Yohanes Endra | MataMata.com
Soundtrack film horor paling seram (IMDb)

Matamata.com - Soundtrack merupakan salah satu 'nyawa' di sebuah film. Biasanya soundtrack disesuaikan dengan tema cerita yang diangkat dalam sebuah film layar lebar. Soundtrack film horor pun akan dibuat semenyeramkan kisah yang disuguhkan.

Bersamaan dengan munculnya film "Pengabdi Setan 2", yuk simak soundtrack film horor paling seram versi MataMata.com berikut ini.

1. Rahasia Dendam (Pengabdi Setan 2)

Baca Juga:
Raline Shah Ketakutan Nonton Pengabdi Setan 2, Posisi Kaki Bikin Salfok

Soundtrack film horor paling seram (IMDb)

Film "Pengabdi Setan 2" mulai tayang di bioskop sejak Kamis (4/8/2022). Lagu "Rahasia Dendam" pasti masih terngiang-ngiang di telinga penonton yang telah menyaksikan film garapan Joko Anwar tersebut.

"Rahasia Dendam" merupakan lagu dari The Spouse yang terdiri dari pasangan suami-istri Aimee Saras dan Tony Merle. Lagu "Rahasia Dendam" terdengar bernuansa 60-an berkat karakter vokal Aimee yang vintage.

2. Kelam Malam (Pengabdi Setan)

Baca Juga:
9 Potret Beda Penampilan Nasar Anuz di Pengabdi Setan 1 dan 2, Makin Dewasa!

Soundtrack film horor paling seram (IMDb)

The Spouse juga menyanyikan soundtrack film "Pengabdi Setan" (2017) yang pertama berjudul "Kelam Malam". Lagu "Kelam Malam" sempat dinilai mirip dengan lagu lawas "Di Keheningan Malam", tetapi Joko Anwar membantah apabila disebut meniru, melainkan terinspirasi.

Yang menarik, lagu "Kelam Malam" hanya berdurasi 2 menit seperti lagu-lagu lawas. Saking ikoniknya, "Kelam Malam" mendapat penghargaan di kategori Pencipta Lagu Tema Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2018.

3. Lingsir Wengi (Kuntilanak)

Baca Juga:
9 Gaya Raline Shah di Gala Premier Film, Terkini Pengabdi Setan 2: Communion

Soundtrack film horor paling seram (IMDb)

Lagu "Lingsir Wengi" kini dianggap seram setelah menjadi soundtrack film "Kuntilanak" (2006). Banyak yang mengira apabila lagu "Lingsir Wengi" bisa mengundang hantu. Padahal sebaliknya, lagu "Lingsir Wengi" justru diciptakan Sunan Kalijaga dari Wali Sanga untuk menolak gangguan makhluk gaib.

4. Ivanna (Danur 2)

Soundtrack film horor paling seram (IMDb)

Risa Saraswati bukan hanya penulis kisah "Danur" yang diangkat ke layar lebar, tetapi juga berperan serta dalam penciptaan soundtrack. "Ivanna" rupanya merupakan lagu lawas Risa Saraswati yang diubah untuk kepentingan film "Danur 2: Maddah" (2018). Risa juga menyanyikan sendiri lagu "Ivanna" dengan iringan denting piano dan musik yang mencekam.

Baca Juga:
11 Potret Tara Basro di Gala Premiere 'Pengabdi Setan 2', Pakai Gaun Penuh 'Bercak Darah'

5. Boneka Abdi (Danur)

Soundtrack film horor paling seram (IMDb)

Lagu yang dinyanyikan Prilly Latuconsina dalam film "Danur" (2017) juga dinilai menyeramkan. Lagu "Boneka Abdi" yang berbahasa Sunda itu sebenarnya merupakan gubahan dari lagu "Hanschen Klein" asal Jerman. Dalam film "Danur", Prilly Latuconsina yang berperan sebagai Risa mengundang roh di sekelilingnya saat menyanyikan lagu "Boneka Abdi" itu.

6. Selamat Malam (Malam Satu Suro)

Soundtrack film horor paling seram (IMDb)

"Selamat Malam" sebenarnya merupakan lagu Vina Panduwinata. Namun di film "Malam Satu Suro" (1988), mendiang Suzanna menyanyikannya untuk menggambarkan kerinduan kepada keluarga. Sebab dalam film tersebut, Suzanna berperan sebagai hantu Sundel Bolong. Hii, serem abis!

Itu dia beberapa soundtrack film horor paling seram versi MataMata.com. Lagu mana yang menurut kalian paling seram guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More