Ade Wismoyo | MataMata.com
Daftar Lagu Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/Aneka Safari Records)

Matamata.com - Farel Prayoga adalah satu penyanyi yang berhasil meraih popularitas usai cover lagu yang dinyanyikannya viral di platform TikTok. Yaps, lagu Ojo Dibandingke karya Abah Lala menjadi lagu dangdut koplo yang begitu tenar beberapa bulan ini.

Bahkan karena membawakan lagu itu, Farel Prayoga yang baru berusia 12 tahun sudah diundang ke Istana Negara pada upacara HUT ke-77 RI. Lagu yang aslinya dinyanyikan oleh Denny Caknan ini menjadi satu dari beberapa lagu dangdut koplo yang viral di TikTok.

Sebelum lagu tersebut, sudah ada beberapa lagu lain yang pernah viral dan nggak kalah enak untuk didengar. Berikut daftar lagu koplo yang viral di TokTok, dijamin pasti bikin auto joget saat dengar lagunya.

Baca Juga:
7 Seleb Bollywood Ultah Bulan September, Ada Kareena Kapoor Sampai Ranbir Kapoor

1. Merindukanmu

Daftar Lagu Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/Koplo Ind)

Lagu koplo berjudul Merindukanmu yang dibawakan oleh Dash Uciha menjadi satu dari beberapa lagu koplo yang populer dan viral di TikTok. Mengisahkan tentang rasa rindu kepada seseorang yang dicintainya, Merindukanmu menjadi backsound dari banyak video yang ada di TikTok. Bahkan videonya kerap muncul dalam FYP. Seringnya Merindukanmu digunakan untuk konten galau atau kekecewaan pada pasangan. 

2. Bila Dia Menyukaiku

Baca Juga:
Keluarga Desak Anak Angkat Segera Ungkap Wasiat Dorce Gamalama, Ternyata buat Bayar Utang

Daftar Lagu Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/Koplo Again)

Lagu yang satu ini akan langsung terngiang-ngiang di telinga setelah beberapa kali didengarkan. Pasalnya lagu tersebut menjadi salah satu yang paling populer. Bila Dia Menyukaiku yang pernah di-remix oleh Ghea Youbi ini membuat orang yang mendengarnya jadi ingin ikut bergoyang.

3. Kopi Dangdut

Daftar Lagu Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/Aneka Safari Records)

Lagu lawas Kopi Dangdut sudah sangat populer bahkan sebelum TikTok dirilis. Lagu yang dipopulerkan oleh Fahmi Shahab ini kembali naik daun usai dibuat versi koplonya. Bahkan lagu ciptaan Andi Handi tersebut meraih penghargaan Viral Song of the Year 2020.

Baca Juga:
4 Fakta The Price of Confession, Drama Sutradara Mr. Sunshine yang Incar Song Hye Kyo dan Han So Hee

4. Ting Ting

Daftar Lagu Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/Akurama Records)

Lagu lawas Ayu Ting Ting yang dirilis pada awal kariernya kembali viral setelah digunakan oleh pengguna TikTok. Alunan musik yang asyik membuat Ting Ting menjadi lagu koplo yang seru buat joget dengan DJ Remix

5. Lagi Syantik

Baca Juga:
10 Potret Terkini Gracia Indri di Belanda, Umumkan Kehamilan Pertama

Daftar Lagu Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/NAGASWARA Official Video)

Rilis pada 2018 dan dinyanyikan Siti Badriah, Lagi Syantik sangat booming. Kerennya lagi lagu tersebut berhasil masuk dalam chart billboard. Pendengar Lagi Syantik bakal dibuat auto goyang saat mendengar suara merdu Sibad dan alunan musiknya.

6. Ojo Dibandingke

Daftar Lagu Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/Aneka Safari Records)

Membincang lagu koplo yang viral, Ojo Dibandingke jelas tidak boleh dilewatkan. Lagu ciptaan Abah Lala menjadi viral usai dicover oleh penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga. Berkat lagu ini, Farel Prayoga dan Abah Lala menjadi dikenal luas. Bahkan banyak yang merasa masa depan Farel sebagai penyanyi cilik akan cemerlang.

7. Joko Tingkir

Daftar Lagu Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/Aneka Safari Records)

Farel Prayoga juga mengcover lagu lain yang tak kalah viral yaitu Joko Tingkir. Lagu khas dangdut Banyuwangi mungkin memang tidak se-viral Ojo Dibandingke tapi ketenaran lagu Joko Tingkir tak bisa diabaikan begitu saja. Terkini lagu tersebut tengah menjadi kontroversi karena dianggap menghina sosok Joko Tingkir. Seperti diketahui Joko Tingkir merupakan seorang pemuka agama dan bangsawan yang dihormati. Karena kontroversinya, judul lagunya pun diubah menjadi Mbah Amir Ejik Ngarit Suket.

Itu tadi daftar lagu koplo yang viral di TikTok dan berhasil melambungkan nama penyanyinya. Tapi ada juga yang menimbulkan kontroversi. Dari beberapa lagu tadi, mana nih favoritmu yang bikin auto goyang?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More