Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Paku Tanah Jawa (instagram/@pakutanahjawa)

Matamata.com - Satu film horor yang siap mewarnai industri perfilman Tanah Air. Paku Tanah Jawa segera memulai produksi dan kabarnya akan tayang tahun ini.

Paku Tanah Jawa diangkat dari cerita urban legend tentang pesugihan. Film ini merupakan kolaborasi antara Loop Entertainment dari Indonesia dan Armani Entertainment dari Malaysia.

Bambang Drias yang sebelumnya membesut Mengejar Surga dan The Secret 2: Mystery of Villa 666 dipercaya untuk menukangi Paku Tanah Jawa. Jajaran pemeran utamanya termasuk Masayu Anastasia dan Giselma Firmansyah.

Baca Juga:
Undang Inara Rusli dan Wanita Lain, Film Horor Sosok Ketiga Libatkan 'Korban Pelakor' saat Promosi

Lantas seperti apa kisahnya? Berikut sinopsis Paku Tanah Jawa yang segera tayang di bioskop.

Sinopsis Paku Tanah Jawa

Sinopsis Paku Tanah Jawa (instagram/@pakutanahjawa)

Plot cerita Paku Tanah Jawa diangkat dari mitos tentang pesugihan yang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Mitos ini berhubungan dengan Gunung Tidar.

Baca Juga:
Jadi Sinden di Film Paku Tanah Jawa, Masayu Anastasia Minta Doa: Pasti Ada Penjaganya

Namun cerita tidak akan berfokus pada Gunung Tidar, melainkan mitos yang dipercayai masyarakat sekitar. Diceritakan seorang sinden bernama Handini mencari pesugihan untuk pengasihan.

Pemain Paku Tanah Jawa

Sinopsis Paku Tanah Jawa (instagram/@pakutanahjawa)

Masayu Anastasia dipercaya membintangi Paku Tanah Jawa sebagai sinden bernama Handini. Bagi Masayu, peran ini tidak mudah dimainkannya di depan kamera karena banyaknya tantangan yang dihadapi.

Baca Juga:
Link Nonton Bayi Ajaib Full Movie Kualitas HD, Film Horor Vino G Bastian

Selain Masayu Anastasia, Paku Tanah Jawa juga dibintangi Giselma Firmansyah, Wanda Hamidah, Wafda Saifan, Badriah Afif, Ismi Melinda, Alesha, Beddu, Okta, Hasif Upin, MK Kclique dan banyak lagi.

Alasan Wajib Nonton Paku Tanah Jawa

Sinopsis Paku Tanah Jawa (instagram/@pakutanahjawa)

Paku Tanah Jawa memiliki sejumlah fakta menarik yang membuat film horor ini sayang untuk dilewatkan. Tim produksi tidak sembarangan dalam menyusun cerita dengan melakukan riset di Gunung Tidar.

Masayu Anastasia selaku pemeran utama juga totalitas dalam mendalami karakternya. Masayu bahkan belajar akrab dengan ular piton karena dalam film dia harus melakoni adegan bermain dengan hewan melata tersebut.

Paku Tanah Jawa mengangkat teman pesugihan yang hingga kini tak pernah gagal menarik minat pemirsa. Apalagi kisahnya diangkat dari kisah nyata, menjadi nilai tambah dalam cerita.

Film ini akan segera memasuki proses produksi pada 4 Juni 2023. Namun tim produksi belum mengumumkan kapan tepatnya Paku Tanah Jawa akan dirilis di bioskop.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More