Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Putri DA (instagram/@da4_putri03)

Matamata.com - Putri Isnari atau yang lebih terkenal dengan sebutan Putri DA segera melepas masa lajangnya dengan anak anak pengusaha tambang di Kalimantan Timur bernama Abdul Aziz. Putri menerima uang panai atau seserahan sebesar Rp2 miliar.

Putri Isnari yang merupakan pedangdut jebolan D'Academy musim ke-4 berasal dari Bugis. Alhasil, proses pernikahan digelar dengan adat setempat.

Salah satu acara adat yang wajib dilakukan adalah Mappenre Dui, proses mengantar uang dari keluarga laki-laki kepada keluarga perempuan.

Baca Juga:
Putri DA Bantah Terima Lamaran Pengusaha Semata karena Harta

Selama acara berlangsung, netizen salah fokus pada gepokan uang yang dibawa oleh keluarga mempelai pria untuk Putri Isnari di kediamannya di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Lantas siapa sebenarnya sosok pedangdut yang dipinang dengan uang panai Rp2 miliar ini? Simak profil Putri Isnari yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Putri Isnari

Baca Juga:
Dibayari Haji Calon Mertua, Putri DA Bantah Terima Lamaran Pengusaha Semata karena Harta

Profil Putri DA (instagram/@da4_putri03)

Putri Isnari lahir merupakan penyanyi dangdut yang dikenal setelah berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat D'Academy Indosiar. Putri keluar sebagai runner up alias juara kedua.

Putri Isnari lahir pada 3 Januari 2004 di Kampung Baru, Balikpapan. Artinya saat ini dia masih berusia 19 tahun.

Karier Putri Isnari

Baca Juga:
Dilamar Anak Bos Tambang Pakai Uang Panai Rp2 M, Putri DA Cuek Dicap Matre: Itu Realistis!

Profil Putri DA (instagram/@da4_putri03)

Bakat Putri Isnari di dunia tarik suara sudah terlihat sejak usianya masih belia. Dia sering meramaikan acara kondangan pernikahan sebelum akhirnya memutuskan untuk mengikuti audisi D'Academy pada 2017.

Putri Isnari lolos ke panggung utama dan berhasil memukau para juri di ajang tersebut. Lagu Jera yang dipopulerkan Rita Sugiarto dibawakan apik olehnya.

Setelah berhasil menjadi juara kedua, Putri Isnari lantas memulai karier profesionalnya dengan merilis sejumlah singel seperti Doa Ku (2017), Bintangku (2019), Drama Cinta (2021), Berbisik (2022) serta Menggapai Cinta (2023).

Baca Juga:
Putri DA Diledek Matre Minta Uang Panai Rp 2 Miliar, Soimah Ngegas: Gak Usah Munafik!

Selain menyanyi, Putri Isnari juga menjajal dunia akting dengan membintangi beberapa judul FTV. Dia juga terlibat dalam sinetron berjudul Magic 5 sebagai Mutia.

Menikah dengan Anak Pengusaha

Profil Putri DA (instagram/@da4_putri03)

Putri Isnari saat ini tengah menunggu momen bahagia pernikahannya dengan Abdul Aziz. Keduanya pertama kali mengenal pada Oktober 2022 lalu.

Diungkap oleh Putri, mereka dikenalkan melalui seorang perantara, yang tak lain adalah tante Abdul Aziz. Setelah mengobrol via chat, mereka menjadi dekat hingga mantap membangun rumah tangga bersama.

Calon suami Putri Isnari berusia empat tahun darinya dan berasal dari keluarga terpandang. Ayah Abdul Aziz adalah Haji Alwi Ruslan, pemilik bisnis konstruksi dan batu bara yang cukup besar di Kalimantan Timur.

Melihat status calon mertuanya, tak heran jika Putri Isnari dilamar dengan uang panai sebesar Rp2 miliar. Namun belum diketahui secara pasti kapan pernikahan mereka digelar.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More