Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis dan fakta 1899 (IMDb)

Matamata.com - Netflix kembali menyuguhkan serial terbaru berjudul 1899. Serial bergenre misteri ini akan mengisahkan sekelompok migran Eropa yang bepergian dengan kapal meninggalkan London. Produksi serial 1899 telah dimulai sejak Mei 2021.

Penasaran seperti apa kisah dalam serial asal Jerman ini? Yuk simak sinopsis dan fakta 1899 berikut.

1. Sinopsis 1899

Baca Juga:
9 Potret Terbaru Wanda Hamidah Usai Berhijab, Tambah Cantik dan Menawan

Sinopsis dan fakta 1899 (IMDb)

Mengutip dari Netflix, sinopsis 1899 menceritakan penumpang di kapal migran yang bepergian ke benua baru. Mereka kemudian terjebak dalam teka-teki misterius saat menemukan kapal lain di laut lepas.

Lebih jauh, sekelompok migran Eropa di serial 1899 meninggalkan London menuju New York dengan kapal uap. Para migran berasal dari berbagai negara dan latar belakang dengan satu harapan yang sama, yakni menemukan kehidupan yang lebih baik sesampainya di New York.

Namun kapal migran malah terombang-ambing di laut lepas selama berbulan-bulan. Penumpang misterius bernama Maura Franklin kemudian muncul. Kekacauan sempat terjadi karena perbedaan bahasa dan budaya para migran. Berbagai alasan para migran meninggalkan negaranya pun terungkap.

Baca Juga:
Profil dan Biodata Wisnu Hardana, Pria yang Dekat dengan Ayu Ting Ting

Di tengah perjalanan, mereka menemukan kapal Prometheus yang juga terombang-ambing di lautan lepas. Perjalanan para migran berubah menjadi mimpi buruk karena sesuatu yang mereka temukan. Apa yang terjadi selanjutnya?

2. Fakta 1899

Sinopsis dan fakta 1899 (IMDb)

Serial 1899 adalah karya terbaru dari duo sutradara asal Jerman, Jantje Friese dan Baran bo Odar, yang pernah menggarap serial Dark (2018). Serial Dark juga bisa disaksikan di Netflix.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Adu Jotos sama Rafathar, Netizen Malah Maklum: Pantes Nagita Seneng

Sederet aktor kenamaan membintangi serial 1899, di antaranya Emily Beecham sebagai Maura Franklin yang pernah menyabet penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Cannes 2019. Selain itu, serial 1899 juga dibintangi Aneurin Barnard, Andreas, hingga Miguel Bernardeau.

Yang menarik, para pemeran serial 1899 akan berdialog dengan multibahasa mulai dari bahasa Inggris, Denmark, dan Jerman. Hal itu masuk akal mengingat serial 1899 menceritakan pertemuan para migran dari berbagai negara.

Proses syuting serial 1899 sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Pasalnya serial 1899 mengharuskan produksi di berbagai negara.

Baca Juga:
Ditanya Kesiapan Menikah, Naysila Mirdad Beri Jawaban Mak Jleb

Akhirnya serial 1899 diproduksi menggunakan teknologi panggung virtual di Babelsberg Studios, Jerman. Panggung virtual itu sengaja dibangun dengan cepat demi terlaksananya produksi serial 1899 lho!

Itu dia sinopsis dan berbagai fakta menarik serial 1899 yang direncanakan tayang di Netflix pada akhir tahun 2022. Jangan sampai kelewatan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More