Yohanes Endra | MataMata.com
Lagu Dangdut Viral di TikTok 2023 (YouTube/NAGASWARA TV Official)

Matamata.com - TikTok menjadi platform yang membuat sejumlah lagu bisa mendadak viral, termasuk dari genre dangdut. Seperti lagu dangdut "Cikini Gondangdia" yang belakangan jadi viral, padahal sudah rilis sejak 8 tahun lalu.

Selain "Cikini Gondangdia", apa saja lagu dangdut viral di TikTok 2023? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Cikini Gondangdia

Baca Juga:
Seleb TikTok Medan Farel Aditya Diduga Sering Minta Uang ke Orang Lain Berdalih Nenek Sakit

Lagu Dangdut Viral di TikTok 2023 (YouTube/NAGASWARA TV Official)

Lagu "Cikini Gondangdia" yang dinyanyikan Duo Anggrek rilis pada 2015. Lirik lagu galau yang dibuat dalam format pantun sukses menarik perhatian pengguna TikTok untuk membuat video one take bareng geng. Selain itu, viralnya "Cikini Gondangdia" tak lepas dari peran Bunda Corla yang ikut menyanyikannya.

2. Rungkad

Lagu Dangdut Viral di TikTok 2023 (YouTube/RC Music)

Sedangkan lagu "Rungkad" dirilis Vicky Tri Prasetyo pada 2022, tetapi masih hits di TikTok hingga sekarang. Lagu "Rungkad" yang viral di TikTok merupakan versi Happy Asmara dan The Saxobrothers.

Baca Juga:
Lirik Lagu Kerasnya Kota Davi Sumbing, Viral di TikTok

3. Runtah

Lagu Dangdut Viral di TikTok 2023 (YouTube/Azmy Z)

"Runtah" merupakan lagu yang memuat lirik bahasa Sunda milik seniman Doel Sumbang. Lagu yang diciptakan Doel Sumbang 27 tahun lalu itu jadi viral di TikTok setelah dinyanyikan kembali oleh Azmy Z.

4. Care Bebeg

Baca Juga:
Nyaris Terlihat Seumuran Saat Bikin TikTok Bareng, Bella Bonita Beberkan Resep Awet Muda Sang Ibu

Lagu Dangdut Viral di TikTok 2023 (YouTube/Jegeg Bulan Music)

Lagu "Care Bebeg" yang dibawakan Jegeg Bulan pun jadi viral di TikTok tahun 2023 ini. Sebagai informasi, Jegeg Bulan merupakan penyanyi asli Bali bernama lengkap Ari Bulan Tribuana Prameswari.

5. Infone Maseh (Ninu Ninu Ninu)

Lagu Dangdut Viral di TikTok 2023 (YouTube/UYE tone)

Lirik lagu "Infone Maseh (Ninu Ninu Ninu)" yang diciptakan Iskandar Hanafi begitu mudah disukai karena bercerita tentang kekecewaan terhadap kekasih. Suara indah Kalia Siska bersama iringan musik SKA 86 yang mempopulerkan lagu "Infone Maseh (Ninu Ninu Ninu)" juga banyak disukai pengguna TikTok.

6. Ayang

Lagu Dangdut Viral di TikTok 2023 (YouTube/TRISNA MUSIC)

Sedangkan lagu "Ayang" semakin viral setelah penyanyi kenamaan Anji ikut membuat versi cover-nya. Lagu "Ayang" sendiri dinyanyikan oleh Nabila Maharani berduet dengan Tri Suaka.

7. Ginio

Lagu Dangdut Viral di TikTok 2023 (YouTube/77 MUSIC)

Pernikahan Denny Caknan dan Bella Bonita membuat lagu Ginio yang dinyanyikan Happy Asmara makin viral di tahun 2023. Gilga Sahid membagikan duetnya bareng Happy Asmara menyanyikan lagu "Ginio" sebelum Denny Caknan menikah. Menurut netizen, lagu "Ginio" cocok untuk Happy Asmara yang baru ditinggal nikah.

Itu dia sejumlah lagu dangdut viral di TikTok 2023. Mana lagu yang jadi favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More