiri sebenarnya ada larangan penjualan jimat. Memiliki jimat untuk dibagikan aja nggak boleh. Pasal 546 KUHP. Tapi itu dianggap pasal mandul," terang Pesulap Merah.

"Saya dapat info Mas Udin ini katanya jualan tasbih yang katanya kebal pake teknik debus," tambah pesulap penampilannya dibilang mirip Mitha The Virgin ini.

Sebagai praktisi, Pesulap Merah mengaku tak terima karena debus dijadikan alasan penjualan jimat. "Kita praktisi debus kok dicemarkan nama baiknya, kok jual jimat. Padahal debus kan diciptakan pada saat TV belum ada kan, untuk hiburan masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga:
Sindir Ayah Pengangguran, Arafah Rianti Bikin Deddy Corbuzier Ngakak sampai Mimisan

Untuk diketahui, Pesulap Merah bikin geger karena mengungkap trik di balik tisu yang terbakar dalam praktik pembersihan rumah Gus Samsudin. 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More