Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Lengkap Tisya Erni (YouTube/Tisya Erni Official)

Matamata.com - Baru-baru ini, seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Korea berinisial BMJ viral di media sosial usai mengaku suaminya direbut figur publik Indonesia TE. Nama Tisya Erni pun terseret dalam kasus ini.

BMJ atau yang bisa disapa Amy mengaku sudah berumah tangga selama 16 tahun dengan AW. Bukan hanya dibuat bercerai, Amy rupanya dipisahkan dengan anak bungsunya yang masih bayi.

Pada Jumat (29/2/2024). Amy melabrak TE dan AW di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta Selatan. Sayangnya Amy gagal merebut anak bungsunya yang baru berusia tiga bulan dari gendongan TE.

Baca Juga:
Amanda Manopo Kutip Ayat Al-Qur'an, Tisya Erni Ngaku Jadi Wanita Simpanan

Video viral pertengkaran Amy vs TE dan AW lantas viral. TE diyakini Tisya Erni, penyanyi dangdut yang pernah terseret kasus prostitusi online pada 2021.

Tisya Erni juga pernah mengaku digoda Sule yang kala itu masih berstatus sebagai suami Nathalie Holscher. Simak profil dan agama Tisya Erni selengkapnya berikut ini.

1. Biodata dan Agama Tisya Erni

Baca Juga:
Nggak Munafik, Tisya Erni Akui Pernah Jadi Wanita Simpanan

Profil Lengkap Tisya Erni (YouTube/Tisya Erni Official)

Tisya Erni adalah selebgram, penyanyi dangdut, aktris, dan mantan model majalah dewasa kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 24 Juli 1995. Tisya berasal dari keluarga sederhana, ayahnya seorang sopir taksi dan sang ibunda berjualan kue.

Kendati begitu, Tisya Erni kabarnya telah berhasil menyelesaikan pendidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Halu Oleo di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dengan gelar Sarjana Ekonomi.

Dikutip dari berbagai sumber, Tisya Erni beragama Islam. Ia juga hobi travelling dan menyanyi.

Baca Juga:
Digoda Pria Hidung Belang di Medsos, Tisya Erni Ngaku Sering Diajak 'Tidur'

Tisya Erni tidak lagi menggunakan Instagram sejak Maret 2022 karena akun Instagram @erni_tisya diretas. Melalui akun @tisya.lovers_, Tisya Erni mengaku tidak bermain Instagram lagi dan akan fokus untuk sekolah.

2. Perjalanan Karier Tisya Erni

Profil Lengkap Tisya Erni (YouTube/Tisya Erni Official)

Sebelum terjun ke dunia hiburan dan merantau ke Jakarta sebagai model majalah dewasa, Tisya Erni pernah bekerja sebagai SPG rokok dan alat kesehatan.

Baca Juga:
Tisya Erni Blak-blakan Pernah Oplas: Gegara Ada yang Bengkok

"Aku Beruntung" merupakan single perdana yang dirilis Tisya Erni di bawah naungan label Nagaswara pada April 2021. Sebagai penyanyi dangdut, Tisya mengaku belajar goyang siang dan malam agar bisa totalitas di atas panggung.

Sedangkan di dunia akting, Tisya Erni pernah berperan sebagai Fransisca dalam sinetron "Ikatan Cinta". Tisya beradu akting dengan Kevin Hillers yang memerankan karakter Angga.

3. Kontroversi Tisya Erni

Profil Lengkap Tisya Erni (YouTube/Tisya Erni Official)

Tisya Erni belakangan diduga sebagai pelakor dalam rumah tangga WNA asal Korea. Sekitar tiga tahun lalu, Tisya rupanya juga pernah mengusik rumah tangga Sule dan Nathalie Holscher yang baru menikah.

Semua berawal dari Sule ingin menjadikan Tisya Erni sebagai bintang video klip. Sule disebut sering menghubungi Tisya, bahkan berniat main ke apartemennya meski terus ditolak.

Namun Tisya Erni menolak disebut selingkuhan Sule. Pasalnya kedekatan Sule dan Tisya sebelum ayah Rizky Febian tersebut punya hubungan atau menikah dengan Nathalie Holscher.

Tisya Erni juga digadang-gadang sebagai selebgram inisial TE yang digerebek aparat kepolisian di Semarang, Jawa Tengah, terkait kasus prostitusi online dengan tarif Rp25 juta sekali kencan.

TE merupakan korban praktik prostitusi oleh mucikari JB. Setiap TE berkencan, JB mengaku mengambil bagian Rp13 juta.

Kini TE dituding sebagai pelakor AW suami BMJ atau Amy yang merupakan WNA asal Korea. Awalnya Tisya Erni diperkenalkan sebagai Personal Assistant (PA) saat Amy melahirkan anak keempat.

Kini Amy tengah berjuang merebut kembali anak-anak-anaknya yang berada di tangan TE dan AW. Apalagi anak bungsu Amy baru berusia tiga bulan dan masih membutuhkan ASI..

Itu dia sekilas profil Tisya Erni yang diduga jadi pelakor dalam rumah tangga WNA Korea. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More