Nur Khotimah | MataMata.com
Film Remake Horor Legendaris Indonesia. (IMDb)

Matamata.com - Film horor Indonesia dari tahun ke tahun memang semakin berkembang hingga mampu mendominasi dunia perfilman Tanah Air. Apalagi penonton film horor di Tanah Air juga semakin meningkat.

Makanya tak heran jika semakin banyak rumah produksi yang berlomba-lomba membuat film horor berkualitas dengan cerita yang semakin bervariasi. Namun, tak jarang pula mereka membuat remake dari film-film horor jadul yang cukup ikonik.

Meski mengangkat cerita lama, namun visualisasi yang lebih modern membuat film remake ini tak kalah bikin bulu kuduk merinding. Sebut saja sederet film yang dulu menampilkan Suzanna sebagai pemainnya. Hingga saat ini sudah terhitung tiga film yang diremake dari film yang dibintangi ratu film horror tersebut.

Baca Juga:
Sinopsis Paku Tanah Jawa, Film Horor Dibintangi Masayu Anastasia Jadi Sinden

Nggak cuma film Suzanna, berikut sejumlah film remake horor legendaris Indonesia pernah tayang di bioskop!

1. Jailangkung (2017)

Film Remake Horor Legendaris Indonesia. (IMDb)

Tak kalah bikin bulu kuduk merinding, ternyata film Jailangkung (2017) juga merupakan remake dari film berjudul sama yang sukses mengudara di tahun 2001 silam. Film yang dibintangi Manda Rawles dan Jefri Nichol ini bahkan berhasil mendapatkan 2,5 juta penonton selama penayangannya.

Baca Juga:
Undang Inara Rusli dan Wanita Lain, Film Horor Sosok Ketiga Libatkan 'Korban Pelakor' saat Promosi

2. Pengabdi Setan (2018)

Film Remake Horor Legendaris Indonesia. (IMDb)

Film Pengabdi Setan garapan sutradara Joko Anwar merupakan salah satu film horor remake dari film tahun 1980 berjudul sama. Diketahui, bauwa film yang dulu disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra ini pernah dinilai sebagai film horror terseram.

Pengabdi Setan versi remake dirilis pada tahun 2018 lalu dan menggaet Tara Baro dan Ayu Laksmi sebagai pemerannya. Berkat kesuksesan film pertamanya, Joko Anwar kembali dengan "Pengabdi Setan 2: Communion" pada tahun 2022 lalu.

Baca Juga:
Link Nonton Bayi Ajaib Full Movie Kualitas HD, Film Horor Vino G Bastian

3. Suzanna: Bernapas Dalam Kubur (2018)

Film Remake Horor Legendaris Indonesia. (IMDb)

Film ini di-remake dari film Suzanna yang berjudul "Beranak Dalam Kubur" tahun 1970. Meski tak dibintangi Suzanna, namun penampilan Luna Maya yang dibuat semirip mungkin dengan Suzanna membuat film berhasil meraih penghargaan, lho.

4. Ratu Ilmu Hitam (2018)

Film Remake Horor Legendaris Indonesia. (IMDb)

Film ini juga termasuk film remake dari film Suzanna tahun 1981. Ratu Ilmu Hitam versi tahun 2018 ink merupakan garapan sutradara Kimo Stamboel dengan Joko Anwar sebagai penulisnya. Tak kalah sukses dengan versi awalnya, film ini juga berhasil mencapai 907.386 penonton dan ditayangkan di beberapa negara.

5. The Secret: Suster Ngesot Urban Legend (2018)

Film Remake Horor Legendaris Indonesia. (IMDb)

Remake dari film "Suster Ngesot" yang tayang tahun 2007, film ini merupakan hasil karya rumah produksi milik Raffi Ahmad. Mengisahkan tentang teror hantu suster ngesot, film ini dibintangi oleh Nagita Slavina dan Marshanda.

6. Si Manis Jembatan Ancol (2019)

Film Remake Horor Legendaris Indonesia. (IMDb)

Pada tahun 2019 lalu, film remake "Si Manis Jembatan Ancol (1994)" dirilis. Meski jarak perilisannya terbilang cukup jauh, namun uniknya film ini masih dibintangi pemain sebelumnya, yakni Diah Permatasari dan Ozy Syahputra.

7. Mumun (2022)

Film Remake Horor Legendaris Indonesia. (IMDb)

Mengisahkan sosok pocong Mumun yang suka mereror dan membawa malapetaka, film ini adalah remake dari serial "Jadi Pocong" karya H Mandra yang populer di tahun 2000.

8. Suzanna: Malam Jum'at Kliwon (2023)

Film Remake Horor Legendaris Indonesia. (IMDb)

Film-film yang dibintangi mendiang Suzanna memang legendaris. Salah satunya film "Malam Jum'at Kliwon" yang remake-nya diperkirakan tayang pada tahun 2023 ini.

Teaser trailer film ini sendiri telah dirilis bertepatan dengan hari Jum'at Kliwon, 18 Mei 2023 lalu. Hal ini memicu dugaan warganet bahwa filmnya bakal dirilis pada malam jum'at kliwon juga.

Nah, itulah sederet film remake horror legendaris Indonesia yang tak kalah sukses saat dibuat lagi filmnya. Mana nih, film horror favoritmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More