Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Rumah Artis yang Dibiarkan Terbengkalai. (YouTube/Aziz Nurahman)

Matamata.com - Rumah merupakan kebutuhan pokok yang mendasar bagi manusia. Harga rumah setiap tahun terus melambung hingga banyak orang yang belum juga mampu membeli rumah. Namun berbeda dengan sederet artis berikut ini.

Mereka memiliki lebih dari satu rumah sehingga hunian mereka dibiarkan kosong tanpa penghuni. Namun, selain itu alasan mengapa rumah para artis kosong adalah karena sang pemilik meninggal dunia.

Yaps, sederet artis yang sudah meninggal dunia memiliki rumah yang terbengkalai karena tak ada yang menempati selepas kepergian mereka. Kisah seram tak jarang beredar tentang rumah tersebut. Dirangkum MataMata.com dari berbagai sumber, berikut sederet rumah artis yang dibiarkan terbengkalai.

Baca Juga:
Terkuak Fakta Menakjubkan soal Rumah Fella di Mencuri Raden Saleh, Pemilik Aslinya Kaya Banget!

1. Cut Keke

Potret Rumah Artis yang Dibiarkan Terbengkalai. (YouTube/Hardi ArtVenture)

Sebelum pindah ke rumahnya yang sekarang, Cut Keke pernah tinggal di rumah lamanya yang kini mangkrak dan ditinggalkan. Sebenarnya setelah pindah, Cut Keke sempat menyewakan rumahnya tersebut. Namun, sejak beberapa tahun ke belakang rumahnya terbengkalai dan kotor. Padahal masih ada cukup banyak barang di rumahnya seperti tabung gas dan juga perlengkapan dapur lainnya.

2. Alda Risma

Baca Juga:
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Makan Pecel Lele di Rumah, Piringnya Bikin Salfok

Potret Rumah Artis yang Dibiarkan Terbengkalai. (YouTube/Hardi ArtVenture)

Sepeninggal kepergian penyanyi Alda Risma, huniannya yang mewah menjadi tak terurus. Selain kotor rumah yang pernah ditinggali mendiang Alda ini mulai rusak, semak belukar dan rumput liar memenuhi halaman rumahnya.

3. Ariel NOAH

Potret Rumah Artis yang Dibiarkan Terbengkalai. (YouTube/Aziz Nurahman)

Ariel NOAH semasa kecil tinggal di rumah yang bisa dibilang cukup mewah pada zamannya. Rumah masa kecil Ariel ini sekarang tak lagi berpenghuni dan dibiarkan kosong begitu saja sejak bertahun-tahun lalu.

Baca Juga:
Tara Budiman 'Menjarah' Rumah Andara usai Anak Keduanya Lahir: Terima Kasih Mama Gigi

4. Lidya Kandou

Potret Rumah Artis yang Dibiarkan Terbengkalai. (YouTube/Aziz Nurahman)

Artis senior Lidya Kandou memiliki properti berupa rumah yang sudah lama tak terurus. Dilihat sekilas, rumah milik ibu Naysila Mirdad ini masih terawat dan cukup rapi. Namun, karena lama dibiarkan kosong kesan menyeramkan tetap terasa dari rumahnya itu.

5. Abiem Ngesti

Baca Juga:
Diledek Suami Pakai Gelang Mirip Peniti Segede Rumah, Syahrini Langsung Hempas

Potret Rumah Artis yang Dibiarkan Terbengkalai. (YouTube/Aziz Nurahman)

Pedangdut Abiem Ngesti meninggal dunia karena kecelakaan pada tahun 1995 silam. Ia meninggalkan sebuah rumah berhalaman luas yang kini kosong tak terawat. Rumah yang masih terlihat gagah dan bagus ini ternyata sudah 27 tahun tidak dihuni.

6. Ahmad Dhani

Potret Rumah Artis yang Dibiarkan Terbengkalai. (YouTube/Aziz Nurahman)

Bangunan rumah yang sudah rusak dan nyaris ambruk ini disebut sebagai rumah milik musisi kondang Ahmad Dhani. Jika dilihat dari bangunannya rumah itu tampak sederhana, jelas berbeda jauh dari rumah mewah Ahmad Dhani yang sekarang.

7. Syahrini

Potret Rumah Artis yang Dibiarkan Terbengkalai. (YouTube/Aziz Nurahman)

Bangunan rumah bercat putih yang megah berikut kabarnya merupakan rumah lama Syahrini. Dari fasadnya saja sudah tampak bahwa rumah tersebut dulunya mewah. Tapi setelah dibiarkan terbengkalai selama bertahun-tahun rumput liar pun tumbuh memenuhi halaman rumah.

8. Ayu Lestari

Potret Rumah Artis yang Dibiarkan Terbengkalai. (YouTube/Sang Penjelajah Amatir)

Mendiang Ayu Lestari adalah artis lawas yang sempat sangat populer pada masanya. Ia memiliki rumah mewah dan besar yang tak lagi terurus selama belasan tahun lamanya. Walau mangkrak selama bertahun-tahun, sisa-sisa kemewahan rumahnya masih bisa dilihat dari bangun rumahnya.

9. Suzzanna

Potret Rumah Artis yang Dibiarkan Terbengkalai. (YouTube/Papi Story)

Rumah milik mendiang Suzzanna ada di kota Semarang. Bangunan rumahnya masih berdiri kokoh dengan pilar-pilar yang menyangga atapnya. Meski begitu, rumahnya terkesan seram dan penuh aura mistis. Anehnya lagi, meski sudah lama kosong dan tak terawat, di bagian dalam rumah ada banyak bunga melati bertebaran.

Itulah tadi sederet potret rumah artis yang dibiarkan terbengkalai selama bertahun-tahun. Sebagian besar rumah tersebut masih berdiri dengan kokoh walau ada yang sudah rusak. Tapi rumah-rumah yang kosong tanpa penghuni itu membawa kesan menyeramkan bagi siapa saja yang melihatnya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More