Yohanes Endra Diwanna Ericha | MataMata.com
Iwan Fals (Instagram/iwanfals)

Matamata.com - Penyanyi kondang Iwan Fals menjadi salah satu artis yang turut merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 pada 17 Agustus 2022.

Iwan Fals pun menuliskan sebuah harapan bagi Indonesia saat ini.

"77 Tahun Indonesia," tulis Iwan Fals, dikutip dari akun Twitter miliknya, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga:
Hotman Paris Tak Pernah 1 Pesawat dengan Keluarga, Prinsipnya Persis Kerajaan Inggris!

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu lebih lanjut berharap agar Indonesia mampu bangkit lebih kuat dan cepat ke depannya.

"Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' Dirgahayu," tambahnya seraya menampilkan emoji berupa bendera merah putih.

Baca Juga:
Rafathar Dibilang 'Sukses' Jadi Kakak gegara Usilin Adiknya, Reaksi Rayyanza Bikin Salfok!

Walaupun menuliskan harapan yang singkat, ungkapan di twitternya itu mendapatkan reaksi dari warganet. Banyak dari mereka pun memberikan pendapat tentang HUT ke-77 RI pada tahun ini.

Iwan Fals. (Suara.com)

"Pulihkan hutan Indonesia," tutur netizen.

"Merdeka," tambah netizen lain.

Baca Juga:
Ririe Fairus Lengket ke Ayus saat Temani Anak Lomba 17an, Nissa Sabyan Disentil: Kipas Angin Mana, Gerah Aku!

"Hiduplah Indonesia Raya," ujar lainnya.

Iwan Fals selama ini memilih musik sebagai sarana untuk menyebarkan rasa cinta pada Tanah Air. Lagu-lagunya pun menjadi angin segar, karena sebelumnya lagu bertema kemerdekaan sering dianggap klasik dan hanya wajib dipelajari di bangku sekolah.

Salah satunya adalah lagu "Bongkar", tembang yang masih sangat relevan sampai saat ini. Lagu ini seolah mewakili perasaan masyarakat yang kehilangan kepercayaan pada penguasa karena semua aspirasi mereka tidak bisa tersampaikan.

Baca Juga:
Raul Lemos Mewek saat Amora Dikontrak Label Ternama: Selevel sama Adele!

Jadi dengan lagu ini ia menginginkan agar kursi wakil rakyat ini dibongkar saja. Hal ini karena wakil rakyat yang duduk dan menjabat tidak menjalankan tugas mereka sebagai wakil rakyat yang harusnya meringankan penderitaan rakyat.

Sampai saat ini lagu Bongkar masih menjadi lagu yang tak absen saat rakyat berjuang turun ke jalan. "Sabar, sabar, sabar dan tunggu, Itu jawaban yang kami terima, Ternyata kita harus ke jalan, Robohkan setan yang berdiri mengangkang, Wo o ya o ya o ya bongkar….”

Load More